Tuesday 15 August 2017

MAWAPRES (Mahasiswa Prestasi) Ajang Bergengsi untuk Anak Negeri

MAPRES (Mahasiswa Prestasi) merupakan sarana yang bertujuan untuk menampung ide-ide kreatif mahasiswa dalam berpikir dan menggunakan bahasa Internasional (English Languange). Banyak sekali mahasiswa di Indonesia yang ingin mengikuti ajang pemilihan bergengsi ini. Dan mereka semua telah berusaha menuangkan ide-ide kreatif mereka untuk masa depan Indonesia tercinta.

Cukup panjang sekali perjalanan mahasiswa prestasi di Indonesia. Mulai dari seleksi Fakultas, Universitas, Provinsi, Hingga ke tingkat Nasional. Seleksi inipun tidak hanya seleksi menulis, melainkan ada seleksi membuat karya ilmiah, presentasi karya ilmiah yang semuanya dilakukan secara individu untuk memperebutkan satu kursi MAPRES di Kampusnya.
Setelah seleksi di Universitas, selanjutnya seleksi di Kopertis. Banyak sekali yang menjadi tantangan untuk maju ke tingkat Nasional, mulai dari bertemu dengan MAPRES dari kampus lainnya. Kalau di JATENG sendiri ada dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Jendral Soedirman (UNSOED), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) dsb. Memang cukup melelahkan sekali ya guys. Tapi itu semua akan terbayarkan jika MAPRES tersebut menjadi pemenang utamanya. Lalu siapa sajakah pemenag MAPRES di tingkat Nasional untuk program Sarjana. Ini dia:
1.    Wyncent Halim From Gadjah Mada University (UGM)
2.    Yudisthira Oktaviandie From University of Indonesia (UI)
3.     Muhammad Al Khafi From Insitut Teknologi Bandung (ITB)
Gue selaku penulis di wowitukeren.blogspot.com mengucapkan selamat dan sukses buat ketiga pemenang MAPRES di Indonesia. Dan buat yang belum menang, jangan patah semangat dan terus berkarya untuk kejayaan Negeri yang Elok ini. Semangat Guys.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger