Sunday 10 September 2017

10 Tanda Bahwa Kamu Salah Memilih Jurusan

Ayo udah saatnya nih perkuliahan dimulai, pasti buat MABA akan kebingungan dihari pertama kuliah. Tentang gedung perkuliahan dan ruang perkuliah. Tetapi sobat wow perlu ketahui, setelah sobat wow masuk kuliah selama 1 minggu s.d. 2 semester pasti sobat wow ada yang mengalami ingin pindah jurusan karena salah memilih jurusan. Tapi perlu diingat pindah jurusan itu tidak mudah setelah kamu merasakan perkuliahan sobat wow. Lalu seperti apakah tanda-tanda bahwa kamu salah memilih jurusan? Ini dia tanda-tandanya. Ini pengalaman gue pribadi karena sampai sekarang gue tidak bisa move on dari Jurusan Akuntansi atau Hukum UGM guys, but gue harus tetap kuat menjalani jurusan ini, meskipun gue ingin pindah sih tapi gue tidak mau mengeluarkan banyak biaya lagi, tetapi perasaan itu hanya bertahan selama 2 semester saja, setelah gue lolos dari semester 2 sekarang gue udah move on dari jurusan Akuntansi atau Hukumnya UGM. Dan gue tetap berpegang teguh di jurusan Teknik Informatika guys. Maaf curhat, kalau sobat wow ingin tahu bagaimana ciri-cirinya, ini dia ciri-cirinya sobat wow:

01.  Paling Malas Berangkat Kuliah
Ciri-ciri pertama, paling males berangkat kuliah apalagi kalau dosennya terkenal kiler. Tapi gue bersyukur gue tidak merasakan ciri-ciri pertama ini. Tapi ada juga teman gue yang malas berangkat kuliah entah apa alasannya gue tidak paham. Mungkin salah satu penyebabnya karena gak bisa move on dari jurusan asalnya.
02.  Ngerjain Tugas ditunda Melulu
Ciri-ciri kedua, ngerjain tugas selalu ditunda melulu, gue bersyukur lagi guys tidak merasakan hal seperti ini. Gue sangat bersyukur kepada Allah SWT yang dimana gue selalu dibantu mengerjakan tugas tepat waktu meskipun sesulit apapun pekerjaan itu akan gue syukuri dan berusaha untuk mengerjakan karena gue tahu Allah akan membantu gue jikalau gue sedang kesusahan.
03.  Ke Kampus Cuma Ingin Ketemu Teman
Ciri yang ketiga Alhamdullilah tidak gue rasakan lagi, gue bersyukur lagi guys karena tujuan gue kekampus tidak hanya bertemu teman tetapi untuk menuntut ilmu. Mungkin sobat wow binggung kok Ndy (gue)  tidak mengalami ciri-ciri tersebut? Hahaha sabar guys belum ketemu tanda-tandanya kalau gue salah memilih jurusan. Coba ke tanda selanjutnya.
04.  Terus-menerus Memikirkan Ingin Segera Pindah Jurusan
Ini gue banget guys. Dulu gue ingin pindah kejurusan Akuntansinya UGM. Tetapi dengan berjalannya waktu akhirnya gue bisa move on dari jurusan Akuntansi atau Hukumnya UGM.
05.  Susah Konsentrasi Saat di Kelas
Pertama kuliah sih gue mengalami, tetapi semakin kedepan gue sudah bisa mulai bisa konsentrasi ke mata kuliah jurusan gue. Dan ternyata jurusan gue asik sobat wow, semua bidang ilmupun dipelajari di jurusan gue meskipun ada embel-embel Tekniknya tetapi gue juga belajar Agama, PKN, Sosiologi yang berhubungan ke Teknikan, Matematika yang waktu di SMA gue pelajari seperti Invers, Matriks dsb. So gue semakin yakin untuk menginjakan kaki ke jurusan Teknik Informatika. Cekileh.
06.  Nilai Semakin Turun dan IPK semakin Anjlok
Tidak gue rasakan sobat wow. Gue sangat bersyukur sekali. Mungkin sobat wow ada yang merasakannya. Tetapi gue bersyukur nilai gue masih berada di zona nyaman.
07.  Setelah Lulus, Binggung Mau Kerja Apa
Dulu sih gue binggung mau kerja apa kalau dari jurusan ini, syukur Alhamdullilah gue udah tahu mau kerja dimana dan menjadi apa? Sekarang sobat wow udah tahu mau kerja dimana dan ingin menjadi apa setelah lulus dari jurusan sobat wow sekarang?
08.  Tidak Ada Jawaban setiap ditanya “Kenapa Memilih jurusan ini?”
Itusih gue alami sebelum gue masuk di Teknik Informatika. Banyak sekali teman-teman SMA gue yang menanyakan hal itu. Dulu memang gue tidak bisa menjawab tetapi sekarang gue sudah cukup tahu dan siap menjawab tentang jurusan Teknik Informatika.
09.  Cita-cita pekerjaan justru tidak ada kaitannya dengan jurusan
Betul sih, tapi masih ada sedikit keterkaitan dengan jurusan gue. Kalau sobat wow gimana, cita-cita pekerjaannya masih nyambung dengan jurusan atau tidak? Silahkan di comment ya sobat wow.
10.  Nggak tertarik bahas jurusan sendiri, malah bahas jurusan lain
Benar sih hal ini gue rasakan, tetapi sekarang gue sudah mulai tertarik dengan pembahasan dijurusan gue terutama tentang penelitian dan matematikanya teman-teman.

Itu tadi 10 tanda bahwa kamu salah memilih jurusan, sekarang jangan lupa ya sobat wow comment. Thanks.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger