Thursday 24 August 2017

Mitos Tentang Fakultas Hukum (Faculty of Law)

Sebagai salah satu jurusan yang wajib ada di perguruan tinggi, membuat fakultas hukum (FH) tidak pernah terlepas dari mitos-mitos yang beredar. Banyak sekali mitos yang bermunculan dari luaran sana, padahal mereka tidak pernah menjajal kuliah di FH.
Banyak sekali stigment yang diberikan masyarakat tentang fakultas ini diantaranya:

1.    Bukunya tebal-tebal dan menghafal Undang-undang
Faktanya        :
Kuliah di FH memang memiliki buku kajian yang tebal-tebal, hal ini memang sudah menjadi hal yang biasa karena anak Hukum biasanya menyelesaikan kasus-kasus yang berhubungan dengan Hukum. Lalu kalau demikian apakah anak hukum wajib menghafal UU? Tidak sobat wow, mereka hanya dikasih tahu pokok isiannya saja, untuk menghafal UU itu terlalu kebanyakan dan terlalu menyakitkan sehingga anak Hukum hanya membahas pokok inti permasalahan dari UU tersebut.

2.    Setelah lulus peluang kerja sedikit
Faktanya        :
Banyak sekali peluang kerja yang berhubungan dengan anak hukum, salah satunya pengacara. Tetapi tidak hanya pengacara saja. Sobat wow tahu Najwa Shihab? Iya Najwa Shihab, presenter dan jurnalis terkenal Indonesia loh yang IQ nya luar biasa sekali. Beliau adalah lulusan Ilmu Hukum Universitas Indonesia (UI) loh sobat wow. Beliau ini menepaki karir di dunia Jurnalistik berarti lowongan kerja Hukum itu bisa kesegala bidang loh sobat wow.

3.    Hanya bisa jadi pengacara saja
Faktanya        :
Memang sih pengacara adalah lulusan dari anak Hukum, tetapi anak Hukum tidak hanya bisa jadi pengacara aja loh. Banyak sekali bidang pekerjaan yang sesuai dengan Hukum seperti Jurnalis, Aparatur Negara, Legal Drafter, Corporate Lawyer, Advokat, Jaksa dsb. Semua itu bisa sobat wow dapatkan jikalau sobat wow kuliah di FH.

4.    Anaknya lebih suka menghafal daripada praktek
Faktanya        :
Jangan salah sobat wow, memang anak FH memiliki buku kajian yang tebal. Tetapi mereka justru banyak sekali praktek di luar seperti di Pengadilan agama dsb. Bahkan mereka sering sekali praktek langsung menangani kasus di pengadilan semu jadi anak Hukum itu malah sering praktek daripada teori. Atau porsi antara Praktek dan Teorinya seimbang sobat wow.
Nah setelah kita tadi membahas mitos anak Hukum sekarang sobat wow tinggal pilih saja jurusan Hukum yang sesuai keinginan sobat wow. Oh iya kalau ingin gabung bareng kita di Universitas Muria Kudus pun bisa. FH di sini memiliki prestasi membangakan selama beberapa tahun terakhir ini, jadi buat sobat wow yang mau kuliah di Hukum, FH UMK adalah pilihan tepat untuk mengapai masa depan. So Come Join Us in Muria Kudus University (Santun, Cerdas berjiwa Usaha).

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger