Tuesday 29 August 2017

Enam Hal Ini Menjadi Tidak Penting Saat Kita Lulus Kuliah

Menjadi mahasiswa merupakan salah satu jalan yang menentukan kita untuk memperoleh masa depan yang kita inginkan. Walaupun banyak sekali mahasiswa yang mengangap kuliah itu menyebalkan dan membosankan tetapi kuliah itu sangat penting untuk masa depan sobat wow.
Saat jam perkuliahan di kampus sobat wow mungkin mengangap enam hal dibawah ini sangat penting dan menjadi penentu utama masa depan, tetapi pada kenyataannya, setelah sobat wow terjun langsung didunia kerja keenam hal ini sangat tidak penting. Mau tahu apa sajakah ke-enam hal yang tidak penting setelah kamu lulus kuliah? Ini dia:
1.    Tugas yang Belum Terselesaikan
Pada saat kuliah, mungkin sobat wow kebingungan kalau tugas dari dosen belum sobat wow selesaikan, dan bahkan sobat wow akan khawatir jikalau nilai akhir sobat wow akan jelek jika tidak mengerjakan tugas tersebut. Tetapi jangan khawatir sobat wow, setelah kita lulus dari perguruan tinggi, tugas-tugas kita yang belum terselesaikan tidak bakal ditanyai oleh interviewer perusahaan. Interviewer perusahaan tidak bakal mewawancarai kamu dengan pertanyaan “Berapa banyak tugas yang kamu selesaikan pada saat kuliah?” itu pertanyaan yang sifatnya pribadi dan rahasia. Manusia didunia ini tidak mungkin menghitung jumlah tugas yang diberikan oleh dosen pada saat perkuliahan. 
2.    “Angka” Kamu
Berapakah angkamu? Angka yang dimaksud disini adalah IPK. Sekarang gue tanya lagi berapakah IPKmu? 3,00, 3,75, 3,80, 3.92, atau 4,00, ayo yang mana IPK mu? Hahaha IPK, sobat wow jangan khawatir meskipun IPK sobat wow tidak bisa 4,00 alias sempurna. Kenapa demikian? Alasannya karena IPK yang kita peroleh itu hanya sebagai tes penyaringan tahap awal saja tidak sampai tahap akhir (wawancara pekerjaan). Kenapa begitu? Karena interviewer perusahaan tidak bakal mewawancarai kamu dengan IPK yang kamu peroleh. Karena percuma kamu memiliki IPK yang tinggi dan bagus tetapi attitude kamu tidak baik, oleh sebab itu IPK bukanlah segala-galanya tetapi IPK adalah nilai yang berguna disaat proses penyaringan awal saja setelah itu nihil (IPK tidak bakal ditanyakan lagi).
3.    Siapa Dirimu pada Saat Kuliah
Siapakah dirimu pada saat kuliah? Asisten dosen duta wisata atau lainnya. Hahaha tetapi itu semua tidak ada bakal dihitung lagi setelah kamu lulus dari dunia perkuliahan. Meskipun pada saat kamu kuliah kamu menjadi banyak sorotan orang di kampusmu, tetapi setelah kamu lulus kamu akan merasakan nasib yang sama dengan orang yang biasa-biasa saja tetapi menjadi orang yang sukses diluaran sana.
4.    Jurusan yang Kamu Ambil
Anakku harus masuk kedokteran, anakku harus menjadi Akuntan (orang tua). Kalau aku ingin jadi Advokat oleh sebab itu aku harus masuk Hukum, aku ingin jadi guru Bahasa Inggris, oleh sebab itu aku harus masuk PBI (Anak). Itulah sebagian kecil drama yang ada didunia pendidikan, banyak sekali orang tua yang memaksakan kehendaknya kepada anak-anaknya mulai harus masuk Kedokteran, Hukum, Teknik Pertambangan, Teknik Informatika dsb. Tetapi jurusan yang kita ambil itu tidak bakal menjadi passion kita didunia kerja. Contohnya: lulusan Sastra Rusia berkerja menjadi Telller Bank yang seharusnya menjadi Diplomat. Lulusan Teknik Informatika berkerja menjadi Wartawan, dan masih banyak lagi lainnya.
5.    Siapa Saja Mantan kamu
Pada saat kuliah, siapa yang jadi mantan kamu pada waktu itu sudahlah tidak penting. Meskipun mantan pacarmu itu adalah seorang Pengusaha terkenal bahkan anak presiden sekalipun kamu tidak bakal menggunakan itu setelah lulus nanti. Karena dirimu tidak bakal ada tulisannya bahwa kamu dulu mantannya si A atau si B. Tetapi disini kamu berusaha sendiri memperoleh pekerjaan setelah kamu lulus.
6.    Berapa Tahun Kamu Bisa Lulus
Yeee gue lulus 4 Tahun, hahaha gue lah yang lulus 3,5 Tahun. (ups itu hanya sebuah kebangaan sesaat). Kenapa banyak sekali mahasiswa di Negeri yang Agraris ini mementingkan kelulusan yang sangat cepat sekali. Ada 1001 alasan yang diceritakan oleh mahasiswa tersebut. Mulai dari ingin cepat kuliah bahkan ada yang ingin cepat-cepat menikah. Tetapi waktu lulusmu mau lama mau cepat itu semua tidak bakal penting lagi setelah lulus kuliah dan pada saat kamu mencari kerja.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger