Sunday 16 July 2017

Jurusan Dokter dengan Passing Grade Tinggi

Siapa yang cita-citanya jadi Dokter? Saya bu, itu pertanyaan yang ditanyakan ketika duduk dibangku sekolah dasar. Hampir semua orang di dunia ini ingin menjadi seorang dokter, mungkin sobat wow juga termasuk didalamnya. Lalu fakultas kedokteran mana sajakah yang memiliki passing grade spektakuler? Yang kata orang sulit banget untuk masuk didalamnya kampus apa sajakah itu? Silahkan dibaca:

Pendidikan Dokter Universitas Indonesia Jakarta
Memang sudah tidak jadi mitos lagi Pendidikan Dokter UI merupakan jurusan yang paling sulit dimasukki. Tapi untuk sebagian mahasiswa di Indonesia masuk Pendidikan Dokter UI itu merupakan tantangan tersendiri untuk memasukkinya. Tahu tidak sobat wow passing grade Pendidikan Dokter Universitas Indonesia digadang-gadang yang terbesar di Indonesia. What? Kenapa alasannya, karena Pendidikan Dokter UI passing gradenya 62.78%. wow fantastis. Untuk memperoleh passing grade segitu memang perjuangan yang tidak mudah, sobat wow harus belajar dengan tekun dan kalau bisa mengikuti lembaga bimbingan belajar yang sobat wow percaya untuk membantu meloloskan sobat wow ke Pendidikan Dokter UI. Tapi setelah sobat wow diterima di Pendidikan Dokter UI, mitos yang beredar, sobat wow harus berani bersaing dengan anak-anak cerdas di Indonesia bahkan luar negeri. Bisa sobat wow bayangkan tidak, karena anak Pendidikan Dokter UI nilainya tinggi-tinggi dan fantastis banget. Ingat ini khusus anak IPA.

Pendidikan Dokter Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
Mana suaranya FK UGM 2017? UGM (Universitas Gadjah Mada) merupakan kampus tertua di Indonesia yang ada di Yogyakarta. Kampus yang terletak di kota pelajar ini memang tidak asing lagi jurusan pendidikan dokternya menjadi yang terbaik di Indonesia. Berdasarkan nilai passing gradenya Pendidikan Dokter UGM juga dianggap memiliki persaingan yang sangat ketat, yang dimana hal itu dapat sobat wow lihat passing grade Pendidikan Dokter UGM menduduki angka 60,70%. Meskipun kalah dengan Pendidikan Dokter UI namun jurusan Pendidikan Dokter UGM tak membuat UGM patah semangat untuk meluluskan dokter-dokter yang berkualitas.

Pendidikan Dokter Universitas Padjajaran Bandung
Posisi ketiga diduduki oleh Pendidikan Dokter UNPAD, kampus UNPAD memang selalu menjadi primadona calon mahasiswa di Indonesia, alasannya kampus ini selalu menduduki posisi pertama dengan pendaftar terbanyak dalam penerimaan mahasiswa baru. Hal ini terbukti juga di Pendidikan Dokter UNPAD. Pada tahun 2016 kemarin sobat wow jumlah pendaftar Pendidikan Dokter UNPAD mencapai 8625 orang yang dimana daya tampungnya hanya 125 orang saja. Sungguh sangat ketat sekali. Keketatan itu jika dihitung 1 kursi Pendidikan Dokter UNPAD diperebutkan untuk 69 Orang. Wow spektakuler sekali. Selain jumlah peminat yang banyak passing grade Pendidikan Dokter UNPAD pun sudah tidak bisa disepelekan bahkan mampu menambah kegagalan mahasiswa yang diterima Pendidikan Dokter UNPAD, passing gradenya 58,75% wow luar biasa. Meskipun nilai passing gradenya kalah dengan UI dan UGM kampus UNPAD perlu diapresiasi, karena ini satu-satunya kampus yang mengratiskan Pendidikan Dokter di Indonesia. Wow luar biasakan sobat wow, tapi untuk memperoleh itu semuan kampus UNPAD memiliki beberapa persyaratan khusus.

Pendidikan Dokter Universitas Airlangga Surabaya
Sobat wow kenal dengan Rania, siswa SMA di Semarang yang diterima di Pendidikan Dokter UNAIR, meskipun usianya muda namun ia luar biasa yang dimana ia mampu diterima di Pendidikan Dokter UNAIR 2016. Pendidikan Dokter UNAIR merupakan salah satu Pendidikan Dokter terbaik di Indonesia yang dimana selain memiliki akreditasi A Pendidikan Dokter UNAIR juga memiliki dosen-dosen yang berkualaitas dari luar negeri. Sobat wow tahu tidak bahwa Pendidikan Dokter UNAIR merupakan salah satu Pendidikan Dokter tertua di Indonesia, hal ini dapat sobat wow lihat jika berkunjung di UNAIR. Passing gradenya Pendidikan Dokter di UNAIR juga sangat fantastis yakni 58,61% yang dimana Pendidikan Dokter UNAIR mampu menduduki peringkat ke-4 dengan passing grade tertinggi.

Pendidikan Dokter Universitas Sumatera Utara Medan
Kampus USU merupakan kampus terbesar dan terunggul pertama di pulau Sumatera, kampus yang terletak di provinsi Sumatera Utara memang sudah lama menjadi perguruan tinggi primadona di pulau Sumatera, salah satu primadona jurusunnya ialah Pendidikan Dokter USU yang dimana memiliki passing grade 58,40% wow sangat luar biasa dan passing grade tertinggi Pendidikan Dokter di pulau Sumatera.

Pendidikan Dokter Universitas Brawijaya Malang
Kampus UB merupakan kampus unggulan di Malang, memang sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata untuk jurusan Pendidikan Dokternya, hal ini dapat sobat wow lihat dengan passing grade yang diperolehnya sebesar 57,64%. Memang kampus UB kalah dalam bidang kedokterannya tetapi untuk bidang kreativitas mahasiswa kampus ini selalu menjadi juara umum di Indonesia.

Pendidikan Dokter Universitas Diponegoro Semarang
Siapa sih yang tidak kenal dengan UNDIP, kampus yang terletak di Semarang ini merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia. Untuk jurusan Pendidikan Dokter  UNDIP, Pendidikan Dokternya mampu memperoleh passing grade 57,20%, passing grade yang sangat luar biasa dan terbaik. Pendidikan Dokter di UNDIP merupakan jurusan dengan passing grade terbesar di UNDIP.

 Pendidikan Dokter Universitas Andalas Padang 56,85%
Universitas Andalas (UNAND) merupakan salah satu kampus terbaik di pulau Sumatera, yang dimana kampus ini merupakan saingan USU dan UNSYIAH, namun perlu sobat wow ketahui jurusan pendidikan dokter UNAND merupakan jurusan kedokteran yang terbaik di Sumatera Barat. Menurut nilai passing gradenya jurusan pendidikan dokter UNAND memiliki passing grade 56,85%. Wow fantastis dan jurusan pendidikan dokter UNAND berhasil menduduki peringkat 9 dengan jurusan passing grade tertinggi.

Pendidikan Dokter Universitas Sebelas Maret Surakarta
Lagi-lagi datang dari Jawa Tengah, setelah UNDIP di peringkat 7 UNS pun menyusul diperingkat 9 wow keren sekali ya sobat wow. Meskipun pendidikan dokter UNS memili passing grade 56,80% namun pendidikan dokter UNS juga pendidikan dokter terbaik di Indonesia.

Pendidikan Dokter Universitas Hassanudin 55,79%

Universitas Hasannudin Makassar UNHAS merupakan perguruan tinggi terbaik di Sulawesi, hal ini bisa sobat wow lihat tingginya persaingannya cukup ketat karena kampus ini merupakan salah satu kampus idaman di Sulawesi. Dan persaingan pendidikan dokter UNHAS 55,79%. Wah sangat tinggi ya sobat wow.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger