Thursday 12 October 2017

7 Tahap cerdas Kalau Mau Diterima di Kampus Idaman

Setelah lulus dari jenjang SMA, sobat wow pasti bakal bingung mempersiapkan diri untuk lanjut ke perkuliahan yang sobat wow inginkan. Lalu, sobat wow akan menghadapi rangkaian tes sebelum sobat wow benar-benar diterima sebagai mahasiswa di sana. Sobat wow udah harus mempersiapkan diri dari sekarang. nih persiapan buat sobat wow lakukan agar bisa diterima di kampus idaman sobat wow.

1.  Pelajari Tentang Kampus Itu
Tahap pertama yang harus sobat wow lakukan yakni pelajari tentang kampus yang sobat wow tuju. Misalkan sobat wow menginginkan kuliah di UGM. Sobat wow harus bisa mengetahui biaya kehidupan disana, tingkat persaingan masuk UGM dsb.
2.  Cari Tahu Tentang Persyaratan Untuk Bisa Masuk Di Kampus Itu
Tips kedua yang harus sobat wow lakukan yakni mencari tahu tentang persyaratan masuk dikampus tersebut. Misalkan soalnya tesnya dsb. Yang terpenting disini sobat wow jangan minder sebelum mencoba tesnya.
3.  Lakukan Kunjungan Kekampus
Tips selanjutnya melakukan kunjungan kekampus. Melakukan kunjungan kekampus akan memberikan gambaran kepada sobat wow tentang kehidupan kuliah.
4.  Kenalan Dengan Mahasiswa Di Kampus Tersebut
Kalau sobat wow punya teman anak kampus itu, dia bisa jadi informan terbesar sobat wow soal gimana dulu dia diterima. Selain itu, dia juga bisa bantu sobat wow untuk tahu lebih dalam soal kampus tersebut.
5.  Belajar Sungguh-sungguh untuk Tesnya
Jangan menyepelekan kemampuan sobat wow sendiri. Sobat wow harus belajar sungguh-sungguh biar sobat wow diterima di sana. Kalau perlu, sobat wow stop main dulu deh demi dapatkan nilai memuaskan. Hasil tes sobat wow itu bisa jadi salah satu penentu diterima atau tidaknya sobat wow di sana.
6.  Memiliki Planning Cadangan
Tips terakhir jika ini terjadi kepada diri sobat wow. Sobat wow harus memiliki planning cadangan untuk kemungkinan sobat wow tidak diterima dikampus idaman sobat wow.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger