Monday 4 September 2017

Alasan UGM Masuk di Kluster 1 di Pemeringkatan DIKTI

Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia. Kampus yang terletak di Provinsi Yogyakarta ini merupakan kampus tertuannya Indonesia. Banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan kampus ini untuk negeri kita Indonesia. Mulai prestasi Provinsi hingga Dunia sekalipun. Lalu seperti apakah UGM yang sebenarnya? Ini dia 6 Fakta UGM yang sebenarnya:

1.   Universitas Tertua di Indonesia
Telah gue singgung tadi bahwa UGM merupakan kampus tertua di Indonesia. Kampus ini didirikan pada 19 Desember 1949 yang diresmikan oleh Ir. Soekarno Presiden pertama RI. Pada awal pendiriannya kampus yang letaknya di kota pelajar ini hanya memiliki enam fakultas saja yakni Fakultas Teknik, Kedokteran, Pertanian, Kedokteran Hewan, Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra dan Filsafat.
2.   Memiliki Beragam Jurusan
Tahu tidak sobat wow berapa jumlah program studi di UGM? Ada banyak sobat wow. Program studi tersebut konon hanya ada di UGM saja seperti Sastra Nusantara UGM. Yups betul sekali UGM memiliki 18 Fakultas, 1 Sekolah Vokasi dan 1 Sekolah Pascasarjana. Jumlah program studi di UGM ada dua ratusan lebih program studi mulai jenjang D3 s.d. S3 bahkan spesialis-speasilisnya juga loh sobat wow.
3.   Terdapat Puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa
Di UGM sendiri ada ± 50 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dimana pada acara PPSMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) semua UKM yang ada di UGM melakukan pertunjukkan dan mengadakan Expo UKM.
4.   Gedung Pusat UGM, Bangunan Modern Pertama di Indonesia
Tidak banyak yang tahu bahwa gedung Pusat UGM merupakan gedung arsitektur modern di Indonesia. Gedung ini berfungsi sebagai tempat rektor dan pejabat-pejabat tinggi UGM.
5.   Setiap Tahun Ajaran Baru, Mampu Menerima Ribuan Mahasiswa
Karena banyaknya program studi yang ada di UGM membuat kampus ini mampu menampung ± 8 ribu mahasiswa wah keren sekali ya sobat wow. Kampus inipun setiap tahunnya akan membentuk formasi-formasi dari lautan mahasiswa baru UGM. Pada tahun ini kampus UGM membuat formasi logo UGM yang sangat keren sekali sobat wow.
6.   Alumninya Cukup Berpengaruh bagi Negara
Tahu tidak Presiden kita yang saat ini? Ia Ir. Joko Widodo beliau merupakan lulusan UGM dari Fakultas Kehutanan, terus ada pak Anis Baswedan, Pak Ganjar Pranowo sampai artis Artika Sari Devi pun merupakan lulusan UGM. So UGM is Very Good in Indonesia. Dari UGM untuk Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger