Wednesday 4 October 2017

Yuk Intip! Pekerjaan Mana Sajakah Yang Bisa Merubah Dunia


Nah buat kamu nih yang suka sekali dengan hal-hal yang baru dan tentunya hal-hal yang berbeda setiap harinya. Pasti akan suka sekali bekerja diprofesi berikut ini. Profesi berikut ini adalah profesi yang akan merubah dunia, nah apasajakah profesinya mari kita ikuti:
 gambar by : google.com
1.   Ilmuan
Lebih spesifik lagi menjadi ahli dibidang biologi. Menjadi seorang ahli dibidang biologi bukan hanya menghafal cara kerja fotosintesis atau bagaimana caranya ikan bernafas menggunakan insang. Biologi adalah ilmu tentang makhluk hidup, pekerjaan ini juga merupakan ladang yang luas bagi sobat wow yang ingin mengubah dunia. Contohnya ialah Sir Alec Jeffereys, ilmuan genetika yang menemukan sidik jari DNA dan profil DNA pada 1984 silam.
Selama ± 3 Dekade karya beliau telah membantu petugas penegak hukum mengungkap dan menangkap kasus hukum yang dimana tersangka tersebut lolos. Selain itu karyanya juga bisa membebaskan orang-orang yang dituduh bersalah dan membantu banyak keluarga untuk mengetahui hubungan darah dengan kerabatnya.
2.   Perawat
Perawat berada diposisi sempurna untuk membawa perubahan. Bagi pasien mereka, perawat adalah penyemangat dalam kesembuhan. Perawat juga sering sekali membangun kedekatan dengan pasien secara langsung. Dibandingkan dengan dokter perawatlah yang terlalu banyak sekali merawat pasien dirumah sakit.
3.   Guru
Pahlawan Membangun Insan Cendikia. Itulah salah satu lirik lagu Hymne guru yang sering sekali dinyanyikan oleh kita pada saat haru guru berlangsung. Menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia sekali. Guru disini merupakan pusat dari ilmu pengetahuan (menurut gue) kenapa demikian? Alasannya dikarenakan dari sekian banyak siswa dan mahasiswa yang lulus dan memperoleh pekerjaan pasti karena ilmu yang diberikan oleh guru kita. Contohnya Matematika, di TK kita sudah diajarkan menghitung yang kemudian berlanjut lagi ke jenjang SD hingga Perguruan Tinggi. Ilmu matematika masih kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian jasa guru gue mulai dari TK hingga SMA dan dosen gue di kampus sangatlah besar sekali.
4.   Seniman
Mungkin sobat wow mengira masuk dijurusan kuliah kesenian pasti lowongan karirnya sangat sulit sekali. Tetapi janganlah sobat wow anggap bahwa kuliah dijurusan tersebut peluang karirnya kecil. Menjadi seniman salah satunnya, seniman disini sudah beberapa abad telah membawa perubahan pada dunia seperti karya Leonardo De Vinci yang masih kita kenang hingga saat ini.
5.   Wartawan
Wartawan. Mengapa wartawan? Karena semua informasi didunia ini mudah kita dapatkan dikarenakan informasi yang diberikan oleh wartawan dibalik layar untuk pemirsa setiannya. Contohnya yang baru saja terjadi kasus Teror di Las Vegas USA. Kasus ini sudah tersebar ke Indonesia untuk beritanya. Kenapa demikian? Karena adanya tim informasi (wartawan) Indonesia di USA sehingga mereka mampu memberikan informasi yang sangat bermanfaat sekali untuk kita.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger