Tuesday 25 July 2017

Mitos dan Fakta anak FK (Fakultas Kedokteran)

Banyak sekali mitos dan fakta tentang anak Fakultas Kedokteran yang sering dikenal anak FK. Mitos dan fakta tersebut muncul dari beberapa stegment anak kuliah di sebuah kampus. Kalau di kampus gua sih FK nya masih dalam proses pembangunan. Kok malah curhat sih. Baiklah daripada Cuma dengar bisik-bisik tetangga yang belum pasti kebenaran dan keabsahannya ini gua kasih mitos dan fakta anak FK:

01. Mahasiswa FK anak orang kaya
Mitos dan fakta pertama ialah anak kedokteran itu merupakan anak dari orang tua yang kaya raya. Alasannya dikarenakan biaya kuliahnya yang sangat mahal sehingga anak yang dari keluarga kurang mampu tidak bisa memasukki jurusan ini. Kalau menurut gua itu mitos sobat wow karena anak orang yang tidak mampu pun bisa kuliah di fakultas kedokteran, masalah biaya bukan menjadi penghambat untuk mengejar cita-cita sebagai seorang dokter yang profesional. Banyak sekali program beasiswa untuk mahasiswa fakultas kedokteran mulai dari Bidikmisi hingga beasiswa lainnya. Salah satu kampus bahkan ada yang mengratiskan anak FK-nya itu berarti pemerintah sudah banyak membantu anak-anak Indonesia yang mau kuliah di kedokteran.

02. Mahasiswa FK anak yang cerdas
Masalah kecerdasan menurut gua itu relatif, tetapi kalau di FK kelihatannya anak-anaknya cukup cerdas bahkan memiliki IQ yang lumayan tinggi, mengapa anak FK harus cerdas, sebab untuk menempuh gelar dokter membutuhkan waktu 5,5 tahun pembelajaran 3,5 di pembelajaran di kelas dan 1,5 tahun terjan langsung ke lapangan (co-ass) yang dimana itu semua membutuhkan perjuangan yang cukup untuk mempelajari anatomi tubuh dsb.

03. Mahasiswa FK mudah stress, frustasi, bahkan bunuh diri
Kata siapa anak FK mudah stress, frustasi bahkan bunuh diri itu sih mitos sobat wow. Faktanya anak tidak hanya anak FK saja yang mudah stress tetapi anak FE,FT,FH dsb pun juga mudah mengalami stress, bahkan yang menjadi heboh anak FE dari sebuah kampus meninggal di kost-kost karena mikir skripsi, wah serem juga ya sobat wow.

04. Mahasiswa FK di tes tidur disamping mayat
Kalau ini gua sering dengar katanya anak FK ada test tidur disamping mayat, saudara dan teman-teman gua pun juga bilang kayak gitu pas gua waktu SMA dulu tetapi setelah gua teliti ternyata berita itu 100% Hoax sobat wow, faktanya untuk menjadi seorang dokter tidak perlu test tidur sama mayat soalnya setiap haripun kamu akan jumpai mayat jika loe kuliah di FK.

05. Mahasiswa FK rapi dan sopan
Menurut gua fakta sih, tetapi lebih baik menurut penilaian sobat wow masing-masing karena anak FE,FH,FASILKOM dsb pun juga rapi-rapi kalau sedang kuliah, jadi kalau anak FK rapi itu relatif sobat wow tergantung dari pribadinya juga sih kayaknya.

06. Mahasiswa FK sombong
Apa anak FK sombong, kata siapa? Mungkin sobat wow yang ngaco atau sobat wow tidak punya teman di FK jadi sobat wow menganggap anak FK sombong-sombong. Tetapi kalau menurut gua itu tergantung dari orangnya buktinya aja gua sampai sekarang masih sering chattingan sama teman gua yang kedokteran bahkan ia tidak sombong loh sobat wow.

Gua ucapin banyak terima kasih buat sobat wow yang selalu setia baca blog gua, dan gua berdo’a mudah-mudah anak-anak Indonesia yang masih kuliah di Fakultas Kedokteran cita-cita sebagai dokter bisa terwujud. Salam anak kedokteran di seluruh Indonesia.


<<<(Seberapa besar cita-cita mu gapailah semasih kamu masih bisa untuk mengapainya dan jangan pernah kau lupakan orang yang paling kamu cintai sekarang jikalau kamu sudah suksek kelak)>>> @andywow/ndy

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger