Tuesday 11 July 2017

UI ITB dan UGM

Siapa sih mahasiswa yang tidak bangga ketika diterima di UI (Universitas Indonesia), ITB (Insitut Teknologi Bandung) dan UGM (Universitas Gadjah Mada). Ya gue pun akan merasa bangga dan tentunya bahagia apabila diterima disalah satu dari kampus tersebut. Perlu sobat wow ketahui bahwa Ketiga kampus tersebut merupakan kampus top 3 di Indonesia. Yang dimana kampus tersebut terus bersaing untuk merebutkan kursi no 1 di Indonesia. Lalu seperti apakah kampus tersebut? Baiklah di sini gua bakal kasih pembahasan secara rinci.

UI (Universitas Indonesia)



Kampus yang pusat kegiatan utamanya berada di kota Depok ini sobat wow sudah banyak meluluskan alumni-alumni penting dan berprestasi. Bahkan kampus ini pun merupakan kampus yang selalu diincar para aktris di Indonesia. Sobat wow kenal dengan artis kanak-kanak Tasya, beliau itu merupakan lulusan FE UI sobat wow, terus ada ibu Sri Mulyani beliau pun juga lulusan dari kampus Jakun ini. Kemudian prestasi, kalau dari segi prestasi kampus ini sudah tidak bisa dikalahkan, sudah banyak prestasi yang di tuangkan oleh mahasiswa UI sobat wow, prestasi itu tidak hanya dari Indonesia saja tetapi dari luar negeri pun sudah banyak yang diperoleh kampus UI.
Menurut lembaga survey ui green metric dan QS World rangking kampus ini berada di posisi pertama selama 6 tahun berturut-turut wah luar biasa sekali ya kampus UI ini sobat wow.
Sobat wow tahu tidak kampus UNJ, UNHAS, IPB, ITB itu dahulunya adalah kampus UI, wah bisa sobat wow bayangkan besar sekali ya kampus UI pada tempo dulu. Jadi tambah bangga deh dengan pendidikan di Indonesia.

ITB (Insitut Teknologi Bandung)


Siapa yang tidak kenal dengan kampus Ganesha, iya kampus ITB itu dia kampus Ganesha. Kampus yang terletak di kota bandung ini sobat wow merupakan kampus teknologi terbaik di Indonesia, alasannya banyak sekali anak-anak Indonesia yang ingin kuliah di ITB sobat wow, mungkin sobat wow salah satunya. Lalu apakah kampus ITB jurusannya dibidang Teknologi saja? Wah jangan salah sobat wow, selain jurusan teknik kampus ini juga memiliki jurusan lainnya seperti Farmasi, Bisnis (SBM (School Bisnis Management)) yang tidak kalah dengan UI dan UGM.
Kalau dari segi akreditasi sobat wow, selain akreditasi di Indonesia “A” kampus ini juga memiliki akreditasi International, yang dimana akreditasi tersebut berasal dari USA dan negara lainnya. Wah keren sekali kampus Ganesha ini.

UGM (Universitas Gadjah Mada)


Sobat wow tahu tidak kampus tertua di Indonesia berada di mana? Iya di Yogya kampus UGM namanya, kampus yang satu ini sobat wow prestasinya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, apalagi dalam waktu yang tidak lama ini, kampus ini kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah International atas prestasinya, iya mahasiswa FKG dan FT UGM berkolaborasi untuk menciptakan aplikasi penguhung antara co-ass dengan pasien dan hasilnya spektakuler sekali sobat wow.
Terus sobat wow tahu warna jaket almamater UGM? Iya warna apa ayo? Lalu setelah sobat wow lihat secara detail warna jaket UGM warna sama dengan warna karung goni, kenapa alasannya ya? Alasannya sobat wow karena UGM merupakan kampus perjuangan yang menjadi saksi perjuangan Indonesia melawan penjajah, yang dimana pada waktu itu rakyat Indonesia mengenakan warna karung goni sebagai pakaiannya oleh sebab itu warna jaket almamater UGM sama dengan warna karung goni.

Wah demikian tadi keunggulan dari kampus top 3 di Indonesia, jadi tambah semangat belajar agar sobat wow bisa menjadi salah satu mahasiswa di kampus top 3 tersebut amin.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger