Monday 31 July 2017

Mitos dan Fakta Anak IPS

IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) merupakan salah satu jurusan di SMA. Banyak sekali mitos dan fakta tentang anak IPS. Mulai mitos anak buangan dsb. Baiklah daripada bahas ini bahas itu tidak jelas lebih baik langsung saja sobat wow baca mitos dan fakta anak IPS.

01. Anak IPS adalah Anak Buangan
Ini entah mitos dari mana gua tidak paham, banyak sekali orang yang menginginkan masuk kejurusan selain IPS yakni IPS, dan orang tersebut pun memberi stigment negatif kepada anak IPS.
<A>     : loe anak IPS kan, dasar anak buangan.
What, mereka bilang anak IPS adalah anak buangan, emang sih anak IPS selalu di bilang anak buangan. Karena alasan yang tidak wajar, alasannya ialah nilainya tidak cukup untuk masuk IPA. Jujur gua adalah anak IPS, dan gua sering sekali mendengar perkataan orang seperti itu, tapi gua PD aja karena semua jurusan itu memiliki keunggulan tersendiri.

02. Anak IPS Nakal dan Jahil
Ini mah paling mitos, setelah mitos pertama, ada juga mitos lanjutannya. Anak IPS itu nakal-nakal dan jahil-jahil. Ini adalah pendapat dari orang yang tidak tahu anak IPS. Meskipun kelihatannya nakal tetapi anak IPS memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Dan kalau sobat wow ketahui di dalam dunia IPS ada juga anak yang nakal tetapi prestasinya bagus, dan juga siswa yang pintar di dunia IPS. Teman gua salah satunya, ketika kelas X ia selalu rangking tiga besar dikelas, tetapi dia tidak mau masuk ke IPA, karena ia ingin sekali menjadi seorang akuntan, oleh sebab itu dia berusaha terus masuk IPS meskipun guru-guru gua memaksa di di jurusan IPA.

03. Pelajaran di IPS Terlalu Santai
Terlalu santai darimananya? Mungkin sobat wow lihat pelajaran Sosiologi, Geografi, Ekonomi itu mudah kalau itu dilihat sekilas, tetapi jikalau sobat wow terjun langsung mempelajarinya secara mendalam sobat wow akan mengalami sakit kepala karena sulitnya menghitung keuntungan perusahaan, luas peta, menghafal dan mencari kasus tentang kehidupan sosial. Itu semua akan sobat wow rasakan jikalau sobat wow terjun langsung ke dunia IPS. Dan pendapat sobat wow bahwa jurusan IPS itu mudah, itu adalah salah paham saja padahal pelajaran IPS pun susah-susah gampang sama seperti mata pelajaran di jurusan IPA.

04. Enakan Anak IPA daripada Anak IPS Kalau Kuliah
Ini yang paling gak gua pahami, kenapa anak IPA selalu menjadi primadona di Indonesia pada saat memilih jurusan kuliah. Anak IPA diizinkan untuk lintas minat ke Fakultas Ekonomi sedangakan anak IPS selalu dipersulit jikalau masuk ke Teknik. Padahal kalau secara kepintaran anak IPS pun juga mampu mengikuti pelajaran di jurusan IPA. Salah satunya gua, gua anak IPS tetapi gua kuliah dijurusan Teknik Informatika yang katanya sulit banget. Tapi gua biasa-biasa saja bahkan gua mampu menyainggi anak IPA yang masuk di jurusan TI tersebut.Ini fakta atau mitos ya? Fakta donk pastinya. Tetapi semua jurusan itu menurut gua memiliki peluang dan masa depan yang sama-sama cerah. Mulai dari jurusan Kedokteran, Filsafat, Teknik Sipil dsb

05. Masa Depan Anak IPS Cerah
     Ini fakta atau mitos ya? Fakta donk pastinya. Tetapi semua jurusan itu menurut gua memiliki peluang dan masa depan yang sama-sama cerah. Mulai dari jurusan Kedokteran, Filsafat, Teknik Sipil dsb

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger