Monday 7 January 2013

Cara Main Playstation 1 di Android | FPse



Di postingan tahun 2013 ini, saya mau membahas Cara Main Playstation 1 di Android menggunakan aplikasi FPse. oke mari kita simak Cara Main Playstation 1 di Android menggunakan aplikasi FPse.








FPse
FPse adalah sebuah aplikasi Emulator game Playstation one di Android. Kurang lebih aplikasi ini sama seperti aplikasi ePSXe di komputer,
beberapa kesamaannya adalah:


Menggunakan Bios yang sama yaitu SCPH1001.bin

Mendukung File Format ISO, BIN, IMG, NRG dan lain-lain (Tapi kebanyak berformat ISO sebagai media game)

Memory Cards, memory card disini adalah sebuah memory card virtual. Dan pada ePSXe memory cards-nya menggunakan Format MCR sedangkan pada FPse menggunakan MCD, tapi kurang lebih hampir sama kok sobat. 

Dan lain lain.

Sedikit Info: Jika sebelumnya pada aplikasi GameBoid menggunakan ukuran file yang bisa dikatakan kecil, tapi pada game game FPse tidak seperti itu. Nyatanya banyak gamenya yang berukuran rata-rata 100 � 200 MB, jadi, siap-siap menyiapkan ruang free SD Card yang cukup banyak ya sobat :D. Selain itu jika Android agan termasuk kategori low-end terutama yang mempunyai ukuran resolusi layar yang kecil mungkin ini akan sedikit mengganggu, tapi kita bisa kok men-settingnya sesuai dengan keinginan sobat.

Tidak Perlu Mengunduh Game-nya:

Karena ukuran file game-nya yang lumayan besar yang mungkin membuat sobat gigit jari karena kuota yang tidak cukup untuk mengunduh file gamenya. Saya menyiapkan sedikit alternative buat sobat, apa sobat masih punya kaset/cd ps1?, jika masih punya, itulah yang akan kita pakai sobat.

Mengambil File Dalam Kaset/CD  dan menjadikan File Bin/ISO:

Jika sobat masih punya kaset/CD ps1 maka jangan dibuang yah. Karena dengan aplikasi Power Iso (bukan iso kaskus ya:)) kita bisa menjadi file gamenya, gimana hebatkan?

Tutorial pemakaian dan instalasi aplikasi Power ISO terdapat dalam file rar-nya (Jika file-nya rusak wajib lapor di komentar!)

Preview:

Cara menggunakan FPse:
Setelah sobat mengunduh jalankan aplikasinya

1. Lalu sobat akan diminta untuk menggunakan bios SCPH1001.bin cari filenya

2. Jika sudah cari game .iso atau .bin-nya

3. Enjoy





Cara Mempercepat game:

1. Masuk ke setting

2. Lalu masuk ke Video

3. Pilih Frameskip, atur sesuai yang sobat inginkan

    Cara Mengatur tombolnya :
           
1.Masuk ke  setting
          
2. Terus Pilih Input
           
3. Pilih TouchScreen
           
4. Atur sesuai yang sobat inginkan

Sekian Postingan Cara Main Playstation 1 di Androidmenggunakan aplikasi FPse dari Drio AC, Dokter Android semoga bermanfaat buat sobat semua, jika mengalami kebingungan silahkan pegangan dan tanyakan kepada rumput yang bergoyang, hihihi.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger