Wednesday 14 February 2018

5 Pekerjaan Dengan Gaji Super Wow di Indonesia

Wowitukeren – Memilih pekerjaan pastilah yang menjadi pilihannya ialah pekerjaan yang memiliki gaji besar. Di Asia Tenggara, Indonesia dikenal sebagi salah satu Negara terbesar dengan hamper memiliki penduduk sebesar 250 juta jiwa. Perekonomian Indonesiapun bisa dikatagorikan berkembang dengan begitu pesatnya. Meskipun demikian, dibutuhkan usaha yang maksimal mungkin untuk bisa memperoleh pekerjaan yang layak di Indonesia.

Persaingannya ketat dan cukup sulit sekali, meskipun sudah menempuh pendidikan sarjana sekalipun pekerjaan tersebut nyatanya sulit sekali diperoleh. Menurut situs kellyservice.co.id inilah daftar 10 pekerjaan yang memiliki gaji fantastis di Indonesia:

Minyak dan Gas
Gaji diatas rata-rata dengan beragam fasilitas penunjang menjadi daya Tarik tersendiri bagi pekerja pada sektor minyak dan gas. Pasalnya daya saingnya sudah terasa saat kita mulai masuk perkuliahan di jurusan minyak dan gas. Banyak sekali lowongan yang dibutuhkan untuk lulusan dari jurusan ini seperti Ahli Geologi, Petroleum Engineer, Engineer Technologist dll. Gaji yang akan diperoleh dalam pekerjaan ini sekitar Rp. 4.5 Juta s.d. 10 Juta perbulan untuk fresh graduate. Sedangakan untuk Petrolium Engineer akan memperoleh gaji sebesar Rp. 35 juta hingga Rp. 70 juta.

Pertambangan
Pertambangan juga sangat diminati di Indonesia, terutama bisa bergabung dengan perusahaan ternama yakni PT. Freeport Indonesia. Sayangnya, sobat wow harus kuat dan betah kerja jauh dari rumah. Namun, hal ini akan sebanding dengan gaji yang akan sobat wow dapatkan. Sebagai lulusan baru di jurusan pertambangan sobat wow akan digaji sebesar Rp. 10 juta hingga Rp. 40 juta. Kisaran gaji tertinggi dipegang oleh Chief Operating Officer dengan gaji terbesar sebesar Rp. 150 juta sampai 300 juta.

Fast Moving Consumer Goods (FMCG)
FMCG merupakan bidang industri yang sangat pesat dalam perkembangannya. Sobat wow bisa berkerja dibidang ini menjadi petugas pengawasan dokumen, admin penagihan, dan Encoder dengan gaji sekitar Rp 3 juta sampai 4 juta. Lalu, sobat wow juga bisa memperoleh gaji sebesar Rp 50 juta hingga 80 juta jika sobat wow telah menduduki jabatan sebagai manajer pemasaran.

Konstruksi dan Properti
Siapa yang kuliah di teknik sipil dan arsitektur? Nah buat sobat wow yang saat ini kuliah dijurusan tersebut selamat ya, pasalnya pekerjaan dengan gaji besar sudah menunggu sobat wow kedepannya. Untuk menjadi ahli konstruksi dan property nantinya sobat wow bisa berkerja di BUMN loh. Sebagai lulusan awal, sobat wow nantinya akan memperoleh pelatihan yang namanya OJT (On The Job Training). Selama masa pelatihan sobat wow akan memperoleh gaji sekitar Rp 4 juta hingga 6 jutaan. Jenjang karir berikutnya, sobat wow bisa memperoleh posisi project manager dengan gaji Rp 30 sampai 70jutaan.

Teknologi Informasi dan Komunikasi
Seiring berkembangnya teknologi informasi, bidang yang satu ini tak akan pernah bisa dilupakan. Nah buat sobat wow yang saat ini kuliah di jurusan ilmu komputer, teknik informatika, sistem informasi, teknologi informasi bersiap-siaplah karena pekerjaan dengan gaji spektakuler sudah menunggu kalian didepan sana. Gaji yang diperoleh oleh software Engineering berkisar dalam angka Rp 3,5 juta hingga Rp 15 juta, tergantung pengalaman yang sobat wow miliki. Selanjutnya sobat wow bisa terjun menjadi project lead dengan gaji berkisar antara Rp 15 juta hingga 35 juta. Sobat wow bisa juga menjadi Country Manager dengan gaji Rp 125 juta hingga Rp 250 juta.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger