Thursday 28 March 2013

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 !!!


Dipostingan kali ini Drio AC Dokter Android akan memberikan sedikit tutorial cara Root Samsung Galaxy Young GT , Postingan ini hanya dikhususkan untuk device Galaxy Young GT bukan Galaxy Young Duos maupun Galaxy Young dan Galaxy Young lainnya, untuk mempersingkat padatkan postingan mari kita lanjut ke pembahasan.

Root
Jika sobat belum mengetahui sama sekali apa itu root serta apa fungsinya dan apa resikonya?, sobat bisa baca disini. Device Samsung Galaxy Young GT sangat dikenal masyarakat dunia dan termasuk banyak juga yang memakai device ini entah itu diluar negeri ataupun didalam, itu sebabnya mengapa banyak developer yang berusaha mengembangkanya. Cara Root-nya pun sangat mudah bahkan bagi saya terlalu mudah. Berikut adalah cara.

  1. Download Update.zip dan Unroot.zip disini dan simpan didirektori /SDcard
  2. Masuk ke recovery mode ( Jika belum tau cara masuk ke recovery mode baca disini )
  3. Setelah masuk pilih � apply update from SD card
  4. Cari dan pilih update.zip
  5. Setelah Proses selesai pilih �reboot system now
  6. Selesai
  7. Untuk mengetahui apakah root sukses atau tidak, sobat bisa lihat apakah ada aplikasi superuser atau lewat sini 
Bagaimana?, batapa mudahnya bahkan sobat tidak perlu mencatatnya, memang cara Root adalah cara awal menuju jenjang yang selanjutnya, pengalaman saya dalam persiapan root sangat hati-hati, seakan akan itu akan berjalan tidak sempurna, namun ternyata tidak, itu sangat mudah dari yang saya bayangkan, sekian postingan dari saya, untuk lebihnya saya minta maaf, dan untuk kurangnya saya meminta komentar, saran atau masukan sobat, sekian dari saya Drio AC , Dokter Android

Jika nggak ngerti cara downloadnya coba lewat pc atau masuk kesini

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger