Thursday 15 February 2018

Tahapan Lengkap Seleksi Ikatan Dinas PKN STAN 2018

Tahapan Seleksi PKN STAN

Tahapan Lengkap Seleksi Ikatan Dinas PKN STAN 2018-Hai guys, kali ini kami akan berbagi mengenai tahapan-tahapan seleksi PKN STAN. Kami berharap dengan memahami tahapan seleksi akan membuat kalian menjadi lebih siap untuk menghadapi Seleksi STAN yang biasanya dimulai pada bulan Maret melalui website panselnas. Langsung saja masuk ke pembahasan mengenai tahapan/urutan seleksi PKN STAN.

1. Tahap Seleksi Administrasi 
Pada tahap ini kalian diwajibkan untuk men-verifikasi beberapa berkas yang telah ditentukan di website pmb.pknstan.ac.id. Beberapa berkas yang perlu dipersiapkan saat verifikasi adalah :
1. Pas Foto
2. Identitas diri (KTP)
3. Rapor/Ijazah
4. BPO (Bukti Pendaftaran Online) yang kalian akan dapatkan melalui web panselnas
5. Bukti Pembayaran dari Bank

Selain itu, kalian juga nantinya berkewajiban untuk membayar biaya pendaftaran seleksi.

Baca juga >>>>> Kumpulan soal Ujian Tertulis PKN STAN Lengkap

2. Tahap Seleksi Ujian Tertulis (Tahap II)
Inilah yang "katanya" tahap paling ditakuti oleh calon mahasiswa baru PKN STAN, karena konon tahap ini paling banyak memakan korban. Bahkan dalam beberapa blog saya baca di tahap ini ada sekitar 90% pendaftar gugur. Ujian tertulis itu ngapain aja sih? Nah disini kalian wajib akan mengerjakan 2 (dua) tipe soal yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI).

3. Tahap Seleksi Kebugaran jasmani (Tahap III)
Nah kalau kalian lolos ujian tertulis maka tahap selanjutnya yaitu seleksi kebugaran jasmani. Di tahap ini nanti kalian akan diperiksa kesehatan kalian sebelum akan melakukan tes lari memutari lapangan dan suttle run (lari membentuk angka 8). Jadi saran kami agar kalian yang memang berniat untuk melanjutkan pendidikan di PKN STAN maka harus sering berlatih fisik terutama lari serta menjaga kesehatan.

4. Tahap Seleksi Tes Kompetensi Dasar/TKD (Tahap IV)
Seleksi TKD merupakan tahap terakhir dalam rangkaian seleksi Ikatan Dinas PKN STAN. Disini kalian akan mengerjakan soal-soal yang sudah diatur untuk CPNS. Soal-soal tersebut berisi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Itulah rangkaian tahapan seleksi PKN STAN, kalau kalian sudah melaksanakan Tahap IV atau TKD maka kalian tinggal menunggu pengumuman lolos jadi mahasiswa PKN STAN atau belum lolos hehe... Oiya tambahan dari kami ini sebagai informasi aja saat ini di PKN STAN sudah ada 10 Program Studi yaitu :
D I Kebendaharaan Negara;
D I Kepabeanan dan Cukai;
D I Pajak
D III Kebendaharaan Negara
D III Akuntansi
D III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai 
D III Pajak
D III Manajemen Aset 
D III Kepabeanan dan Cukai
D IV Akuntansi

Nah itulah kesepuluh Program Studi yang ada di PKN STAN, jadi tentukan pilihan kalian sebaik-baiknya, sekian dari kami, semoga sukses menjalani seleksi!
 

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger