Sunday 13 April 2014

Void Century

Tentang 100 tahun sejarah yang Hilang di seluruh Dunia, Void Century / Blank Century (bukan Bank Century).
- Ancient Kingdom runtuh oleh Pihak gabungan 20 Kerajaan (yang kelak di sebut world Government), terjadi 900-800 tahun yang lalu, berarti mulai terjadi pada tahun 602 AOS. entah mungkin saat itu istana n seluruh penduduk Ancient Kingdom telah dimusnahkan/dibantai,,?
bisa saja memang tejadi Kudeta, atau penyergapan serangan tiba2 dari pihak 20 kerajaan (kalo lihat film kerajaan Troy yang disergap pasukan yunani) XD
- Selama 100 tahun, pihak aliansi 20 kerajaan melakukan proyek penghapusan sejarah yang berhubungan dengan Ancient Kingdom di seluruh dunia sampai sejarah-sejarah tersebut benar-benar hilang dan terputus (tidak bisa diwariskan ke generasi selanjutnya, arti'y pihak 20 kerajaan tersebut juga melakukan pembantaian pada rakyat di seluruh dunia yg menentang tindakan tersebut.
tapi bisa juga rakyat di suruh bungkam dan menjadi pengikut 20 kerajaan tsb. yang ga patuh, akan di bantai, nasib'y seperti para pejuang Shandora banyak yg di bantai, sampai kerajaan itu hancur.
Begitu juga dengan Sejarah di Alabasta, ga ada sejarah 900-800 tahun yg lalu, entah mungkin ada negosiasi antara kerajaan alabasta n pihak 20 kerajaan sehingga kerajaan alabasta tetep berdiri.
- Ada orang dari pihak Ancient Kingdom yang selamat dari pembantaian tersebut, dan ia mengetahui semua fakta tentang apa yang terjadi pada masa itu. Lalu ia berkelana ke seluruh penjuru dunia untuk menceritakan hal itu, tentu'y bergerak secara sembunyi2 dan tidak frontal, mungkin ia menyamar sebagai sang pengembara..?
Dimulailah proyek Poneglyph, batu prasasti yang tidak bisa hancur dan ditulis dengan bahasa lokal dari encient kingdom yang tidak bisa dipahami oleh orang2 selain pihak ancient kingdom. Ia membuat poneglyph pada tempat2 yg ia singgahi (mungkin ga semua tempat yg di singgahi, tapi pada tempat2 yg dulu'y punya hubungan dengan ancient kingdom).
- Tidak hanya menulis tentang kebenaran pada poneglyph, mungkin juga orang ini membuat rencana untuk menaklukan pihak 20 kerajaan tersebut suatu saat nanti, maka di buatlah Proyek Senjata Kuno yang telah ia temukan dan ia buat disuatu tempat untuk di gunakan di masa depan.
tapi bisa jadi, Senjata Kuno telah diketahui ada sebelum2'y, tapi tidak digunakan untuk berperang melainkan sebagai alat untuk mempersatukan dunia suatu saat nanti? entah mana yang benar XD
- Proyek penghapusan sejarah di seluruh dunia dari 20 kerajaan telah selesai dalam waktu 100 tahun, begitu juga dengan pihak lawan yang melakukan proyek poneglyph telah selesai menuliskan kebenaran yang terjadi.
Lalu Muncul lah nama World Goverment (WG) yang mendeklarasikan diri sebagai penguasa dunia. 800 tahun yg lalu, atau tahun 702 AOS.
Pihak WG lama2 mencurigai tentang sebuah prasasti yang tidak bisa dihancurkan dengan tulisan yang telah dikenali dari Ancient Kingdom. WG sadar ternyata ada pihak yang telah mengetahui fakta yang sebenar'y, lalu dimulailah peraturan tentang larangan untuk membaca/mendekati/mempelajari prasasti yang bernama Poneglyph.
dengan Isu tentang ada'y info Senjata Kuno pada Prasasti tersebut yang bisa menghancurkan dunia dan mengancam keselamatan penduduk dunia jika sampai senjata kuno ini bangkit.
WG masih belum merasa tenang dengan keberadaan poneglyph-poneglyph yang masih tersebar diseluruh dunia 
- And Finally, Orang dari Pihak Ancient Kingdom ini akhir'y Wafat, tentu saja ia telah mewariskan darah'y pada seorang bayi yang kelak dari bayi ini akan melahirkan penerus2 yang membawa tekad'y..The will of D 
Orang itu adalah Joy Boy XD
tapi seperti'y Joyboy ga hanya sendirian, ia mungkin di temani beberapa teman'y yg selamat dari pembantai tersebut...mengingat ada beberapa marga penyandang D (Gol, Monkey, Portgas, Haguar, Marshal).
Lalu ada pertanyaan, kenapa si pembuat poneglyph memakai bahasa yg TIDAK umum yang menggunakan simbol2..? padahal, dia bisa saja membeberkan kebenaran'y dgn bahasa yg mudah d mengerti..
jawaban'y kira2 :
1. ga ada guna'y coz pada saat itu, WG lagi panas2'y mendirikan kekuasaan'y. maka, yg menentang bisa2 langsung d bantai. jadi'y, dia punya niatan untuk menaklukan WG d masa depan oleh orang2 d masa depan stelah brhasil membaca pesan2'y. oleh karena itu, mungkin si pembuat pone ini telah membuat tulisan cara membaca pesan'y, mungkin catatan itu disimpan di pohon pengetahuan Ohara di tempat yg sangat rahasia yang hanya diketahui pihak Ohara..sehingga para sarjana d tempat itu bisa mempelajari poneglyph. dan menyampaikan kebenaran'y.
2. Bisa2 WG dan juga rakyat yg punya niat jahat juga tw tentang senjata kuno. chaos akan trjadi jika 3 senjata kuno bangkit.
3. WG bisa saja menyatakan kalo semua yg ada d pone tsb berisi kebenaran palsu.
so, lebih baik d tulis dalam bahasa yg hanya d mengerti oleh pihak si pembuat poneglyph tsb.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger