Monday 7 August 2017

Apa Pendapat Mereka Tentang Arti Penting Organisasi

Sebuah organisasi antara kampus yang satu dengan yang lainnya memiliki kemiripan yang hampir sama. Organisasi dikampus bisa berasal dari mana saja, baik tingkat program studi sampai tingkat universitas sekalipun. Banyak sekali organisasi dikampus yang memiliki keunggulan dari masing-masing bidangnya mulai dari kesenian, olahraga, penyiaran, penerbitan, kesehatan, kemiliteran, pencinta alam dan masih banyak lagi yang tidak mungkin gue sebutkan satu-persatu.
Menurut Mas Daniel Manan (Seorang Mahasiswa), organisasi itu tidak memandang ia berasal dari manapun dan tidak memandang tentang senioritas, karena di organisasi semua bisa menjadi seorang pemimpin. Sedangkan lain pula dengan Mas Seno Sudrajat, menurut mas Seno, Organisasi itu merupakan sebuah keluarga baru yang tercipta di sebuah tempat yang baru. Bascamp dari organisasi tersebut merupakan rumah kedua kita dikampus, yang bisa kita jaga dan belajar didalam organisasi tersebut.
Lain cerita lain pula pandangan. Jikalau menurut Mas Ahmad Hanapi, Basecamp itu merupakan tempat kita untuk belajar banyak hal, tempat kita untuk mencapai cita-cita kita. Tidak lupa pula pendapat Mbak Sri Mutmainah, Menurut mbak Cimuth begitu sapaannya, organisasi merupakan sebuah fasilitas kampus yang harus dijaga dan juga dirawat. Selain itu ada pula arti organisasi menurut mbak Anggun, menurut beliau, perjuangan di organisasi harus perlu dilakukan dengan penuh semangat dan suka cita tidak itu pula bergabung di sebuah Organisasi terkadang kita tidak mendapatkan bayaran sepeserpun, tetapi didalam organisasi ada banyak sekali ilmu yang dapat diperoleh.
Menurut Mas Rizaldo, Organisasi itu merupakan tempat kamu memperoleh banyak sekali ilmu. Karena setelah kamu lulus dari organisasi tersebut kamu akan merasakan bahwa perjuangan didunia luar (Pekerjaan) itu sangat sulit sekali, tidak seperti yang kita bayangkan, karena didunia luar kita dituntut untuk on-time, disiplin dsb. Ada pula pendapat lain, menurut Mas Agis, organisasi itu tempat berkumpulnya semua angkatan, semua umur, semua teman yang berasal dari berbagai macam perbedaan, tetapi karena adanya organisasi dan juga kekompakan maka itu semua akan terbayarkan dengan pencapaian yang luar biasa. Menurut Mas Dhimas, organisasi itu merupakan ajang untuk belajar dari banyak fasilitas, dan organisasi itu merupakan tempat berkumpulnya berbagai ilmu, dan tidak pula organisasi itu merupakan kesinambungan (timbal balik) yang diberikan dari banyak perbedaan.
Itulah pendapat sebagian teman-teman gue dan kakak-kakak gue. Tetapi masih banyak lagi arti organisasi yang dapat kita tuangkan. Kalau menurut diri gue pribadi, Organisasi itu tidak memandang ia dari kasta manapun, tetapi organisasi merupakan ajang untuk mencari prestasi, dengan adanya organisasi semua akan bisa teratasi.
Demikian tadi pendapat organisasi menurut beberapa pendapat. Lalu setelah kita memahami arti sebenarnya dari organisasi, apa yang menjadi langkah kita selanjutnya untuk organisasi kita tersebut.
Banyak sekali langkah-langkah yang dapat kita ambil untuk membahas kemajuan organisasi kita, mulai dari pembentukan ketua, bahkan sampai pelaksanaan kegiatan yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu sebuah organisasi di kampus sangat penting sekali untuk kemajuan dari organisasi yang kita terjuni itu. Salam Organisasi. Ini kisah gue setelah terjun selama 1 tahun di organisasi. Semoga organisasi yang gue terjuni akan menjadi organisasi yang bagus dan luar biasa lagi kedepannya. Lalu seperti apa arti organisasi menurut sobat wow? Silahkan di komentar!

Gambar : Organisasi Gue



0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger