Monday 21 August 2017

Student Exchange Program, Gudang Ilmu untuk Masa Depan

Kudus, Wowitukeren.blogspot.com - Mengikuti pertukaran mahasiswa ke luar negeri merupakan salah satu jalan untuk memperoleh ilmu yang lebih luas lagi. Banyak sekali program pertukaran mahasiswa (pelajar) untuk  keluar negeri, mulai dari Youth Exchange and Study (YES), International Student Exchange Program (ISEP) dsb.
Salah satu mahasiswa dari kampus gue yang berhasil lolos di Exchange Programto Thailand tepatnya di Hatyai University Thailand. Beliau adalah Ayu Puji Astuti (Jove) Mahasiswa semeter 7 di Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus (PBI-UMK).
Gadis kelahiran 9 Juni 1996 ini mengakui bahwa kelolosannya ke negeri gajah putih itu karena ketidak sengajaan. Pada awalnya Jove mengikuti seleksi ke Singapore, tetapi karena ia tidak lolos di Singapore, akhirnya iapun mengisi kekecewaannya dengan mengikuti seleksi Student Exchange Program to Thailand. Dan hasil yang diberikan pun luar biasa sekali, akhirnya Jove diterima di Student Exchange Program to Thailand. Good Job for Jove kakak tingkat gue yang selalu ramah pada adik-adiknya baik di Kampus, Organisasi bahkan di luar kampus sekali pun.
“Untuk seleksi pertukaran mahasiswa (Student Exchange Program) sendiri memiliki 2 tahapan, yang pertama wawancara dan yang selanjutnya Micro Teaching” Ujar Jove.
Tambahan dari beliau, untuk mengikuti pertukaran mahasiswa yang harus dilakukan ialah siap mental, mulai dari mental fisik hingga mental keuangan dan tentunya support dari orang tua.
Tips dari Jove, Yakni mengasah potensi yang sobat wow kuasai, menjadi mahasiswa yang aktif di kampus, sobat wow harus menguasai bahasa International sebagai bahasa komunikasi di luar negeri, banyak membaca dan mencari informasi tentang Pertukaran mahasiswa.
Demikian tadi tips dari Ayu Puji Astuti guys, kakak gue yang paling keren dan juga Kaka Vega, Caca, Pio, Henda, Jaya, Yanna, Uci dan semuanya yang sedang menjalani KKN semoga KKN (Kuliah Kerja Nyata) nya lancar serta diberi kemudahan untuk kakak-kakak semuanya menjalani Skripsi dan cita-cita yang diinginkan semoga tercapai. Succeed for you All. 

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger