Monday 2 October 2017

Mulai Stress Masuk ke Dunia Perkuliahan? Ini dia Solusinya!

Hai! Sobat wow yang baru saja menduduki satu semester di bangku kuliah. Gimana kabarnya nih? Mendapati kebiasaan baru, suasana baru, sistem pembelajaran baru, bahkan tugas yang cukup berat akan membuat sobat wow menjadi stress memikirkannya dikarenakan belum terbiasa menghadapinya.
Nah, disini CNN Indonesia akan berbagi beberapa tips agar bisa meredam stress yang sobat wow alami. Apa sajakah tipsnya ini dia!
https://wowitukeren.blogspot.com/2017/10/mulai-stress-masuk-ke-dunia-perkuliahan.html
1.   Tetapkan Tujuan
Nah apabila sobat wow kuliah, sobat wow haruslah memiliki tujuan (goals) yang ingin sobat wow raih. Tujuan inilah yang akan menjadi cambuk untukmu sendiri sobat wow. Ketika kamu sudah mulai stres dengan berbagai beban perkuliahan, ingatlah kembali apa tujuanmu kuliah. Dengan begitu motivasi dari diri kamu akan meningkat kembali.
2.   Olahraga
Jangalah sobat wow biarkan fisik sobat wow lemah karena otakmu lelah dan stres. Pergilah berolahraga dialam dan gerekanlah seluruh badanmu sobat wow. Kalau tidak sempat berolahraga di alam, sobat wow bisa melakukannya dirumah atau dikampus. Bagaimana caranya. Nih gue kasih contoh olahraga dikampus. Misalkan sobat wow kuliah dilantai 4, jangan sekali-kali sobat wow menaiki lift atau sejenisnya, lebih baik sobat wow berjalan kaki dari lantai 1 ke lantai 4 itu akan memberikan sedikit olahrga yang menyehatkan.
3.   Tidur yang Cukup
Otak perlu beristirahat, maka tidurlah sobat wow apabila kantuk sudah menerjang. Kenapa demikian? Otak manusia bukanlah robot, otak manusia juga punya rasa lelah dan capek, oleh sebab itu untuk mengurangi rasa lelah, otak sobat wow harus diistirahatkan agar kembali sehat dan bisa menjalani aktifitas perkuliahan.
4.   Beri Makan Otakmu
Beri makan otakmu, maksudnya seperti ini makanan yang seimbang akan memberikan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Oleh sebab itu kita harus mengkonsumsi buah dan sayur sehingga nutrisi tubuh kita akan seimbang dan tentunya tidak mengalami sakit badan.
5.   Luangkan Waktu untuk Sesuatu Hal yang Kamu suka.
Tips yang kelima, apabila sobat wow sudah bosan dengan tugas yang sulit, sobat wow bisa mengisi waktu luang sobat wow dengan kegiatan yang bermanfaat. Contohnya gue, meskipun gue lelah dengan semua tugas, gue bisa mengisi waktu untuk ngeblog agar bisa bermanfaat untuk banyak orang. Dan tentunya menemukan inspirasi tugas yang telah diberikan dosen. Namun setelah selesai ngeblog biasanya gue melanjutkan mengerjakan tugas yang sulit itu.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger