Tuesday 12 February 2013

Tips Mudah Mengatasi Masalah Di Android


 Alhamdullilah sampai saat ini, saya masih dibekali pikiran-pikiran yang cemerlang Jsehingga saya masih bisa memposting  ilmu yang semoga saja bermanfaat, terutama untuk para Androiders. Dipostingan ini saya mau mempostingkan sebuah tips dan trik sederhana tapi terjamin.
Seringkali kita mengalami hal-hal yang kita jenuhkan di Android kita, dan nyatanya hal itu sering sekali dirasakan para pengguna Android.
Tidak heran banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seputar Android disekeliling kita, sebenarnya, kasus seperti ini sangat mudah kita akhiri, apalagi perkembangan zaman saat ini sudah berkategorikan modern,
  sampai-sampai buku bukan jendela dunia lagi, melainkan internetlah yang menjadi jendela dunia. Disinilah fungsi Internet menjadi sumber utama dan terpecaya bagi diri kita. Nah, sedikit tips dari saya bagaimana cara sobat menyelesaikan pelbagai permasalahan sobat tentang Android sobat, Simak saja yuk.

Utamakan Mesin Pencarian Google

Ketika sobat menggunakan mesin pencarian Google perihal Android, jangan pernah lupa menyisipkan kata Android pada pencarian, karena hal itu sangat membantu dalam hasil pencarian yang lebih maksimal. Sebagai contoh, sobat mau mencari Cara membersihkan layar Android, tapi sobat tidak mendapatkan hasil yang memuaskan karena yang sobat tulis hanyalah Cara Membersihkan Layar. Lain halnya jika sobat menyisipkan kata Android atau devices tertentu, pastilah hasilnya sangat memuaskan.

Gabung dengan forum-forum Android

Begitu banyak masalah yang terpecahkan di forum-forum, terutama sebuah forum yang memiliki member yang tidak sedikit apalagi bertopik tentang Android, mungkin tips ini bisa sobat coba pada beberapa forum terkenal seputar Android seperti XDA Developer, Android Indonesia, dan subforum-subforum kecil lainnya seperti kaskus, ceriwis, dan lain-lain.

Manfaatkan Jejaring Sosial

Yang satu ini juga banyak sekali digunakan, salah satunya saya sendiri, saya bergabung pada sebuah  group official Android pada devices tertentu di Media Sosial Facebook. Tidak Cuma facebook, masih ada media lainnya yang tentunya tidak kalah banyak pertanyaan seputar Android, seperti Twitter, YahooAnswear, Catfiz dan lain-lain.


Blog, Wordpress, atau Website Seputar Android

Begitu banyak blog, ataupun websites terntentu yang membahas seputar Android, jumlahnya pun bukan dalam hitungan beras dalam satu plastik lagi. Salah satunya blog ini, Beberapa blog terkenal seputar Android adalah YukBelajar Android, MaxiAndroid dan lain lain.


Mungkin, beberapa hal tersebut ada yang sudah sobat laksanakan,tapi mungkin saja ada beberapa bagian dari keempat tips tersebut yang belum sobat lakukan. Intinya adalah sebagaimana sobat mampu, kreatif, dan sopan dalam bertanya. Sekian postingan dari Drio AC, Dokter Android semoga saja bermanfaat untuk sobat, jangan lupa untuk berkomentar dan bertanya lebih sopan. See you next time. 

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger