Friday 25 October 2013

Cara Mudah Burning CD/DVD Tanpa Software

IMAGE BURN ILUSTRATION
Cara Mudah Burning CD/DVD Tanpa Software WIndows 7 -  Pada kali ini saya akan share artikel mengenai cara Memburning CD tanpa menggunakan software ,Jika kalian pembaca pernah kesulitan melakukan burning CD/DVD yang dengan harus menggunakan software tertentu seperti Nero Burning CD/DVD atau dalam bahasa Indonesia nya Bakar File Ke CD/DVD dapat berarti meng copy isi dari PC/Laptop atau perangkat lainya termasuk CD dan DVD itu sendiri terbilaing cukup mudah, lebih - lebih operating system seperti Windows 7 telah mendukung fitur ini. Sebenarnya ada beberapa Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk burning data baik berupa Video, MP3 dan lain sebagainya seperti Nero, Namun kalau hanya sebatas Copy Data / File saja di Windows 7 pun bisa dilakukan dengan mudah.

 Langsung saja jika kalian ingin membuat bagaimana caranya Burning CD/DVD tanpa software tambahan,liat caranya dibawah ini : 

  •  Masukkan CD/DVD blank ke dalam CD/DVR RW
  •  Jika Anda memasukkan CD/DVD baru, maka akan muncul pu-up windows (seperti gambar di bawah) yang meminta Anda untuk mem-format CD/DVD sesuai dengan kegunaannya.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, ada 2 pilihan untuk memformat CD/DVD.

Cara Burning CD/DVD Tanpa Software
  1.  Opsi "Like a USB Flash Drive". Jika Anda menggunakan CD/DVD sebagai media penyimpanan eksternal yang dapat menyimpan atau menghapus file . Namun kekurangannya, jika menggunakan opsi ini maka disk Anda hanya dapat dibaca pada Windows XP atau yang lebih baru
  2. Opsi "With a CD/DVD Player". Ini adalah opsi format CD/DVD yang biasa digunakan. Pilihan opsi ini menjadikan disk Anda bisa digunakan dengan jangkauan versi Windows yang lebih luas dan perangkat lainnya tetapi anda harus membakar dan menghapus CD/DVD sekaligus.
Untuk mudahnya, kita pilih Opsi "With a CD/DVD Player". Jangan lupa untuk mengubah nama disk dengan nama yang mendeskripsikan isi disk Anda. Setelah itu klik NEXT



  •  Arahkan ke Folder atau File yang ingin Anda burning ke disk
 Cara Burning CD/DVD Tanpa Software
Kemudian sorot folder atau file yang ingin Anda burning dan klik "Burn" yang terletak di atas panel penjelajah file.

  • Sebuah jendela baru (seperti terlihat pada gambar di bawah) menunjukkan folder/file yang dipilih ditambahkan ke antrian. kemudian klik "Burn to Disc" 
Cara Burning CD/DVD Tanpa Software
  •  Pada pop-up berikutnya, ada opsi untuk memperifikasi judul disk dan memilih kecepatan pembakaran. Lalu klik NEXT

Cara Burning CD/DVD Tanpa Software

  • Jika misalnya Anda menyimpan file audio (contohnya MP3) maka Anda akan diminta untuk membakar disk sebagai data atau audio seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini kemudian klik NEXT
Cara Burning CD/DVD Tanpa Software
  •  Maka Wizard untuk pembakaran akan mulai menulis data pada disk dan akan mengeluarkan disk jika sudah selesai 
Gimana  mudah Bukan Caranya ??
Selamat Mencoba - Semoga Artikel Cara Mudah Burning CD/DVD Tanpa Software ini Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger