Wednesday 9 August 2017

WOW!!! UMK Masuk 50 Besar Indonesia

Kudus,wowitukeren.blogspot.com-Luar biasa, usaha Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikannya memperoleh dampak yang positif yang dimana baru saja dirilis peringkat perguruan tinggi versi 4icu. Kali ini perguruan tinggi di Indonesia mengalami peningkatan di kancah Dunia. Yang dimulai dari kampus Universitas Gadjah Mada yang berhasil masuk di Posisi 3 Asia Tenggara.
Selain kampus Gadjah Mada. Prestasi membanggakan pun kembali lagi ditorehkan oleh Universitas Muria Kudus, kali ini kampus yang terletak di kota Kudus ini kembali masuk di 50 Besar Perguruan Tinggi Swasta Nasional. Hasil ini menurut salah satu lembaga survey terpercaya dan terdepan di dunia, yakni 4 International Collage and University (4icu) yang baru saja dirilis pada awal Agustus kemarin di official resminya www.4icu.org.
Tidak hanya itu saja, selain di tingkat Nasional kampus UMK begitu nama trendnya mengalami peningkatan yang drastis juga di kancah Internasional, yang dimana kampus ini mampu menduduki peringkat 7020 Dunia. Yang dimana kita ketahui sendiri jumlah perguruan tinggi di Dunia mencapai 20000 Perguruan tinggi yang tersebar dari benua Amerika hinnga Oceania.
Sungguh prestasi membanggakan dari kampus Universitas Muria Kudus. Meskipun secara keseluruhan kampus ini mengalami penurunan di tingkat Nasional PTN dan PTS di Indonesia. Yang dimana pada bulan April lalu kampus ini mampu menduduki peringkat 82 Nasional tetapi pada bulan ini hanya mampu bertahan di peringkat 104 Nasional.
Selain di tingkat Dunia dan Nasional, Universitas Muria Kudus juga termasuk perguruan tinggi terbaik di Jawa Tengah. Yang dimana ditingkat Provinsi Kampus ini mampu menduduki peringkat 13 Untuk skala PTN dan PTSnya tetapi kalau perguruan tinggi swastanya kampus ini mampu menduduki peringkat 7 di Jawa Tengah, wow prestasi luar biasa sekali bagi kampus ini, meskipun hanya mengalami peningkatan 1 point saja, tetapi kampus ini akan terus berusaha untuk bisa menduduki peringkat 1 di Jawa Tengah. Dan untuk terget kedepannya kampus ini harus mampu masuk menjadi Kandidat di Qs World Rangking dan memperoleh Akreditasi BAN-PT A kedepannya.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger