Tuesday 30 December 2014

Pilot wanita stpi motivasi untuk para wanita

Wanita yang satu imi memang luar biasa , di usianya yang masih sangat muda ia sudah menjadi pilot berpengalaman

Sudah saatnya para kaum hawa tak boleh lemah. Inilah dara cantik kelahiran Bandung 3 Maret 1988 yang sekiranya bisa dijadikan contoh bagi para wanita. Sosok yang bernama Sarah Widyanti Kusuma ini memang cantik. Namun jangan salah, meski dibalut dengan wajah cantik nan rupawan, namun dibalik parasnya yang menawan tersimpan berbagai jiwa yang suka akan tantangan. Ketangguhan wanita satu ini bisa dibilang setara dengan pria.
Awal sebelum ia berprofesi seperti saat ini, gadis cantik kota kembang tersebut pernah menjadi kontestan Indonesian idol, dan bahkan pernah jadi Sales Promotion Girl dulunya. Kini, ia telah berganti profesi dan melanglang buana ke berbagai negara. Uniknya profesi yang saat ini ia tekuni, bisa dikatakan jarang dilakukan oleh para perempuan. Hampir seluruhnya digeluti oleh para kaum adam. Di indonesia sendiri, hanya ada beberapa dari wanita yang berprofesi seperti Sarah. Tercatat kurang lebih 9 orang yang baru berkiprah di dunia tersebut.
Dalam hidupnya, sosok yang akrab dipanggil Sarah ini sejatinya suka akan tantangan. Menurut sebuah sumber menyebutkan ketika ia masih dalam kandungan, sang ibu sudah terbiasa bila berhadapan dengan binatang liar dan sejenisnya. Alhasil, lahirlah Sarah yang tumbuh dengan jiwa pemberani, dan juga tomboi. Ternyata keberanian yang melekat sejak ia belia mampu menjadikannya wanita yang tangguh. Jiwa pemberani dan juga tomboi inilah yang lantas membawanya hingga seperti saat ini.


Berangkat dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, ia tiba-tiba terpikat dengan Jurusan Penerbangan. Dan itulah awal mula ia mulai digembleng menjadi wanita yang tangguh. Meski Sarah adalah satu-satunya murid perempuan, namun ia tak lantas manja. Ia justru lebih berjuang keras agar kekuatannya bisa setara dengan rekan-rekannya yang mayoritas cowok. Hingga akhirnya ia bisa dinyatakan lulus dan mulai meniti karir barunya.
Setelah ia dinyatakan lulus pada tahun 2009, ia lantas dipinang oleh Garuda Indonesia dan mulai melakukan penerbangan pada tahun 2010. Siapa yang menyangka gadis berparas cantik ini, super tomboi. Sekilas jika hanya melihat dari wajahnya, mungkin akan banyak yang mengira dia adalah pramugari. Bahkan, tak akan ada yang menyangka jika ia adalah seorang pilot meski telah berbalut pakaian berseragam lengkap pilot. Parasnya yang begitu menawan bisa membuat semua orang tertipu akan profesinya.
Pada usianya yang amat belia kala itu, yakni di umur 21 tahun Sarah telah menerbangkan penumpang dengan menggunakan pesawat jenis Boeing. Hingga ia mendapatkan sebuah pencapaian sebagai pilot termuda Garuda Indonesia. Penerbangan yang ia lakukan juga tak main-main, meski ia hanya seorang wanita ia telah mengantongi jam terbang ke berbagai negara. Seperti contoh ke Singapura, Bangkok dan Taiwan. Semenjak saat itu ia semakin menikmati dan mulai menapaki karirnya di dunia penerbangan. Kini, ia tengah bersiap-siap untuk melakukan penerbangan dengan menggunakan tipe yang berbeda, yakni Airbus. Untuk bisa mengemudikan pesawat jenis tersebut, ia dituntut untuk belajar kembali. Yang nantinya ketika ia telah dinyatakan siap terbang, rute yang akan di tempuh oleh Airbus tak kalah mengherankan. Untuk ukuran wanita ia akan menerbangkan pesawat menuju Jepang, Australia, Belanda, China, Jeddah, dan Uni Emirat Arab. Sungguh luar biasa.
Sarah memang tak pernah mau berhenti di situ saja. Ia masih tetap terus belajar hingga saat ini untuk mendapatkan pencapaian terbaiknya. Jiwa penuh tantangan yang tertanam dalam benaknya selalu memacu dirinya untuk terus beradu nyali tak mau kalah dengan para kaum laki-laki. Layaknya pribadi seperti itu yang patut untuk ditiru dan dicoba. Inilah sedikit cuplikan kisah bagaimana ketangguhan seorang Sarah yang terus berusaha jadi yang terbaik hingga kini. Tidak selamanya profesi yang banyak ditekuni oleh pria, tak bisa dijalani oleh perempuan. Hanya keberanian dan tekadlah yang mampu menjawab itu semua. Dan nantinya yang akan mengantar ke gerbang kesuksesan. Selamat berusaha dan semoga akan terlahir jiwa-jiwa tangguh seperti Sarah nantinya. kunjungi info beasiswa lainnya.

diambil dari kompasiana  



0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger