Monday 18 September 2017

Jika Ingin Bergaji Besar Jangan Masuk Jurusan Ini

Hay sobat wow, gimana nih kabarnya? Nah pada edisi kali ini gue bakal kasih info tentang jurusan yang tidak memiliki gaji besar jika telah lulus nanti. Nah jurusan apa sajakah itu? Mari kita baca, sebelumnya gue ucapin mohon maaf jika ada yang tersinggung, tapi buat sobat wow yang saat ini sedang kuliah dijurusan ini tetap semangat meskipun tidak memiliki gaji yang besar tetapi lowongan pekerjaannya di masa depan masih cukup banyak juga loh. Nah jurusan apa sajakah itu? Check disk out:

1.   Paralegal
Nah buat sobat wow yang saat ini kuliah dijurusan hukum, paralegal merupakan salah satu prospek kerja dari jurusan ini. Tapi perlu sobat wow ketahui pekerjaan ini dimasa depan semakin tidak dimintai lagi, kenapa demikian? Karena para firma akan berencana menurunkan gaji dari profesi paralegal ini sobat wow. Nah buat sobat wow yang sudah terlanjur mengambil jurusan hukum jangan bersedih karena prospek kerja jurusan ini masih banyak sekali selain menjadi paralegal sobat wow bisa menjadi politisi, Jaksa, Hakim, bahakn jurnalis pun bisa sobat wow dapatkan.
2.   Seni
Berdasarkan hasil survei yang telah terungkap, tidak semua perguruan tinggi dengan jurusan kesenian mampu mencetak lulusan bergaji tinggi. Untuk itu, bagi sobat wow yang berminat berkuliah dijurusan seni harus mempu memilikh kampus yang benar-benar terakreditasi dengan lulusan yang telah berkompoten.
3.   Pendidikan Olahraga
Meskipun industri kesehatan selalu membutuhkan seorang terapis fisik, pekerja dibidang ini ternyata tidak banyak yang diambil dari jurusan pendidikan olahraga. Oleh sebab itu gaji dari lulusan yang satu ini juga termasuk yang terkecil gajinya.
4.   Musik
Hanya sekitar 12% saja lulusan jurusan musik yang benar-benar bisa menjadi musisi. Dan 22,8% lainnya memilih menjadi musisi lepas. Oleh sebab itu jurusan kuliah yang satu ini masih sulit bekerja di Indonesia dan bahkan setelah mereka sudah memperoleh pekerjaan gaji mereka masih tergolong kecil.
5.   Teologi (Pendidikan Agama)
Jika sobat wow berminat dengan hal yang berkaitan dengan agama, akan lebih baik lagi jika sobat wow mengambil jurusan filsafat saat masih kuliah. Dibandingkan dengan jurusan teologi jurusan filsafat (filosofi) masih memiliki gaji yang cukup besar loh.
6.   Radio dan Televisi
Hanya sekitar 7.300 mahasiswa yang mengaku menyelesaikan pendidikan dijurusan ini. Pada bidang pekerjaan ini juga akan diprediksi mengalami penurunan sebanyak 10% dalam satu dekade kedepannya.
7.   Antropologi
Bagi sobat wow yang saat ini kuliah dijurusan antropologi, sobat wow harus berpikir cepat untuk menentukan pekerjaan yang sobat wow ambil setelah lulus. Karena lowongan pekerjaan dari jurusan ini akan mengalami penurunan. Contoh: di USA (Amerika Serikat) ada 12 ribu orang yang lulus dari jurusan ini ditahun 2016. Namun lowongan pekerjaan yang disediakan hanya 733 posisi saja.
Nah itu tadi jurusan kuliah yang memiliki gaji kecil, tetapi sobat wow yang sudah terlanjur kuliah disini sobat wow harus berusaha tidak usah takut untuk bersaing sebelum mencoba ya. (sumber : www.liputan6.com)

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger