Thursday 15 January 2015

Beasiswa tanoto foundation 2015 terbaru


 Beasiswa Tanoto foundation terbaru 2015 .



Beasiswa Tanoto Foundation memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala perekonomian untuk dapat mengenyam pendidikan berkualitas. Beasiswa Tanoto Foundation bertujuan untuk mencetak pemimpin masa depan yang berkarakter kuat, cakap dan tangguh.
Dalam memberikan beasiswanya Tanoto Foundation bermitra dengan 9 perguruan tinggi di Indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Jambi, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.
Beasiswa Tanoto Foundation bagi jenjang S1 ditawarkan untuk mahasiswa di:
  • Institut Pertanian Bogor
  • Institut Teknologi Bandung
  • Universitas Gadjah Mada
  • Universitas Hasanuddin
  • Universitas Indonesia
  • Universitas Jambi
  • Universitas Mulawarman
  • Universitas Riau
  • Universitas Sumatera Utara
Beasiswa Tanoto Foundation bagi jenjang S2 ditawarkan untuk mahasiswa di:
  • Institut Pertanian Bogor
  • Institut Teknologi Bandung
  • Universitas Gadjah Mada
  • Universitas Hasanuddin
  • Universitas Indonesia
  • Universitas Sumatera Utara
Sejak tahun 2006, Tanoto Foundation telah menganugerahkan beasiswa kepada lebih dari 1.300 mahasiswa strata satu dan strata dua di Indonesia.
Beasiswa Tanoto Foundation terdiri dari:
  1. National Champion Scholarship
  2. Regional Champion Scholarship
  3. Beasiswa Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK)
  4. Beasiswa Institut Pertanian Stiper (Instiper)
  5. Beasiswa Sekolah Menengah Yayasan Bhakti Amintan Medan (YBAM)
  6. Beasiswa Yayasan Sayap Garuda (YSG)
Informasi pendaftaran beasiswa Tanoto Foundation akan diumumkan melalui website Tanoto Foundation.

Visi

Tanoto Foundation berupaya menjadi pusat unggulan dalam penanggulangan kemiskinan melalui Pendidikan, Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Hidup.

Misi

Tanoto Foundation bekerja bersama masyarakat dan mitra untuk mencari solusi terhadap akar permasalahan kemiskinan dengan cara:
  • Mengembangkan dan menerapkan program-program inovatif
  • Membangun kapasitas dan memberdayakan penerima manfaat
  • Bekerja bersama mitra dan mendukung program-program yang dilaksanakan oleh mitra
  • Mendokumentasikan dan berbagi praktek-praktek terbaik kepada masyarakat

Dewan Pembina

Sukanto Tanoto
Sukanto Tanoto adalah Pendiri dan Chairman RGE International, sebuah grup perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam yang berkantor di Singapura, Hong Kong, Jakarta, Beijing dan Nanjing. Beliau memulai bisnis pertamanya lebih dari 40 tahun lalu, memasok suku cadang ke industri minyak dan konstruksi. Sebagai seorang pengusaha dan visioner, beliau memulai bisnis kayu-nya di tahun 1967. Setelah mencapai sukses, dia beralih ke industri sumber daya alam lainnya, seperti kelapa sawit, kehutanan, pulp dan kertas, serta pembangkit tenaga listrik.
Sekarang RGE adalah grup global dengan total aset lebih dari 15 trilliun Dolar AS, 50 ribu orang tenaga kerja, serta operasi manufaktur di Indonesia, China dan Brazil, dan kantor penjualan di mancanegara. Bisnisnya terdiri dari pulp dan kertas (APRIL – Asia Pacific Resource International Holding Ltd dan Asia Symbol), kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), rayon dan pulp khusus (Sateri International) dan energi (Pacific Oil & Gas).
Sukanto Tanoto sangat yakin bahwa sebuah perusahaan dapat berhasil hanya jika memiliki nilai tanggung jawab. Dipandu oleh prinsipnya bahwa seluruh bisnis harus dioperasikan dengan cara yang baik untuk masyarakat, baik untuk negara dan baik untuk perusahaan, Sukanto Tanoto memastikan bahwa tiap unit bisnisnya menjalankan pengelolaan lingkungan dan sosial yang bertanggung jawab dengan menganut dan mengintegrasikan konsep Corporate Social Responsibility (CSR) dalam kegiatan bisnisnya. Program-program CSR termasuk pelatihan sistem pertanian terpadu yang telah mengubah ribuan penduduk desa menjadi petani mandiri. Kegiatan pengembangan masyarakat lainnya termasuk program usaha kecil dan menengah untuk membangun bisnis, pelatihan kejuruan, hutan tanaman rakyat dan dukungan infrastruktur sosial.
Dengan rasa keingintahuan intelektual yang kuat dan kepercayaan yang teguh terhadap pembelajaran terus menerus, Sukanto Tanoto tidak hanya meneruskan pendidikannya sendiri di sekolah bisnis terkemuka, seperti INSEAD, Harvard dan Wharton, tetapi juga berkomitmen untuk membantu pendidikan, khususnya bagi masyarakat pedesaan.
Pada tahun 1981, beliau dan keluarganya membentuk Tanoto Foundation yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan memajukan masyarakat. Bekerja di dalam bidang pendidikan, kesehatan dan bantuan bencana, Tanoto Foundation menyediakan beasiswa kepada siswa dan honor kepada guru, membangun sekolah, juga membagikan peralatan sekolah dan buku pelajaran. Tanoto Foundation juga menyediakan layanan kesehatan di daerah terpencil dan bantuan cepat tanggap dalam gempa bumi dan bencana alam lainnya.
Sukanto Tanoto adalah anggota dari Dewan Internasional INSEAD, Dewan Pengawas Wharton, Dewan Eksekutif Wharton untuk Asia, serta berbagai lembaga pendidikan, kemasyarakatan dan industri. Beliau adalah penerima Wharton School Dean’s Medal Award yang merupakan penghargaan bagi orang-orang yang memberikan kontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan hidup di dunia. Penerima penghargaan ini termasuk kepala negara, pemenang hadiah Nobel, maupun pemimpin dan CEO perusahaan.

Tinah Bingei Tanoto
Sebagai pendiri dan Dewan Pembina dari Tanoto Foundation, Ibu Tinah B. Tanoto menaruh banyak perhatian dalam tugas pengembangan masyarakat, terutama dalam mendidik dan melatih masyarakat daerah untuk membantu mereka memperbaiki tata kehidupan. Beliau juga telah berperan dalam membangun fasilitas pendukung medis di kawasan miskin dan terpencil.
Sebagai seorang istri dan ibu, beliau sangat yakin bahwa keluarga berperan sangat penting dalam mendidik anak dan merupakan unsur dasar dari masyarakat yang kuat.
Tinah B. Tanoto adalah anggota dewan Business Families Foundation dan anggota Majelis Wali Amanat Universitas Sumatra Utara di Indonesia.

Pelajari baik baik jangan salah dan hati hati dengan penipuan , pelajari juga info beasiswa kami yang lain.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger