Thursday 15 June 2017

Kampus terhijau di Dunia

Wah sobat wow, buat sobat wow yang hanya mengira bahwa kampus favorit itu hanya kampus yang memilik kemajuan di bidang pendidikan dan fasilitasnya. ternyata itu salah sobat wow sebab tidak hanya itu saja yang menentukan sebuah kampus menjadi kampus favorit tetapi dari faktor keindahan dan keramahan lingkungan itu pun bisa menjadi faktor penilaian selanjutnya, lalu seperti apakah kampus-kampus hijau yang ada di dunia, silahkan sobat wow baca artikel gue kali ini. dan jangan lupa di komentar ya sobat!!!


01. Portland State University

Universitas Negeri Portland merupakan sebuah kampus yang bergerak di bidang penelitian yang terletak di Portland, Oregon, USA. Kampus yang terletak di USA ini sobat wow didirikan pada tahun 1946, kampus ini mengajarkan mahasiswa-mahasiswanya untuk menghargai dan menanamkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

02. University of Vermont

Universitas yang terletak dikota Burlington, USA ini sobat wow, pada tahun 2014 kemarin menyulap diri kampusnya menjadi kampus yang ramah terhadap lingkungan. Bahkan jika sobat wow berkuliah disini sobat wow bakal diajarkan bagaimana cara menerapkan sistem pertanian untuk masa depan nanti.

03. University of California in Santa Barbara

Wah sobat wow, tahu gak univarsitas yang terletak di Santa Barbara ini sobat wow merupakan sebuah kampus yang fokus terhadap bidang riset publik. Bahkan kalau sobat wow tahu nih, kampus ini telah teruji dan memperoleh pujian dikarenakan kampus ini memiliki program penelitian tingkat atas di bidang studinya tentang lingkungan.

04. American University

Universitas yang satu ini sobat wow, sudah terkenal sejak lama dikarenakan pendidikannya yang bermakna pada mahasiswa seperti kebergaman dan gaya hidup yang ramah terhadap lingkungan. Di luar itu sobat wow, kampus yang terletak di Massachusetts ini memilik sebuah program unggulan yakni Zero Waste yang telah berhasil dan berjalan dengan baik selama bertahun-tahun.

05. Warren Wilson Collage.

Warren Wilson Collage terletak di pegunungan Appalachian didekat Asheville, Carolina. Pendidikan tinggi yang bernaungan di Seni liberal ini sobat wow menekankan kepada mahasiswa-mahasiswanya untuk aktif terlibat kedalam penelitian yang mengeksplorasi permasalahan global dan menciptak solusi dari permasalahat tersebut.

06. Lewis and Clark Collage

Kampus yang terletak di Portland, USA ini sobat wow, menawarkan keindahan bangunan hijau di seluruh kampusnya. Kampus ini pun sobat wow menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan dan Green Living.

07. Willamette University

Kampus yang terletak di Oregon ini sobat wow menyuguhkan keindahan yang berbeda dengan kampus-kampus lainnya. Pasalnya sobat wow sejauh mata sobat memandang di sekitar kampus ini hanyalah hijaunya pepohonan dan rerumputan. Kampus inipun sobat wow sangat dekat dengan Hutan Zena yang luasnya 305 Hektar yang dipergunakan untuk media pembelajaran lingkungan bagi mahasiswanya.

08. Dickinson Collage

Perguruan tinggi di Pennsylvania ini sobat wow, menjadikan kampusnya sebagai laboraturium hidup bagi pembelajaran lingkungan semua mahasiswanya. Kampus ini juga memiliki program seperti Center for Sustainability Education, Dickinson College Organic Farm, dan Alliance for Aquatic Resource Monitoring.

09. Middleburry Collage

Kampus di Vermont ini sobat wow merupakan kampus tertua di Amerika Serikat yang menawarkan program studi terkait lingkungan. Kampus ini juga menawarkan 34 departemen akademik terkait lingkungan, seperti Environmental Studies atau Environmental Writing, yang mendukung pencarian penulisan sastra tentang lingkungan, alam, dan gaya hidup ramah lingkungan.

10. Cornell University


Universitas Cornell merupakan sebuah kampus riset swasta yang terletak di Ithaca, New York. Kampus ini sobat wow telah lama meneliti tentang perubahan iklim dan gaya hidup ramah lingkungan. Saat ini, kampus ini juga menduduki peringkat top ten sebagai universitas riset di dunia.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger