Sunday 10 June 2012

Teknik Pemeliharaan mesin, POLMAN Bandung

Teknik Pemeliharaan Mesin
Teknik Pemeliharaan Mesin


Kesinambungan dan kelancaran proses produksi sang at ditentukan oleh kondisi mesin dan atau peralatan pendukung lainnya. Agar suatu mesin dapat selalu berfungsi dengan baik diperlukan suatu pengetahuan, tentang bagaimana memelihara dan mempertahankan kondisi suatu mesin.


Jurusan ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar keahlian teknologi mekanik, pneumatiklhidrolik, kelistrikan, proses manufaktur dan teknik produksi. Pengetahuan keahlian khusus yang ditekankan adalah teknik pemeliharaan (preventive maintenance) dan perbaikan mesin produksi.


Seorang ahli teknik pemeliharaan & perbaikan mesin harus mampu merencanakan jadwal, biaya dan pengaturan (manajemen) kegiatan pemeliharaan mesin, melaksanakan perbaikan mesin, penggantian suku cadang, bahkan hingga pembuatan suku cadang bila diperlukan.


Ahli pemeliharaan & perbaikan mesin dapat bekerja hampir di semua sektor industri, terutama industri manufaktur, dengan karir mulai dari kepala regu (foreman), penyelia (supervisor) hingga kepala (chief) bengkel atau divisi

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger