Saturday 16 September 2017

Tips Menghadapi Salah Memilih Jurusan Agar Skripsimu Beres

Setelah sobat wow membaca “10 Tandabahwa kamu salah memilih jurusan” sekarang gue akan membahas tips-tipsnya menghadapi salah memilih jurusan. Lalu seperti apakah tipsnya? Ini dia untuk sobat wow semuanya:

01.  Berdo’a
Berdo’a adalah kunci utama agar kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Perlu sobat wow ketahui berusaha tidak cukup tanpa didampingi dengan do’a kepada Allah SWT. Terutama do’a dari diri sendiri dan do’a dari Orang tua.
02.  Tentukan Judul Skripsi yang Mudah
Memilih judul skripsipun akan mempengaruhi kamu agar segera bebas dari ketertekanan kamu. Apabila sekarang sobat wow sudah menginjak semester akhir sobat wow harus segera memikirkan judul skripsi yang mudah dan tidak rumit untuk dikerjakan.
03.  Berbaiklah dengan Dosen
Meskipun kita telah salah memilih jurusan, tetaplah berbaik hati dengan dosen-dosen yang berasal dari jurusanmu sekarang. Kata dosen gue pada semester 2 dulu, kita tidak usah pindah jurusan, karena setelah kita pindah jurusan, jurusan kamu yang baru tersebut belum tentu membuat kamu sukses. Oleh sebab itu sobat wow harus berbaik hati dengan dosen siapa tahu sobat wow dikasih nilai yang bagus nantinya.
04.  Memiliki Tekad Kuat untuk Lulus
Tekad kuat untuk lulus harus dimiliki oleh mahasiswa. Kenapa? Meskipun sobat wow salah memilih jurusan, jangan sampai sobat wow berlama-lama dijurusan itu oleh sebab itu sobat wow harus memiliki tekad kuat untuk segera lulus.
05.  Jadikan Mantan sebagai Motivasi Kamu
Mantan yang dimaksud disini adalah jurusan yang sobat wow pilih dulu sebelum sobat wow kuliah dijurusan yang sekarang. Dengan menjadikan mantan sebagai motivasi membuat ruang ide kreatif sobat wow akan segera bermunculan malahan dengan mengkreasikan judul skripsi dari jurusan sobat wow kejurusan lainnya akan memberi nilai plus buat skripsi sobat wow. Misalkan gue dari jurusan Teknik Informatika ketika gue lulus nanti gue akan mengajukan skripsi perpaduan dua bidang yakni Teknik ke bidang Ekonomi atau Hukum.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger