Monday 26 January 2015

Beasiswa dari kedutaan Inggris KBRI terbaru 2015

Beasiswa dari kedutaan Inggris terbaru 2015

Beasiswa beasiswa ini biasannya ada setiap tahunnya jadi pelajari dengan seksama , barangkali ananda beruntung , semoga sukses.


1.   Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening atau The British Chevening Awards adalah beasiswa yang disponsori oleh Pemerintah Inggris melalui Kantor Kementerian Luar Negeri (Foreign and Commonwealth Office – FCO). Program beasiswa ini menawarkan pendidikan jenjang S-2 (Master) selama satu tahun di universitas atau institusi pendidikan yang berada di Inggris Raya.
Beasiswa Chevening menanggung:
    1. Biaya hidup
    2. Biaya kuliah
    3. Tiket pulang pergi
Persyaratannya:
    1. Warga Negara Indonesia
    2. Lulusan dengan IPK minimum >=3.0
    3. Kemampuan berbicara dan menulis bahasa Inggris IELTS 6.5
    4. Pengalaman bekerja setelah lulus sarjana (S1) minimal 2 tahun
    5. Komitmen untuk pengembangan karir jangka panjang
    6. Harus dapat menunjukkan potensi kepemimpinan dan memiliki kapasitas untuk memainkan peran penting dalam kemajuan masa depan Indonesia
    7. Tidak dapat menerima aplikasi untuk lulusan MBA
    8. Penerima Chevening sebelumnya tidak diperkenankan mendaftar
    9. Karyawan, kerabat karyawan (atau mantan karyawan yang sudah tidak lagi bekerja selama dua tahun terakhir) dari Kantor Kementerian Luar Negeri (FCO), termasuk staf Kedutaan, dan pos-pos FCO, British Council, atau sponsor Chevening lainnya, tidak diperkenankan untuk ikut mendaftar
Links:
a. http://ukinindonesia.fco.gov.uk/en/bahasa-indonesia/kerjasama-dengan-indonesia/beasiswa-chevening/
b. http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/scholarships/
c. https://www.chevening.fco.gov.uk/CheveningApplications/CA_Start.aspx

2.   Beasiswa Jardine Foundation

Beasiswa Jardine Foundation adalah beasiswa untuk Cambridge University atau Oxford University khususnya untuk pelajar dibawah usia 25 tahun yang bertempat tinggal di Hongkong, Cina, India, Indonesia, Singapura, Taiwan, Thailand, Malaysia, Korea, Jepang serta Vietnam. Sejak tahun 1982, beasiswa ini telah membiayai lebih dari 100 orang penerima beasiswa termasuk dari Indonesia. Untuk informasi selanjutnya:
    1. http://www.jardine-foundation.org
    2. http://www.jardines.com/assets/files/Community/Foundation/prospectus.pdf
Jardine Scholarship Award 2013:
http://www.suryainstitute.org/en/content/view/113/1/

3.   Beasiswa Gates Cambridge (Deadline 2 December 2014)

About Gates Cambridge

The Gates Cambridge Scholarships are one of the most prestigious international scholarships in the world.
The programme was established in 2000 by a donation of US$210m from the Bill and Melinda Gates Foundation to the University of Cambridge; this is the largest ever single donation to a UK university.
While at Cambridge, Scholars pursue full range of subjects available at the University and are spread through its departments and Colleges.
Our Alumni are pursuing further study or employment across many sectors of society. Despite the relative youth of the programme, Gates Cambridge Alumni are increasingly taking on leadership roles and applying their knowledge and skills to improve the lives of others.

How to Apply

Standard applications (via the Graduate Admissions Office)

Applicants apply for both a Gates Cambridge Scholarship and admission to their chosen postgraduate course at the University of Cambridge via the Graduate Admissions Office, using the GRADSAF form and supporting documents. It is not possible to apply for a Gates Cambridge Scholarship without applying to the University of Cambridge in the first instance.
You must apply for admission as a postgraduate student to the University of Cambridge and a Gates Cambridge Scholarship at the same time, using the one application pack.
[If you are applying for admission to the MBA or Master of Finance programme you apply for a Gates Cambridge Scholarship via the Judge Business School (see below)]
To be considered for postgraduate admission and a Gates Cambridge Scholarship all applicants must submit the following documents to the Graduate Admissions Office by the relevant deadline:
    1. GRADSAF application form (which includes a Gates Cambridge section)
    2. Academic transcripts
    3. 2 academic references
    4. 1 personal reference (for the Gates Cambridge Scholarship)
Although not specifically required for the Gates Cambridge application, the Graduate Admissions Office or academic department may require some applicants to submit the following for admission to the University:
    1. English language test scores (if English is not your first language)
    2. A research proposal, an example of your written work, a GRE/GMAT score, etc. Not all applicants will be required to submit such documents – you will find details of what you need to submit in the Graduate Studies Prospectus and department website.
It is the applicant’s responsibility to ensure they submit all documents required so they can be considered for both admission and a Gates Cambridge Scholarship.

Applications for the MBA and Master of Finance

For the MBA and MFin programmes you need to apply direct to the Judge Business School, using their on-line application system. You will find all the information you need here.
Kembali ke Atas

4.   Beasiswa DIKTI (DGHE Scholarship)

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan membuka pendaftaran beasiswa S2/S3 ke luar negeri. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap PTN, dosen DPK dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Bagi yang berminat melamar beasiswa tersebut, silakan mendaftar secara on-line melalui website: http://beasiswa.dikti.go.id
Berkas-berkas lamaran berupa:
    1. Nomor registrasi on-line;
    2. Bukti kepemilikan NIP/NIK dan NIDN;
    3. Surat izin rektor/pimpinan perguruan tinggi;
    4. Surat izin Kopertis (khusus bagi pelamar dari PTS);
    5. Form-A Dikti;
    6. Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri ketika memasuki perguruan tinggi luar negeri;
    7. Progress Report/Academic Transcript Study yang diketahui dosen pembimbing;
    8. Salinan ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3;
    9. Surat rekomendasi dari dosen pembimbing luar negeri khusus untuk S3;
    10. Publikasi ilmiah di lur negeri khusus untuk S3 (jika ada).
Khusus untuk UK, DIKTI secara khusus telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 70 universitas. Informasi mengenai hal ini dan prosedur aplikasinya dapat di lihat di tautan berikut:
http://www.international.ac.uk/programmes/partnerships/indonesia-uk-dikti-scholarship-programme.aspx
Sumber informasi:
a. http://beasiswa.dikti.go.id/
b. http://beasiswa.dikti.go.id/index.php/scholarship/regStep01

5.   Beasiswa Unggulan (High Achiever Scholarship)

Sesuai Permendiknas nomor 20 tahun 2009 tentang Beasiswa Unggulan, maka beasiswa diberikan kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia dan mahasiswa asing terpilih. Putra-putri terbaik bangsa Indonesia adalah anggota masyarakat Indonesia yang mempunyai potensi dan prestasi pada bidang ilmu sesuai rumpun keilmuan yang diakui Kemdikbud. Enam Panduan Pelaksanaan Program Beasiswa Unggulan, Tahun 2012.
Putra-putri terbaik yang menjadi sasaran penerima Beasiswa Unggulan, adalah:
a. Peraih medali olimpiade internasional;
b. Juara tingkat nasional, regional, dan internasional bidang sains, teknologi, seni budaya, dan olah raga;
c. Guru berprestasi dalam berbagai bidang;
d. Pegawai/karyawan yang berprestasi dan mendapatkan persetujuan dan diusulkan oleh atasannya.
e. Perorangan berprestasi yang diusulkan dan disetujui lembaganya.
Mahasiswa asing penerima Beasiswa Unggulan adalah mahasiswa dari warga negara asing yang terpilih menjadi peserta didik pada lembaga perguruan tinggi di Indonesia. Mereka wajib menyelesaikan proses pendidikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang dipilihnya. Adapun bidang kajian yang dipilih sesuai keinginan yang akan dipelajari selama di Indonesia.
a. Via BPKLN: http://beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id/
b. Via DIKTI: http://beasiswa.dikti.go.id/bu/
Program Beasiswa Unggulan dilaksanakan sejak tahun 2006 dan sumber dana program ini adalah dari APBN. Oleh karena itu dimulai pada tahun 2008, bagi penerima Beasiswa Unggulan dianjurkan untuk melakukan aktifitas sebagai pertanggungjawaban ke masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dengan menulis artikel bebas dan tema tulisan juga bebas sesuai yang diinginkan penerima Beasiswa Unggulan, asal dalam tulisan tersebut wajib mengkaitkan Beasiswa Unggulan dari BPKLN Kemdikbud.
Kegiatan ini disebut Intelectual Social Responsibility (ISR). Kegiatan ISR ini juga merupakan bentuk solidaritas penerima Beasiswa Unggulan terhadap komunitasnya, atau dapat dikatakan sebagai salah satu upaya Nation Character Building. ISRdapat meningkatkan kepekaan mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan terhadap masalah sosial atau issue-issue aktual dalam wujud tulisan yang wajib di publikasikan dalam media massa nasional atau lokal.
Informasi mengenai ISR dapat diperoleh di: http://beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id/program/detail/64

Intellectual Social Responsibility (ISR)

Merupakan kegiatan menulis artikel bebas dan tema tulisan juga bebas sesuai yang diinginkan penerima Beasiswa Unggulan, asal dalam tulisan tersebut wajib mengkaitkan Program Beasiswa Unggulan dari Kemdiknas. ISR ini juga merupakan merupakan bentuk solidaritas penerima Beasiswa Unggulan terhadap komunitasnya, para pelamar Beasiswa Unggulan. Sehingga hal ini bisa meningkatkan kepekaan mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan terhadap masalah sosial atau issue-issue aktual dalam wujud tulisan yang wajib dipublikasikan dalam media massa nasional atau lokal.
Selengkapnya mengenai tema kliping ISR dapat dilihat pada:  http://beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id/kliping/

6.   Beasiswa SPIRIT

Beasiswa Scholarship Program for Strengthening the Reforming Institution (SPIRIT) diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seleksinya diselenggarakan tiap tahun. Beasiswa ini mencakup berbagai program S2 dan S3 baik dalam negeri, linkage maupun luar negeri, juga terdapat beberapa program non-degree.
Bidang studi Program Beasiswa SPIRIT akan diprioritaskan kepada dua kelompok besar, yaitu:
    1. Peningkatan kapasitas instansi dalam mengelola Reformasi Birokrasi di instansi masing­ masing. Bidang studi yang relevan untuk mencapai tujuan tersebut antara lain: Human Resource Management, Change Management, Management Information System, Performance Evaluation, Strategic Management, Personel Management.
    2. Peningkatan kapasitas instansi dalam merumuskan kebijakan publik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Bidang studi dalam kelompok ini sangat beragam sesuai dengan kebutuhan PA.
Kriteria pelamar, jadwal kegiatan seleksi tiap tahun dan informasi lainnya dapat dilihat di publikasi beasiswa SPIRIT dari website BAPPENAS sebagai berikut:

7.   Beasiswa Islamic Development Bank (IDB)

Terdapat tiga skema beasiswa yang disediakan IDB (link), namun yang berlaku bagi warga negara Indonesia adalah Beasiswa Merit Scholarship Programme for High Technology (MSP). Beasiswa yang diperuntukkan bagi pelajar di bidang Applied Science and Technology yang berasal dari negara anggota IDB.
Program beasiswa ini meliputi dua program, yaitu (i) program Ph.D. selama 3 tahun (maksimum usia pelamar: 35 tahun) dan (ii) program riset tingkat Post-Doctoral selama 6-12 bulan (maksimum usia pelamar: 40 tahun). Tempat belajar atau riset diharapkan di universitas atau lembaga riset terkemuka dunia.  Sebagai contoh, per Agustus 2012, tercatat 75 orang penerima beasiswa IDB di Inggris termasuk di Universitas Cambridge dan Universitas Oxford, 25 diantaranya berada di Universitas Nottingham.
a. Beasiswa Merit Scholarship Programme for High Technology (MSP)
b. Islamic Development Bank and The University of Nottingham International Scholarship Programme
Informasi lebih lengkap ditambah cerita pengalaman penerima beasiswa ini di University of Nottingham, disampaikan oleh Sdri. Anita Sukmawati sebagai berikut: http://atdikbudlondon.com/indonesian-students/artikel-mhs/beasiswa-idb-dengan-tunjangan-keluarga/

8. Beasiswa Aceh

Jenis beasiswa yang akan diprioritaskan dalam rangka pembangunan sumber daya manusia Aceh adalah sebagai berikut:
a. Beasiswa Prestasi
b. Beasiswa bagi Keluarga Miskin
c. Beasiswa Korban Konflik
d. Beasiswa Kelompok Target
e. Beasiswa Jalur Pengembangan Daerah
f. Beasiswa Tahfiz Alquran

9. Beasiswa Kementerian Kominfo


10. Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)

Program Beasiswa Master dan Doktoral

Program Beasiswa Magister dan Doktor merupakan program beasiswa di dalam negeri maupun luar negeri yang bertujuan menyiapkan pemimpin bangsa dan profesional untuk menjadi lokomotif kemajuan Indonesia.
Diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia, beasiswa ini difokuskan pada 6 (enam) bidang keilmuan yang menjadi prioritas Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), meliputi teknik, sains, pertanian, akuntansi/ keuangan, hukum dan agama.

Program Beasiswa Tesis dan Disertasi

Beasiswa tesis dan disertasi adalah bantuan untuk menyelesaikan tesis/disertasi bagi para mahasiswa Magister atau Doktor yang memiliki keterbatasan dana dalam penyelesaian program Magister atauDoktornya baik yang sedang belajar di dalam negeri maupun di luar negeri. Tujuan program ini adalah mempercepat tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan teknologi nasional, serta memberikan nilai tambah pada produk dan jasa nasional.

11. Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (Sandwich-like)

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) menawarkan program Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (Sandwich-like) Tahun 2013 bagi para dosen.
Salah satu bentuk kontribusi dosen di tingkat internasional adalah melalui publikasi karya ilmiah dalam jurnal yang bertaraf internasional.

12. Penawaran Program Scheme for Academic and Mobility Exchange

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) menawarkan program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME) Tahun 2013 bagi para dosen.
SAME adalah program mobility and exchange yang diperuntukkan bagi dosen tetap PTN/PTS yang sudah bergelar Doktor atau Guru Besar untuk berbagai bidang ilmu. Program ini bertujuan memberi kesempatan kepada dosen untuk melakukan pendidikan dan/atau penelitian dengan mitra perguruan tinggi di luar negeri dan penyegaran keilmuan. Pengiriman dosen dalam rangka penugasan khusus dalam misi seni atau budaya, sebagai penutur bahasa Indonesia di perguruan tinggi luar negeri, serta sebagai staf perwakilan lembaga dunia/internasional di luar negeri. Program SAME diluncurkan pada tahun 2012, yang merupakan penyempurnaan dari Porgram Academic Recharging (PAR) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2009.


13. Bantuan Keberangkatan ke/dari Dalam dan Luar Negeri Kemdikbud

Program Bantuan Keberangkatan/Kedatangan ke/dari Luar Negeri dilaksanakan oleh Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sejak tahun 2006.
Program ini dilaksanakan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia yang cerdas, unggul dan kompetitif sesuai dengan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 Alinea IV dan UU no. 20 tahun 2003 Pasal 4 tentang Sistem Pendidikan Nasional serta Rencana Strategi (Renstra) Sekretariat Jendral tahun 2010-2014 Kemdiknas, juga visi pendidikan nasional.
Program ini dimaksudkan pula dalam rangka peningkatan profesionalisme sumber daya manusia, bermotivasi tinggi, unggul dan kompetitif serta bertanggung jawab.
Informasi lebih lengkap dapat dilihat di sini.

14. Schlumberger Foundation Faculty for the Future

General Information

Last year (selection 2014) the Schlumberger Foundation Faculty for the Future program receiced 558 eligible applications. 84 of them received an award.

Faculty for the Future Grant: Eligibility Criteria

Note: The Schlumberger Foundation reserves the right not to consider or further process applications from applicants whose country of citizenship and/or residence is a country under embargo.
To be eligible to apply for this Fellowship applicants must meet the following criteria:
    1. You are a female and are a citizen of a developing country or emerging economy*. You are not eligible to apply if you hold dual citizenship of which one is citizenship of a developed country. (N.B. If you have been awarded a Faculty for the Future grant and after the award you obtain citizenship of a developed country, the grant will be discontinued as of the date of such additional citizenship);
    2. You are preparing for a PhD degree or post-doctoral research in the physical sciences, engineering, technology and related disciplines. Awards in biological sciences are limited to interdisciplinary research between physical and biological sciences. The Faculty for the Future program does not fund Master level studies;
    3. You are enrolled, admitted or have applied to a host university/research institute abroad (applications are no longer accepted where a candidate has not yet applied to a university). If you are applying for a sandwich course the final degree must be awarded by the Host University abroad (i.e., not from the home country university);
    4. You hold an excellent academic record
    5. You have a proven track record of teaching experience or can demonstrate commitment to teaching
    6. You can demonstrate active participation in faculty life and outreach programs to encourage young women into the sciences
    7. You are willing to contribute to the socio-economic development of your home country and region by strengthening the faculties in your home university, pursuing relevant research, or using your specific expertise to address public policy matters.
If you do not meet the above criteria, please DO NOT apply for a grant, as your application will not be retained in the selection process.
*Faculty for the Future focuses on developing and emerging countries. Qualifying a country as advanced, developing or emerging, is a complex and often controversial topic. Faculty for the Future does not draw on one single source or list but constitutes its eligible country list from a number of sources which allows incorporation of development status with regard to science, gender and education for example. The most significant source drawn upon is the UN Human Development Index (HDI) including their Gender Development and Gender Empowerment Indexes as well as indicators of adult educational levels. Developing countries are defined as countries scoring medium or low in the UN HDI. Applications from emerging countries (i.e., countries scoring high in the HDI) may occasionally be awarded grants if the given country scores low in the UN Gender Inequality Index. The Faculty for the Future country list is reviewed every year and as levels of development fluctuate, a country may be on the list one year and not on the list the following year, and vice versa.

New Grant Application Process

Important: If you are a Faculty for the Future Fellow who is in transition from a PhD to Post-doctoral research, please make sure you go through the New Grant application channel, and not the Renewal Grant application channel.
How to apply
Applications are only accepted through the on-line system www.fftf.slb.com
General tips to help you:
    • Make sure you meet the eligibility criteria and the application deadline;
    • Plan ahead! Producing a qood quality application takes time and final selection is based in part on the standard of your application and accompanying materials;
    • Have a clear strategy. Make sure all parts of your application form an integrated whole. Your application should highlight aspects about you and your career that will give the reviewer a focused yet well-rounded view of your candidature;
    • Read and follow the instructions carefully. The instructions are your guide to producing a comprehensive and and competitive application;
    • Information regarding available funding from other sources (fellowships, scholarships, sponsorships…) should also be provided.
A successful application will have gone through four selection rounds, with the reviewers paying particular attention to the following criteria:
    • Academic performance;
    • Quality of references;
    • Quality of host country university;
    • Level of commitment to return to home country;
    • Commitment to teaching;
    • Relevance of research to home country;
    • Commitment to inspiring young women into the sciences.
Be sure to read the Frequently Asked Questions (FAQ).
E-mails requesting information already included in the FAQ section will not receive a response.
For more details,click here.

15. The Khazanah Asia (Global) Scholarship (Deadline 31 January 2015)

The Ancora-Khazanah Asia (Global) Scholarship is a collaboration between the Ancora Foundation and Yayasan Khazanah to allow Indonesians to pursue Postgraduate studies at one of the top universities in the world.
This programme supports Yayasan Khazanah’s objective to develop future business and industry leaders in the region. It further provides a means for Khazanah and its group of companies to contribute towards the social development of the countries it has operational interests, especially Indonesia.

Selection Criteria

The potential candidate(s) must fulfil the following requirements:
    1. General Terms and Conditions
      • Possess strong leadership skills and active participation in extra-curricular, social or voluntary activities
      • A research outline/ thesis summary is required
      • Applicants must have a consistent and outstanding academic achievement record
      • Not exceeding 40 years of age as at the enrolment date for the programme
    1. Master Degree
      • Obtained a First Class Degree (Hons) for Bachelor’s Degree
      • Obtained admission to pursue studies at renowned universities by the final stage of the selection process
      • Not exceeding 40 years of age as at the enrolment date for the Master programme
    1. PhD
      • Obtained a distinction or ‘A’ grade average or equivalent (if there is a point system) at Master’s level
      • Obtained admission at any one of the approved universities abroad by the final stage of the selection process
      • Not exceeding 40 years as at the enrolment date for the Doctorate programme

List of Universities and Field of Studies

List of UK Universities:
    • University of Oxford
    • University of Cambridge
    • Imperial College London
    • University College London
    • University of Edinburgh
    • London School of Economics and Political Science
    • Kings College London
List of approved field of studies:
    • Business (Eg. Including and not limited to Finance, Accountancy, Economics, Law, International Business, Actuarial Science etc)
    • Engineering (Eg. Including and not limited to Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Civil Engineering, etc)
    • Life Sciences (Eg. Including and not limited to Biotechnology, etc)
    • Other disciplines/courses which are in niche-areas and are important for the continued growth and development of the country

Terms and Conditions

Each fellowship is tenable for a postgraduate program at any of the approved universities. The successful candidate is expected to complete his/her studies within the tenable period.
Each scholarship shall cover the following:
    • Tuition and other compulsory fees (as specified by the respective universities);
    • Full living costs; and
    • One-time return air-ticket (economy class)
Pelajari dengan seksama baca juga info beasiswa dan sekolah kami yang lain ya .

sumber : http://atdikbudlondon.com



0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger