Tuesday 31 October 2017

Jurusan Kuliah yang Paling Diminati Anak IPA

Menjadi siswa dari jurusan IPA waktu SMAnya memanglah menjadi kebanggaan sendiri karena pada saat kita duduk dibangku perkuliahan kita akan bebas memilih semua jurusan yang ada di bangku kuliah. Dari adanya kebebasan tersebut tak heran banyak sekali anak IPA yang lintas jurusan pada waktu kuliahnya. Nah oleh sebab itu disini gue bakal kasih tahu kepada sobat wow jurusan kuliah yang paling diminati oleh anak IPA, langsung saja ini dia:
1.  Pendidikan Dokter
Jurusan kedokteran memanglah yang terus menjadi diminati pertama kali oleh anak IPA. Pasalnya sobat wow hanya dari jurusan IPA lah yang diperbolehkan masuk dijurusan yang satu ini. Perlu sobat wow ketahui aja nih, banyak sekali jurusan kedokteran yang diminati oleh calon mahasiswa di Indonesia beberapa diantaranya adalah jurusan kedokteran swasta. Nah di bangku PTN sendiri jurusan kedokteran yang paling diminati tahun 2017 ini tak lain dan tak bukan tetaplah diduduki oleh Pendidikan Dokter Universitas Padjajaran Bandung. Kenapa demikian? Sebab jurusan kedokteran di sini Akreditasinya A dan ada beasiswa full untuk calon mahasiswanya sehingga banyak sekali calon mahasiswa yang mendaftar dijurusan tersebut.

2.  Akuntansi
Gue sempat binggung dan kaget kenapa jurusan Akuntansi juga diminati oleh anak IPA? Padahal secara garis besar jurusan ini adalah milik anak IPS. Mulai dari perpajakan di STAN hingga Akuntansi di perguruan tinggi negeri dan swastapun tetaplah diminati oleh anak IPA. Dikampus gue salah satunya guys. Dikampus kebangaan gue yakni UMK (Universitas Muria Kudus) peminat jurusan Akuntansi tidak hanya anak IPS saja tetapi anak IPApun juga banyak yang meminati jurusan ini. Bahkan ketika gue masuk di kampus pada tahun 2016 silam yang menjadi mahasiswa dengan peringkat masuk kampus tertinggi dari jurusan Akuntansi adalah anak IPA guys. Yang dimana anak IPA tersebut teman gue sendiri pada waktu SMA dulu. Disini sobat wow bisa bayangin tidak? Seakan-akan jurusan Akuntansi di Indonesia sudah bukan milik anak IPS lagi tetapi anak IPA lah yang telah menguasainya. So disini tidak apa-apa sebenarnya gue pun mengakuinya gue anak IPS tetapi waktu kuliah gue juga melenceng kejurusan IPA yakni Teknik Informatika.
3.  Teknik Informatika
Kita akan bahas tentang jurusan yang kata orang jurusan programmer. Dari jurusan ini sendiri anak IPA memanglah yang menjadi penguasa jurusan IT ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga jurusan IPS tidak boleh masuk di jurusan ini. Berdasarkan beberapa pengamatan gue jurusan IT di PTN memiliki cukup banyak peminatnya, kenapa demikian? Gue pun kurang paham tentang itu semua. Ada beberapa alasan yang gues searching di mbah google. Kata mbah google gaji dari jurusan ini besar sehingga banyak sekali yang ingin kuliah di jurusan yang satu ini.

Nah itu tadi ketiga jurusan yang paling diminati oleh anak IPA. Sebenarnya banyak sekali jurusan yang diminati oleh anak IPA tetapi pada edisi kali ini gue cukupkan sampai 3 jurusan dulu. Selamat membaca dan jangan lupa tinggalkan comment ya guys.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger