Monday 30 October 2017

Inilah 17 Kampus Indonesia yang masuk di 400 Besar Asia

Perguruan tinggi di Indonesia semakin lama, semakin menunjukkan keganasannya dalam bersaing. Hal ini dapat sobat wow rasakan yang dimana baru-baru 17 kampus yang ada di Indonesia sudah mulai merajai Asia bahkan merajai Dunia dalam bidang pendidikan, meskipun secara garis besar kita belum bisa mengalahkan kampus terbaik di Asia yang berasal dari negara tetangga kita yakni Singapura.

Walau demikian tak membuat Indonesia mundur untuk terus meningkatkan mutu pendidikannya. Oleh sebab itu disini gue bakal kasih info kepada sobat wow tentang 17 kampus di Indonesia yang berhasil masuk di 400 Asia versi Qs World Rangking Asia 2018. So langsung saja di baca infonya guys:
01.      Universitas Indonesia                                 (UI)
Kampus yang terletak di Depok dan Salemba ini berhasil menduduki peringkat 54 skala Asia yang dimana pada tahun sebelumnya kampus Jakun (Jaket Kuning) ini bertenger diposisi 67 Asia. Hal ini merupakan posisi tertinggi yang pernah di raih UI.
02.      Insititut Teknologi Bandung                       (ITB)
Selain Unversitasi Indonesia (UI) peningkatan darastis juga diraih oleh kampus ITB Bandung. Kampus ini berhasil menduduki posisi 65 Asia yang dimana pada tahun sebelumnya bertahan diposisi 86 Asia.
03.Universitas Gadjah Mada                       (UGM)
Posisi ketiga kampus Indonesia yang berhasil masuk di posisi 400 Asia diduduki oleh kampus Gadjah Mada (UGM). Kampus yang terletak di kota pelajar Yogyakarta ini berhasil menduduki peringkat 85 Asia, yang dimana pada tahun 2017 lalu kampus UGM hanya mampu bertenger di posisi 105 Asia. Hal ini mengakibatkan ketiga kampus Indonesia yakni UI, ITB dan UGM berhasil menjadi kampus Indonesia yang berhasil masuk di 100 besar Asia.
04.      Insitut Pertanian Bogor                              (IPB)
Kita bergeser ke Bogor, kampus IPB pun turut berbangga karena berhasil masuk di 147 Asia yang dimana posisi tersebut mengakibatkan kampus IPB berhasil menduduki peringkat 4 skala Nasional versi Qs World Ranking.
05.      Universitas Airlangga                                 (UNAIR)
Setelah dari Bogor gue mengajak sobat wow untuk bergeser ke kampus yang berada di Surabaya yakni UNAIR (Universitas Airlangga) kampus ini pun berhasil menduduki peringkat 171 Asia. Meskipun peringkat ini memiliki perbandingan yang cukup jauh dengan kampus IPB tetapi UNAIR berhasil bertenger di posisi 5 skala Nasional.
06.      Universitas Padjajaran                               (UNPAD)
Setelah dari Jawa Timur kita beranjak ke bumi Siliwangi Bandung Jawa Barat. Kampus UNPAD namanya. Kampus Padjajaran ini memang sudah menjadi hal wajib untuk bisa masuk diposisi 10 besar Nasional, dan kampus ini pun dikancah Asia berhasil menduduki 176 Asia yang dimana hal ini memiliki perbandingan 5 point dengan kampus UNAIR.
07.      Insitut Teknologi Sepuluh Nopember                  (ITS)
Di posisi ke Tujuh Nasional diduduki oleh kampus yang berasal dari Jawa Timur lagi. Kali ini Insitut terbaik kedua di Indonesia yakni ITS. Kampus yang letaknya di Surabaya ini berhasil menduduki peringkat 232 Asia. Tetapi diskala Nasional kampus ITS memiliki prestasi yang luar biasa karena berdasarkan pengamatan gue pribadi kampus ITS belum pernah berhasil menduduki peringkat 10 Besar di Indonesia tetapi pada tahun ini kampus ini berhasil berjaya di posisi ke Tujuh Nasional.
08.      Universitas Diponegoro                              (UNDIP)
Wakil dari Jawa Tengah yakni UNDIP Semarang. Kampus Diponegoro ini berhasil menduduki peringkat 240 Asia yang dimana memiliki perbandingan 8 point dengan kampus ITS.
09.      Universitas Bina Nusantara                                  (BINUS)
Ayo mana suaranya anak PTS? Semangat guys kampus PTS berhasil mewakili Indonesia untuk menduduki peringkat 400 besar Asia. Kali ini kampus BINUS berhasil menduduki posisi ke 9 Nasional dan posisi 251 s.d. 260 di kancah Asia.
10.      Universitas Brawijaya                                          (UB)
Kita ke kota Malang Jawa Timur. Kampus Brawijaya namanya kampus yang terletak di Propinsi Jawa Timur ini berhasil menduduki peringkat 291 s.d. 300 di kancah Asia dan peringkat 10 di skala Nasional
11.      Universitas Hasanuddin                             (UNHAS)
Setelah peringkat 10 besar dikuasai oleh kampus dari pulau Jawa, kali ini gue mengajak sobat wow untuk terbang ke pulau Sulawesi tepatnya ke Makassar. Kampus Hasanuddin namanya, kampus ini merupakan satu-satunya kampus yang berasal dari pulau Sulawesi yang berhasil menduduki posisi 301 s.d. 350 Asia.
12.      Universitas Muhammadiyah Surakarta       (UMS)
Kembali ke Jawa Tengah, kali ini kampus UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) harus turun posisi ke peringkat 12 skala Nasional. Meskipun demikian kampus ini tetap masuk diperingkat 400 Asia yang dimana kampus ini berhasil menduduki posisi 301 s.d. 350 Asia.
13.      Universitas Katolik Atma Jaya
Universitas Katolik Atma Jaya berhasil masuk diposisi 351 s.d. 400 Asia.
14.      Universitas Pelita Harapan                         (UPH)
Universitas Pelita Harapan berhasil masuk diposisi 351 s.d. 400 Asia.
15.      Universitas Udayana                                   (UNUD)
Universitas Udayana berhasil masuk diposisi 351 s.d. 400 Asia.
16.      Universitas Sebelas Maret                          (UNS)
Kampus UNS Surakarta mengalami penurunan peringkat yang cukup drastis diskala Nasional walaupun demikian kampus UNS berhasil bertenger di posisi 351 s.d. 400 Asia.
17.      Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan berhasil menduduki peirngkat 351 s.d. 400 Asia.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger