Monday 19 June 2017

Muda Berprestasi, Siapakah Dia?

Menjadi seorang mahasiswa di perguruan tinggi impian, merupakan harapan dan keinginan seorang siswa yang baru lulus dari sekolah menengah atas (SMA/MA/SMK). Apalagi ketika kita diterima di perguruan tinggi tersebut, rasa harupun akan mendampingi kebahagian kita, dikarenakan kita termasuk kedalam orang yang beruntung bisa masuk di perguruan tinggi tersebut. Tapi sobat wow tahu tidak? Bahwa banyak siswa-siswi di Indonesia ini yang memilki kehebatan yang luar biasa, meskipun usia mereka yang masih muda tetapi ia mampu bersaing untuk memperebutkan kursi Perguruan Tinggi, Siapakah Dia? Mungkin dia adalah sobat wow sendiri, atau teman sobat wow, atau mungkin adik sobat wow. Mari kita cek siapa sajakah dia:

Tahun 2017
Musa Izzanardi Wijanarko
Izzan turut berbahagia dikarenakan hasil pengumuman SBMPTN 2017-nya berbuah manis, Izzan yang baru berusia 14 tahun ini sobat wow, berhasil diterima di Insitut Teknologi Bandung pada Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (MIPA). Fakta menarik dari Mahasiswa muda ini sobat wow ialah beliau tidak pernah bersekolah formal, mkasudnya beliau hanya mengambil paket Ijazah atau Paket C.

Tahun 2016
Rania Tasya Ifadha
Iren begitulah nama akrabnya. Alumni SMA Negeri 3 Semarang ini sobat wow, berhasil diterima di SNMPTN FK Universitas Airlangga 2016. Beliau lahir pada 17 Februari 2001. Pada usianya yang cukup muda Iren diberikan keistimewaan dari Universitas Airlangga Surabaya.

Nida Aqidatus Sholikhah
Nida Aqidatus Sholikhah atau yang lebih akrab dipanggil Nida merupakan mahasiwa termuda di UGM pada tahun 2016. Yang dimana usianya baru genap 15 Tahun lebih 6 Bulan. Beliau ini sobat wow berhasil diterima di D3 (Sekolah Vokasi) Universitas Gadjah Mada program Studi Rekam Medik.

Tahun 2015
Aldo Mayolla Geraldino
Mahasiswa yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini sobat wow ternyata usianya masih 14 Tahun pada waktu penerimaan Mahasiswa baru. Alumni SMA Negeri 1 Surakarta ini sobat wow lahir pada tanggal 19 Desember 2000. Coba sobat wow bayangkan meskipun usianya muda tetapi prestasinya luar biasa, dimana ia mampu menyingkirkan 1000 lebih siswa lainnya yang ingin masuk di FK UGM pada tahun 2015. Sekali lagi selamat buat Aldo. Semoga menjadi Dokter yang terbaik dan memebri pelayanan terbaik untuk Masyarakat.

Tahun 2014
Arya Bagus Kevin
Arya begitulah nama panggilannya. Mahasiswa termuda di UGM pada tahun 2014/2015 ini. berhasil masuk Universitas Gadjah Mada pada program studi Teknik Sipil UGM.

Demikian sobat wow, mahasiswa muda berprestasi, sampai berjumpa di Edisi berikutnya. Ayo dikomentar biar nambah pengetahuan tentang mahasiswa muda di setiap tahunnya.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger