Wednesday 28 June 2017

SMA Favorit Kota Kudus


SMA 1 Kudus (RSBI)

SMA yang terletak di Jl.Pramuka kota Kudus ini sobat wow, merupakan sekolah bertaraf Internasional di kota Kudus dan sekolah menengah atas pertama yang ada dikota kudus. Dalam SMA ini sobat wow, sobat wow bisa memilih dua jurusan yakni IPA dan IPS dan ada juga jurusan IPA Ekselerasi. Kalau dilihat dari segi prestasi sobat wow, sekolah ini sudah memiliki prestasi yang luar biasa mulai Nasional bahkan Internasional, tetapi perlu diingat buat sobat wow yang ingin sekolah di SMA ini harus memiliki kecerdasan yang cukup dan memiliki nilai raport yang lumayan tinggi dikarenakan persaingan masuk ke SMA ini cukup ketat sobat wow.

SMA 1 Bae Kudus (RSBI)
SABAKU itulah nama trennya, SMA yang terletak di Jl. Jendral Soedirman Kota Kudus ini sobat wow dulunya bernama SMA 2 Kudus tetapi dikarenakan ada perpindahan nama maka berubah menjadi SMA 1 Bae Kudus. SMA ini sobat wow merupakan sekolah paling diminati Siswa-siswi di kota Kudus yang dimana SMA ini mampu menjadi pilihan kedua setelah SMA 1 Kudus. Kalau masalah prestasi ya sobat wow, SMA ini prestasinya luar biasa sekali yang dimana prestasi itu tidak datang dari tingkat Nasional saja tetapi juga tingkat Internasional. Oh iya sobat wow untuk memasukki SMA ini sobat wow bisa memilih dua Jurusan yakni IPA dan IPS, sebenarnya ada tiga jurusan sobat wow yakni Bahasa tetapi dikarenakan Jurusan Bahasa sudah sepi peminat pada waktu itu maka jurusan Bahasa dihapuskan dari SMA 1 Bae Kudus.

SMA 2 Kudus (Akreditasi A)
SMA yang terbaik selanjutnya adalah SMA 2 Kudus, SMA ini sobat wow dahulunya adalah SMA 4 Kudus tetapi sekarang telah berganti menjadi SMA 2 Kudus. Oh iya SMA ini sobat wow prestasinya juga tidak kalah jauh dengan SMA 1 Kudus dan 1 Bae. Terus digadang-gadang SMA ini adalah SMA terbaik ke tiga di Kota Kudus, yups ketiga tetapi juga bisa menjadi SMA terbaik kedua yang dimana setiap tahunnya prestasi SMA 2 Kudus dengan SMA 1 Bae Kudus selalu berpindah posisi terus.

SMA 1 Jekulo Kudus (Akreditasi A)
Sekolah Adiwiyata Nasional, iya SMASALOKU itulah dia. SMA yang letaknya di ujung timur kota kudus ini sobat wow, merupakan salah satu sekolah terbaik di kota Kudus, di SMA ini sobat wow bisa belajar mata pelajaran yang tidak pernah sobat wow dapatkan dari SMA lainnya yakni Lingkungan Hidup, Bahasa Prancis, Bahasa Jepang dsb. Wah jadinnya banyak donk mata pelajarannya, tidak sobat wow walaupun kelihatannya banyak tetapi sebenarnya tidak sobat wow. Gue pun pernah merasakan belajar di SMA ini, yups gue Alumni SMA ini sobat wow. Kalau dilihat dari segi prestasi sobat wow, prestasi dibidang olahraga dan seni lah yang paling menonjol dari SMA ini, tetapi jangan salah presepsi sobat wow, meskipun prestasi yang menonjol ada dibidang olahraga dan seni, kalau masalah akademikpun juga tidak bisa diremehkan, prestasi tersebut diantaranya Juara 2 Provinsi OSN Kimia, dan peraih nilai 100 UN Matematika setiap tahunnya. Jadi  tidak bisa diremehkan sobat wow SMA ini. Kalau sobat wow ingin bersekolah di sma ini sobat wow bisa memilih tiga jurusan yakni IPA,IPS dan Bahasa.
SMA 2 Bae Kudus (Akreditasi A)
Dulu disebut SMA 3 Kudus, SMA yang terletak di Jl. Kampus UMK ini sobat wow merupakan salah satu SMA favorit di kota Kudus. SMA ini sobat wow merupakan SMA yang memiliki sejarah panjang bagi kota Kudus, prestasi yang dimiliki SMA ini cukup banyak sekali sobat wow.

SMA 1 Gebog Kudus (Akreditasi A)
SMA yang letaknya di Kecamatan Gebog Kota Kudus ini sobat wow, sudah lama menjadi salah satu SMA favorit kota Kudus. SMA ini memiliki tiga jurusan yakni IPA,IPS dan Bahasa tetapi jurusan Bahasa telah dirubah menjadi jurusan IPS sobat wow.

SMA 1 Mejobo Kudus (Akreditasi A)
SAJOKU dan TANSAROH itu julukann-ya, SMA yang terletak di Jalan pasa Doro Mejobo Kudus merupakan salah satu SMA favorit di kota Kudus, dalam SM ini sobat wow bisa memilih tiga jurusan yakni IPA,IPS dan Bahasa. Jurusan Bahasanya sobat wow lebih fokus ke Bahasa Arab.

Kok SMA Negeri semuanya. SMA swastanya mana donk?
Tenang sobat wow SMA swastanya ada dibawah ini:
SMA Muhammadiyah Kudus (Akreditasi A)
SMA Al Maaruf Kudus (Akreditasi A)
SMA PGRI 1 Kudus (Akreditasi A)

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger