Tuesday 15 August 2017

Tiga Hal yang Harus dilakukan Sebelum Kuliah


     Persiapkan Mental
Kenapa harus menyiapkan mental? Alasannya karena kita sebagai Mahasiswa nantinya kita tidak hanya belajar untuk diri kita sendiri melainkan kita diberi ilmu oleh para dosen untuk kita tuangkan didalam masyarakat. Hal ini membuat kita khususnya sobat wow sudah yakin dan mantapkah sobat wow untuk kuliah? Sekarang gue tanya, sudah matangkah pikiran sobat wow untuk menempuh pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi? Jika sudah siap, sobat wow harus membiasakan diri untuk belajar mandiri dan berusaha untuk menghargai orang lain. Karena di kampus kita tidak hanya menjumpai teman-teman yang berasal dari Indonesia saja, melainkan berasal dari berbagai negara di Dunia ini yang ingin mengejar pendidikan di negara seribu pulau ini. Jadi loe harus temuin cara loe agar mampu bersaing dengan cara yang sehat. Stay Strong guys.

Pilih Kampus dan Jurusan Yang Tepat
Memilih kampus dan jurusan diibaratkan sebuah rumah yang baru dibangun. Kenapa demikian? Alasannya loe tidak bisa membangun rumah tanpa atap karena nanti loe akan merasa kepanasan dan kehujanan. Begitulah ketika loe memilih kampus dan jurusan. Jangan sekali-kali loe memilih kampus yang katanya bagus. Karena menurut gue semua kampus di Indonesia ini sama semua. Kenapa demikian? Alasannya loe tinggal cek saja di laman resmi BAN-PT. Jikalau kampus yang kamu tuju itu ada di kolom pencarian berarti kampus yang kamu pilih itu baik dan bagus. Jika kebalikannya berarti kampus yang kamu pilih itu kampus abal-abal. Tentunya akan merugikan sobat wow sendiri kedepannya.

Persiapkan Biaya
Beasiswa atau biaya sendiri? Loe harus berpikir secara matang guys. Disini kaulah rajanya. Semakin loe berusaha semakin loe bisa menempuh pendidikan yang kau inginkan. Tetapi perlu diingat, jikalau loe masih pakai biaya dari orang tua loe. Loe harus pikirin sanggup atau tidak ortu gue membiayai kuliah gue kedapannya. Jangan samapai loe menyesal dan berhenti ditengah jalan guys.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger