Monday 5 February 2018

4 Tips Kuliah di Inggris

Wowitukeren – Siapa bilang kuliah di luar negeri dengan beasiswa hanya mimpi? Bahkan hanya sebuah khayalan yang tidak bisa tercapai. Salah satunya ialah mimpi kuliah dikampus ternama di Inggris seperti Harvard University. Tapi sobat wow tidak perlu khawatir dengan mimpi yang sobat wow damba-dambakan tersebut, pasalnya pada edisi kali ini wowitukeren akan berbagai 4 Tips Kuliah di Inggris bagi Pelajar Indonesia (4 Tips for learn in English from Indonesia Student). Langsung saja ketips-tipsnya berikut ini:

Memiliki Visa dan Surat Kelengkapan
Cara termudah yang dapat sobat wow untuk memecahkan permasalahan surat-surat (dokumen) yang harus diurus untuk bisa menempuh keluar negeri ialah dengan mendatangi langsung kantor imigrasi guna menanyakan kepada petugas tentang persyaratan yang harus diajukan untuk membuat dokumen-dokumen keluar negeri. Kemudia sobat wow ketika membuat Visa mohon dicek kembali tanggal kadaluarsanya yang dimana tanggal tersebut harus sesuai dengan lama studi sobat wow keluar negeri.

Melakukan Riset-riset kecil guna mengumpulkan informasi
Informasi pertama yang harus sobat wow lakukan untuk kuliah di Inggris ialah harus mengetahui terlebih dahulu kampus yang akan sobat wow tuju dan kota yang akan sobat wow tinggali disana. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai kampus tersebut, kebudayaan di kota tersebut, dan carilah komunitas-komunitas pelajar Indonesia dikota yang akan sobat wow tinggali.

Bagaimana dengan akomodasinya?
Point ini memang basic penting untuk melanjutkan studi ke Inggris. Setelah sobat wow melakukan riset pastikan sobat wow mengetahui biaya (akomodasi) yang harus dikeluarkan selama kuliah di sana mulai tempat kos (asrama), makanan, pakaian, buku, Transprotasi dll. Nah itu semua harus rinci agar sobat wow tidak kebinggunan dalam menentukan studi di Inggris.

Pemilihan Bank yang Tepat
Segi keuangan juga harus sobat wow perhitungkan bila ingin kuliah ke luar negeri. Jangan sampai sobat wow salah dalam pemilihan bank diluar negeri. Yang harus sobat wow perhatikan jika ingin membuka tabungan di Bank-bank di Inggris ialah dengan mencari persyaratan untuk membuka rekening baru.

Itu tadi beberapa tips yang harus sobat wow lakukan jika ingin kuliah di luar negeri. Semoga cita-cita yang sobat wow dambakan bisa segera terlaksanan dan sobat wow bisa mewujudkan mimpi kuliah di Inggris. Amin.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger