Thursday 27 July 2017

Mitos dan Fakta Anak FT (Fakultas Teknik)

Setelah kemarin membahas mitos dan fakta anak FK kali ini gua mau bahas mitos dan fakta anak FT. Fakultas Teknik merupakan fakultas yang hampir semua universitas memilikinya. Didalam fakultas ini terdapat banyak sekali jurusan mulai Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Pertambangan, Teknik Industri dsb. Dikarenakan banyaknya jurusan di fakultas ini membuat fakultas ini menjadi fakultas dengan jurusan terbanyak di Indonesia dibandingkan dengan fakultas kedokteran, ekonomi, FISIPOL, hukum dsb. Lalu seperti apakah mitos dan fakta yang diberikan terhadap anak FT? Langsung saja ini dia mitos dan fakta anak FT:

01.  Anak FT Selalu Solid
Mitos dan fakta pertama, anak ft selalu solid. Ini menurut pendapat mahasiswa yang berasal dari luar FT, katanya anak FT itu solid-solid dan kompak dalam berbagai hal. Mungkin alasannya sobat wow, karena doktrin yang diberikan pada saat penerimaan mahasiswa baru di FT dan di HIMAPRO (HMJ). Kalau menurut gua pribadi memang anak FT selalu solid dan kompak, pada saat penerimaan mahasiswa baru tahun kemarin dikampus gua, anak teknik semangat untuk memberikan support kepada teman-teman teknik yang pada waktu itu bertanding, tetapi tidak semuanya anak teknik sobat wow anggap solid semua, ada juga anak teknik yang tidak mau bergabung dengan kawan-kawan tekniknya. Jadi kalau menurut gua masalah solid tidaknya setiap mahasiswa itu tergantung individu dan kekompakan dari diri sendiri, dan kalau gua lihat anak FK dan FE pun juga bisa solid seperti anak FT.

02.  Anak FT Pintar dan Cerdas
Ini yang paling gua pikir dalam-dalam, katanya anak FT itu pintar-pintar dan cerdas-cerdas dalam bidang matematika, logika, kimia, fisika dsb. Kalau menurut gua sih tidak juga, kenapa? Alasannya, misalkan nih ya jurusan gua Teknik Informatika, didalam Teknik Informatika itu ada namanya mata kuliah Aljabar Linier (Matematika), dan setelah gua pahami dan survey banyak sekali teman-teman gua yang merasa kesulitan dalam mengerjakan suatu kasus matematika. Sehingga mereka menjadi kesulitas dalam mengerjakan dan mengimplementasikannya. Oleh sebeb itu mitos dan fakta Anak FT itu Pintar dan Cerdas itu Hoax sobat wow. Bukannya gua menjelekkan anak FT tetapi pada kenyataannya seperti itu, tetapi mitos dan fakta anak ft itu pintar dan cerdas bisa benar juga karena kepintaran anak ft itu tiada yang bisa mengalahkan dari mahasiswa lainnya dalam bidang keteknikan.

03.  Anak Teknik Kurang Tidur, Karena Banyak Tugas
Ini terlalu menstream sobat wow, kata siapa anak teknik kurang tidur? Kalau kurang tidur pada saat jam kuliah pada ngantuk loh, tetapi pada kenyataannya anak teknik tidak seperti itu, meskipun banyak sekali tugas yang harus dikerjakan anak teknik bisa mengatasinya dengan memanagemant waktu belajar dan tidur sehingga anak teknik tidak mengalami tidur dikelas pada saat jam perkuliahan berlangsung.

04.  Anak FT Jarang Mandi
Ini Hoax, mungkin sobat wow melihat anak teknik pakaiannya tidak seperti anak FE sehingga anak teknik dianggap jarang mandi, kalau jarang mandi bau donk nantinya. tetapi itu hanyalah sebuah stegmant negatif untuk anak teknik, tetapi sebenarnya anak teknik itu bersih-bersih dan wangi-wangi sama seperti anak kuliahan lainnya.

05.  Asistensi Tugas di FT Seram dan Susah
Nah kalau ini bisa benar bisa tidak, karena ada juga mata kuliah yang mudah dikerjakan oleh anak teknik. Mungkin teman-teman sobat wow yang tidak mau masuk teknik alasannya karena tugasnya sulit-sulit. Tetapi itu semua mitos sobat wow, kesulitan di FT itu merupakan jalan menuju kesuksesan di masa depan sobat wow. Ibarat pepatah berakit-rakit dahulu berenang-renang ketepian bersakit-sakit dahulu bersenang senang kemudian. Itulah yang menjadi cita-cita anak FT.

06.  Anak FT Seram
Kata siapa nih? Anak FT seram? Mitos sobat wow, memang perawakannya seram tetapi anak ft itu sangat akrab banget dengan teman-teman mahasiswa dari fakultas lainnya.

07.  Anak FT Kuliahnya Lama
Ini juga yang menghambat seseorang untuk terjun ke FT, mungkin sobat wow menganggap bahwa kuliah di FT menempuh waktu yang lama, ito mitos sobat wow, karena anak FT pun bisa lulus 3,5 Tahun untuk menempuh gelar kesarjanaan. Jadi masalah anak FT kuliahnya lama itu 100% Hoax.

08.  Anak FT Bidadarinya Sedikit
Waduh mau kuliah kok tanya bidadari wanita? Hahahaha gak masalah kok sobat wow. Mitos dan fakta ke-delapan ini mitos sobat wow karena bidadari wanita di FT juga banyak meskipun tidak sebanyak anak fakultas lainnya. Salah satu contohnya jurusan gua Teknik Informatika lumayan banyak loh sobat wow bidadari wanitanya, dikelasku ada 6 orang wanita sobat wow tapi dikelas lainnya gua belum begitu tahu berapa jumlah wanitanya karena banyaknya anak cowok di FT. Tapi kalau satu angkatanku ada sekitar 30 wanita di jurusan Teknik Informatika 2016.

<<<(Hidup adalah sebuah pilihan, oleh sebab itu tentukan masa depanmu dengan jurusan kuliah yang akan kau pilih itu)>>> @andywow/ndy

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger