Sunday 3 September 2017

Selain Bahasa Inggris, 5 Bahasa Ini Wajib Kamu Pelajari

Dunia semakin terhubung tidak hanya dikarenakan kemajuan dibidang teknologi. Tetapi dalam bahasapun dunia sudah menjadi satu kesatuan. Bahasa merupakan salah satu alat komunikasi yang sering sekali digunakan oleh manusia sebelum adanya whatsapp, Line, BBM, dll. Ditambah lagi dengan kita mampu menguasai bahasa asing itu akan menjadi nilai tambah buat kita untuk diterima di Student Exchange Program. Tapi perlu sobat wow ingat bahasa didunia ini tidak hanya bahasa Indonesia, Inggris saja melainkan ada puluhan ribu bahasa lebih yang ada di Dunia. Selain bahasa Inggris, sobat wow harus mempelajari juga bahasa-bahasa asing dibawah ini. Karena tidak semua negara didunia ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya melainkan ada juga bahasa-bahasa yang lainnya. Lalu bahasa apakah yang wajib sobat wow pelajari? Ini dia:

1.   Bahasa Jerman (Deutsch)
Perlu sobat wow ketahui, jikalau sobat wow ingin berkunjung ke Uni-Eropa. Di Une-Eropa bahasa Jerman merupakan bahasa wajib yang dipakai sehari-harinya. Apalagi buat sobat wow yang ingin kuliah S2-S3 di Eropa tetapi biayanya murah. Jerman adalah pilihan tepat buat kuliah pascasarjana dengan biaya hidup yang murah. Kenapa harus bahasa Jerman? Karena penduduk di Jerman lebih suka menggunakan bahasanya sendiri daripada Inggris walaupun mereka juga mengerti bahasa Inggris guys.
2.   Bahasa Mandarin
Tahu tidak sobat wow? Sekitar 1,5 miliar penduduk di Dunia menggunakan bahasa Mandarin. Tidak heran kalau bahasa Mandarin jadi bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tidak Cuma bahasa sobat wow, dibidang Ekonomipun negara China merupakan negara yang makmur dan menguasai bidang ekonomi seluruh dunia. Bahasa Mandarin kalau di negara tetangga kita Malaysia merupakan bahasa yang harus dipelajari oleh anak Ekonomi dan Bisnis. Selain bahasa Inggris dan Melayu guys.
3.   Bahasa Jepang
Jepang merupakan negara Investor terbesar kedua di Indonesia. Namun perlu sobat wow garis bawahi, dengan banyaknya investor Jepang yang ada di Indonesia tidak semua investor tersebut mahir berbahasa Inggris. Oleh sebab itu ini kesempatan buat sobat wow yang kuliahnya di Sastra Jepang atau Bahasa Jepang. Karena peluang kerjanya masih cukup banyak salah satunya menjadi translator bahasa.
4.   Bahasa Arab
Bahasa Arab? Iya bahasa Arab merupakan salah satu bahasa resmi dari PBB. Kenapa demikian? Karena bahasa Arab sering dan banyak sekali dituturkan oleh negara-negara Timur Tengah seperti UEA, Arab Saudi dsb. Jadi buat sobat wow yang mahir berbahasa Arab itu akan memberi nilai tambah untuk mengejar karir sobat wow di kancah International.
5.   Bahasa Rusia

Selain Bahasa Arab, Bahasa Rusiapun merupakan bahasa resmi yang digagas oleh PBB. Kenapa demikian? Karena banyak sekali negara yang menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa persatuan apalagi buat negara pecahan Uni-Soviet seperti Estonia, Moldova, Latvia dsb. Untuk itu buat sobat wow yang sekarang masih kuliah di Sastra Rusia terus semangat untuk kuliahnya ya guys.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger