Sunday 18 June 2017

Jurusan yang Sepi Peminat di Tahun 2017, walupun Sepi Tapi Peluangnya Karier Besar

Setiap siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi memang memiliki jurusan yang di andalkan seperti manajemen, Kedokteran dsb. Dikarenakan jurusan itu masih memiliki prospek karir yang cukup. Tapi asalkan sobat wow tahu aja nih, jurusan yang sepi peminatpun juga bakal memiliki prospek karir yang bagus, bahkan bisa lebih bagus daripada jurusan yang memiliki banyak peminat. Lalu jurusan apa sajakah yang memiliki jumlah peminat yang sedikit, ini dia:



Oseanografi


Indonesia yang terdiri dari negara kepulauan yang dimana luas laut (perairan) lebih besar daripada luas daratan, membuat pemerintah kita membutuhkan lulusan yang ahli dibidang Oseanografi. Banyak industri-industri perikanan dan kelautan yang membutuhkan mahasiswa yang lulus dari jurusan ini. Di jurusan ini sobat wow, kamu bakal mempelajari ilmu tentang kelautan dan kamu nantinya juga bakal mempelajari arus dilaut sampai fenomena-fenomena laut yang aneh. Wah jadi penasarankan sobat wow. Selamat saya ucapkan buat sobat wow yang diterima di oseanografi, semangat belajar dan setelah lulus mengabdilah untuk negara Indonesia secara maksimal ya.

Teknik Pengairan
Teknik pengairan ??? Mau jadi apa lulusan ini??? Hahaha, sobat wow bisa saja membuat pertanyaan. Tadikan sudah dijelaskan bahwa negara kita ini sobat wow merupakan negara yang Agraris, sehingga negara ini pun banyak membutuhkan tenaga ahli di bidang pengairan, lulusan dari jurusan ini nantinya sobat wow bakal mengurusi aliran air demi kelancaran ekonomi, seperi irigasi persawahan sobat wow, terus jurusan ini pun yang dipercaya untuk mengatasi banjir yang terjadi di kota-kota. Bagi sobat wow yang ingin masuk di jurusan ini bisa kuliah di Universitas Indonesia dsb.

Ahli Perkapalan

Lagi-lagi bahas perairan. Ye sobat wow bisa saja, tadikan sudah diperjelas bahwa negara kita terdiri dari kepulauan. Ya wajar saja bahwa jurusan Teknik Perkapalan lagi-lagi yang dibutuhkan, karena negara kita adalah negara Maritim sehingga lulusan ini yang akan dibutuhkan, tapi sayangnya peminatnya menurun sobat wow seperti Teknik Perkapalan ITS.

Astronomi

Mana ini anak-anak yang cinta terhadap Astronomi???? Kok sepi sih peminatnya??? Padahal kalau sobat wow pelajari dan dipahami lebih dalam jurusan Astronomi gak kalah jauh deh sama jurusan yang peminatnya banyak. Dari jurusan ini sobat wow kamu bisa kerja di Badan Meteorlogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dimana kamu bisa menjadi Astronom-astronom handal.

Kehutanan


Jurusan hutan??? Apa prospek kerjanya nanti??? Emangnya mau jaga hutan apa??? Huhuhu, sobat wow ketinggalan info, Indonesia ini sobat wow wilayah hutannya itu masih banyak dan belum bisa dijamah oleh manusia. Jadinya sobat wow yang kuliah disini kerjanya bisa banyak sobat wow, selain mengawasi perhutanan yang adadi Indonesia sobat wow pun bisa menjadi menteri kehutanan, bahkan menjadi presiden loh. Sama seperti Presiden kita sobat, Siapa dia??? Iya pak Jokowi, pak Jokowi adalah lulusan Kehutanan dari UGM Yogyakarta wah keren ya.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger