Thursday 29 January 2015

Beasiswa untuk kawasan indonesia timur terbaru

Beasiswa untuk kawasan indonesia timur terbaru

PT Vale Indonesia Tbk menyerahkan beasiswa kepada 47 individu berprestasi di Aula Gedung Kantor Bupati Luwu Timur, di Malili, pada Sabtu, 12 April 2014 sebagai bagian dari Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) di bidang pendidikan. Penyerahan dilakukan antara lain oleh Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma dan SGM EHS & Strategic Business Development Agus Superiadi yang mewakili manajemen PT Vale.
Para penerima terpilih dari 889 pelamar setelah menjalani serangkaian seleksi yang dilakukan tim verifikasi gabungan dari Komite Beasiswa Komunitas PT Vale dan Pemerintah Daerah Luwu Timur. Ke-47 penerima beasiswa terdiri atas mahasiswa jenjang diploma 8 orang, jenjang S1 sebanyak 30 orang, jenjang S1 Keguruan 5 orang, jenjang Pasca Sarjana 2 orang, jenjang Pasca Sarjana Spesialis Kedokteran 1 orang, dan Program Doktor (S3) 1 orang.

beasiswa indonesia timur

Menurut Direktur External Relations & Corporate Affairs Basrie Kamba, melalui program ini PT Vale berharap dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengembangkan sumber daya lokal, terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Keberhasilan dari program beasiswa ini bukan terserapnya dana yang telah dialokasikan, akan tetapi tersalurkannya bantuan pembiayaan studi secara tepat sasaran pada mahasiswa yang berprestasi, mempunyai kemampuan akademik yang baik, tetapi lemah dari segi ekonomi," kata Basrie.
Senada dengan Basrie Kamba, Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma berpandangan bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang dan merupakan pintu awal menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. “Hari ini membuktikan bahwa di Luwu Timur kita memiliki anak-anak yang mampu untuk bersaing di kancah lebih luas,” lanjutnya, sembari menyatakan apresiasi terhadap kemitraan perusahaan dan pemerintah daerah yang tercermin melalui program ini.
Muhammad Chaerul, kandidat Program Doktoral Teknik Sipil Universitas Hasanuddin Makassar yang berasal dari Towuti, mengatakan seleksi penerimaan beasiswa yang dilakukan PT Vale bersama Pemerintah Daerah menciptakan kompetisi yang sehat antar kandidat. “Jadi penerima beasiswa tidak ditunjuk secara langsung, apalagi karena kedekatan dengan pihak tertentu. Kami terpilih karena pencapaian akademik dan kondisi ekonomi,” katanya.
Turut menghadiri acara penyerahan beasiswa ini, Wakil Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur, Ismail beserta jajarannya, perwakilan Muspida Luwu Timur, tokoh masyarakat, dan keluarga penerima beasiswa.

Pelajari dengan seksama bila tahun ini terlambat bisa dicoba pada tahun tahun yang berikutnya.
 
Semoga sukses dalam modifikasi sobat sobat otomotif
Jangan lupa kunjungi blog kami yang lain ya .
Blog kata kata untuk yang galau atau untuk yang sedang jatuh cinta
Blog lowongan kerja
Blog informasi beasiswa terbaru 2015
Blog Modifikasi motor terbaru
Blog daftar harga mobil baru
Blog informasi dunia percetakan dan printer terbaru
 
 good luck

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger