Sunday 4 January 2015

Beasiswa Lulusan Sma S1 2015 Brunei Darusalam

Pemerintah Brunei tidak mau ketinggalan dalam memberikan beasiswa , beasiswa pemerintah brunei untuk lulusan SMA , S1, S2, S3 bisa anda simak disini.

Peluang untuk Mendapatkan Beasiswa S1, S2 & S3 di Brunei Darussalam

Beasiswa Brunei, Pemerintah Brunei Darussalam menawarkan beasiswa tahunan bagi mahasiswa asing untuk belajar di University of Brunei Darussalam [ UBD ] , Islam Sultan Sharif Ali universitas [ UNISSA ] dan Institut Teknologi Brunei [ ITB ] di Brunei . Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa ASEAN , OIC , Commonwealth negara-negara anggota dan lain-lain . Ini diberikan untuk mengejar HND ( Higher National Diploma ) , sarjana , master , master oleh penelitian dan program doktor dalam berbagai disiplin ilmu . Penghargaan beasiswa biasanya dipertahankan untuk durasi program. Beasiswa ini adalah untuk sesi akademik 2015 . Permohonan harus diajukan sampai 15 Desember 2015 .


Studi Subject : Beasiswa Brunei diberikan untuk program studi yang ditawarkan oleh UBD , UNISSA dan ITB pada tingkat yang berbeda.

Tingkat Kursus : Beasiswa tersedia untuk mengejar HND ( Higher National Diploma ) , sarjana ( Honours ) , guru , master oleh penelitian dan program doktor di University of Brunei Darussalam [ UBD ] , Islam Sultan Sharif Ali universitas [ UNISSA ] dan Brunei Institute of Technology [ ITB ] .
Penyedia Beasiswa : Pemerintah Brunei Darussalam
Beasiswa dapat diambil di : Brunei
Persyaratan: – Pelamar Beasiswa Brunei Darussalam harus warga negara ASEAN , OIC , Commonwealth Negara Anggota dan othres berhak untuk mengajukan permohonan .
– Pelamar harus berusia antara 18 – 25 untuk program sarjana dan tidak melebihi 35 untuk program pascasarjana pada 31 Juli 2014.
pada saat dimulainya sesi akademik yang mereka lamar untuk masuk .
– Penghargaan tidak memenuhi syarat jika, Brunei Penduduk Tetap dan orang asing yang berada di Brunei Darussalam .
Beasiswa Brunei untuk Siswa Internasional : Para siswa dari ASEAN , OKI , negara-negara Commonwealth Anggota dan lain-lain dapat mengajukan permohonan untuk beasiswa .
Deskripsi Beasiswa Brunei : Dengan Mulia Sultan dan Yang Di – Pertuan of Brunei Darussalam persetujuan , Pemerintah Brunei Darussalam menawarkan beasiswa tahunan di bawah skema penghargaan beasiswa khusus , untuk sesi akademik 2015/2016 . Diberikan di Brunei Darussalam , tujuan pemberian beasiswa adalah untuk menyediakan pelamar , dengan kesempatan untuk belajar di University of Brunei Darussalam [ UBD ] , Islam Sultan Sharif Ali universitas [ UNISSA ] dan Institut Teknologi Brunei [ ITB ] .
Durasi studi Beasiswa Brunei : Beasiswa biasanya diberikan untuk periode minimum yang diperlukan untuk memperoleh gelar tertentu yang empat tahun untuk gelar pertama dengan S1 , satu sampai dua tahun untuk gelar master , tiga tahun untuk gelar doktor di UBD , UNISSA dan ITB , dua setengah tahun untuk HND di ITB , tiga tahun untuk diploma ilmu kesehatan di UBD , semua secara penuh waktu (fulltime) tidak boleh part time (sambilan).

Apa saja yang ditanggung Beasiswa Brunei ini ?

– Para pelajar dibebaskan dari membayar biaya kuliah dan biaya wajib lainnya yang ditentukan oleh universitas selama program.
– Satu tiket pesawat kelas ekonomi PP – tiket untuk rute yang paling ekonomis untuk Brunei Darussalam akan ditentukan oleh Pemerintah Brunei Darussalam . Tidak ada bantuan tambahan akan diberikan terhadap biaya perjalanan lainnya . (airport tax, extra luggage, meals, bus/taksi ke lokasi di brunei)
– Tunjangan dibayarkan akan mencakup :
– Bulanan tunjangan pribadi BND 500.00 (1 BND kurang lebih 9700 rupiah, sehingga berkisar 4,8 juta rupiah, untuk awal ke Brunei)
– Annual Book Allowance BND 600.00 (berkisar 5,8 juta rupiah/tahun)
Uang makan – Bulanan BND 150.00 (sekitar 1,4 juta rupiah/bulan)
Kepulangan BND 250.00 (2,4 juta rupiah) ke wilayah ASEAN dan BND 500.00 (4,8 juta rupiah) ke wilayah non ASEAN setelah selesainya program saja.
– Sebuah akomodasi di lembaga masing-masing perguruan tinggi disediakan asrama (gratis, jadi uang makan full untuk makan saja, tempat tinggal ditanggung, asrama berada di sekitar kampus, tidak perlu uang transport tiap kali ke kampus). Jika sarjana memilih untuk tidak tinggal di akomodasi yang disediakan , tidak ada tunjangan tambahan akan diberikan dalam pengganti akomodasi dan transportasi (kalo ada budget sendiri silahkan, karena mungkin asrama dirasaka kurang nyaman dan kondusif).
Perawatan medis dan / atau gigi – Hanya rawat jalan yang diterima di setiap rumah sakit pemerintah Brunei yang gratis . Namun biaya administrasi akan dibayarkan untuk setiap konsultasi dengan dokter umum atau spesialis pemerintah . Sarjana harus mencari perawatan medis atau gigi lebih lanjut di setiap rumah sakit atau klinik swasta , semua biaya harus ditanggung oleh para sarjana sendiri .
Cara Mendaftar adalah melalui pos . Formulir aplikasi dan dokumen pendukung harus ukuran A4 dan dicetak pada 1 sisi dan kemudian harus diisi lengkap dan disahkan oleh pihak yang berwenang dari negara asal calon mahasiswa . 3 salinan formulir aplikasi dan 3 salinan dokumen pendukung harus diserahkan kepada Asisten Teknis Divisi atau Brunei Misi di negara asal.
Aplikasi Beasiswa Tenggat : formulir aplikasi lengkap bersama dengan salinan resmi dari sertifikat dan dokumen yang relevan harus mencapai Asisten Divisi Teknis selambat-lambatnya 15 Desember 2014 .

Informasi lebih lengkap, baca di website kedubes Brunei Darussalam, bingung, silahkan komentar di bawah ini untuk paham lebih lanjut Beasiswa Brunei Darussalam.

Hati hati dengan penipuan pelajari dengan seksama . Pelajari program beasiswa yang lain ya.
terima kasih semoga sukses.



0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger