Sunday 20 August 2017

Ospek, Sarana Pembelajaran Sebelum Kuliah

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya ospek? Iya ospek, ospek merupakan sebuah fasilitas yang diberikan oleh perguruan tinggi untuk memberikan pengenalan awal tentang perguruan tingginya.
Biasanya setiap perguruan tinggi memberikan nama yang unik sebagai ciri khas kampusnya. Kalau di Universitas Gadjah Mada (UGM) Ospek berubah menjadi PPSMB PALAPA, di Universitas Diponegoro (UNDIP) menjadi ODM dan dikampus gue sendiri namanya SAPAMABA.
Meskipun memiliki nama yang berbeda-beda tetapi tujuannya sudah pasti yakni memperkenalkan kampusnya kepada mahasiswa baru. Dan biasanya setelah ospek selesai pihak perguruan tinggi selalu membentuk formasi yang unik seperti kampus Gadjah Mada yang tahun ini membentuk formasi logo UGM sendiri. Wah luar biasa sekali ya sobat wow.
Selain sebagai sarana perkenalan kampus, biasanya ada perlombaan antar fakultas yang diadakan oleh kampus dan ormawa (organisasi mahasiswa) setingkat Universitas. Seperti UKM gue yang membuat lomba membaca dan menulis berita pada tahun lalu. Kemudian dampak yang nyata pada saat Ospek yakni, kita akan memiliki banyak teman baru yang berasal dari berbagai macam fakultas yang ada di perguruan tinggi tersebut

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger