Friday 8 May 2015

Rahasia Sukses Berhasil Ujian test TOEFL 2015

Rahasia Sukses Berhasil Ujian test TOELF 2015


Salah satu syarat Beasiswa Luar negeri adalah lulus tes TOEFL, Jangan takut untuk menhadapinya , ini adalah sebagian dari kiat kiatnya yang mungkin akan membantu anda.

Ujian Test of English as Foreign Language (TOEFL) bisa menjadi momok bagi sebagian orang. Padahal, persiapan yang baik bisa membuat kita menjalani TOEFL dengan lancar.
Jika kamu berencana mengambil TOEFL untuk syarat pendaftaran kuliah, tips ini mungkin bisa membantu, seperti dirangkum Okezone, Minggu (3/5/2015).

Persiapan ujian


Perkuat empat keahlian bahasa Inggris
Jika punya cukup waktu, tidak usah terburu-buru untuk mengambil ujian TOEFL. Latihlah semua keahlian berbahasa Inggris yang diujikan yaitu reading (membaca), listening (mendengarkan), writing (menulis) dan speaking (berbicara). Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil skor TOEFL maksimal.

Tingkatkan kemampuan mengetik
Tentu saja, kamu harus bisa menulis dalam bahasa Inggris. Tetapi, jika mengambil internet based TOEFL (iBT), maka kamu perlu juga meningkatkan keahlian mengetik dengan komputer. Kamu perlu juga berlatih mengetik dengan banyak komputer agar tidak gugup menghadapi keyboard asing.

Jadi ahli mencatat
Kamu boleh mencatat saat menjalani ujian TOEFL. Karena itu, ketika belajar dan membaca berbagai literatur berbahasa Inggris, berlatihlah mencatat berbagai ide utama dalam teks tersebut. Kemampuan ini akan membantumu mengingat poin-poin penting yang ditanyakan saat tes.



Pada hari ujian


Kenakan pakaian nyaman
Jangan sampai repot mengurusi rok yang terlalu pendek atau kaos yang terlalu ketat. Kenakan pakaian yang nyaman dan siapkan juga pakaian hangat untuk menangkis hawa dingin di ruang ujian. Mengenakan pakaian yang nyaman akan membuatmu lebih maksimal mengerjakan ujian mengingat waktu tes sangat panjang.

Makan sebelum ujian
Ujian berjam-jam bisa membuat perut keroncongan. Dan perut lapar dapat menurunkan konsentrasimu menjawab berbagai pertanyaan TOEFL. Jadi, pastikan untuk mengisi perut sebelum masuk ruang ujian. Sebaiknya hindari kafein dan banyak gula karena akan membuatmu cepat lelah. Jaga juga agar kamu tetap terhidrasi.

Datang lebih awal
Usahakan tiba di tempat ujian lebih awal, minimal 30 menit sebelum tes dimulai. Pastikan juga kamu membawa semua keperluan yang dibutuhkan saat ujian. Datang lebih awal bisa memberimu waktu untuk menenangkan dan menyiapkan diri.

Di ruang ujian


Kelola waktu
Kamu bisa memakai jam tangan agar mengetahui siswa waktu yang kamu miliki saat ujian. Atur waktu ujianmu dengan baik. Kebanyakan orang gagal mengikuti TOEFL karena mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawab pertanyaan sulit.

Jawab semua pertanyaan
Jangan kosongkan lembar jawaban. Guna menyiasati pertanyaan sulit, buang semua jawaban salah, lalu tebak jawaban tersisa dengan cerdas. Cara ini akan memberimu 25 persen peluang mendapatkan jawaban yang benar. Setelah itu, fokuslah menjawab pertanyaan yang sedang kamu hadapi.

Setelah ujian


Hadiahi dirimu
Apa pun hasil ujianmu nanti, kamu berhak atas hadiah. Jadi, setelah menjalani ujian TOEFL, kamu bisa mentraktir dirimu jajan di restoran kesukaan atau nonton film di bioskop. Hadiah ini bisa juga memotivasimu untuk sukses mengikuti ujian TOEFL, kan?

Semoga Sukses , jangan Pernah Menyerah , jika gagal coba lagi ya

Jangan lupa kunjungi blog kami yang lain ya .
Blog kata kata untuk yang galau atau untuk yang sedang jatuh cinta
Blog informasi beasiswa terbaru 2015
Blog Modifikasi motor terbaru
Blog informasi dunia percetakan dan printer terbaru

Tetap Semangat

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger