Sunday 24 September 2017

Kuliah Nyaman Agar Sukses Sampai Skripsi



Bangku perkuliahan merupakan bangku yang menjadi kebangaan bagi setiap orang. Pasalnya bangku kuliahan tidak bisa diduduki oleh sembarangan orang, yang dimana untuk memilikinya kita harus memperjuangkan separuh nyawa. Tetapi perlu sobat wow ketahui, jika sobat wow kuliah, kuliah bukanlah sekedar mainan, kuliah bukanlah sekedar ajang gengsi. Tetapi dengan perkuliahan kita bisa mendapat banyak sekali ilmu.
Tetapi banyak sekali mahasiswa di Indonesia bahkan luar negeri yang mengaku tidak nyaman pada saat perkuliahan. Entah karena mata kuliahnya atau karena dosennya yang terkenal killer, membuat kita tidak mau memasukki kelas pada saat jam kuliah tersebut. Nah untuk membangun kenyamanan agar kita sukses sampai skripsi dan pastinya tidak pindah jurusan. Gue punya tipsnya buat sobat wow. Tips ini berdasarkan pengalaman gue pribadi, oke langsung saja ini dia tipsnya, spesial buat sobat wow. Check disk out:



1.   Membangun Kenyamanan dari diri sendiri

Zona nyaman haruslah dibangun dari diri sobat wow sendiri, karena kenyamanan seseorang dengan orang lainnya memiliki banyak sekali perbedaan. Untuk mengatasi ketidaknyamanan pada saat perkuliahan sobat wow hanya yakin kepada Allah bahwa kamu bisa menjalani itu semua tentunya sobat wow juga harus menjaga komitmen sobat wow ketika sobat wow mendaftar pertama kali dikampus dan jurusan yang sobat wow jalani sekarang. Hal ini akan membuat sobat wow makin percaya diri untuk membangun kenyamanan pada saat jam perkuliahan.
2.   Memilih kelas yang nyaman
Kelas yang nyaman sangatlah berpengaruh sekali buat sobat wow, banyak sekali mahasiswa yang memilih kelas karena ada temannya dikelas itu. Nih gue kasih contoh : A merupakan mahasiswa kelas 1A sedangkan si B mahasiswa kelas 1B, karena sudah saling akrab anatara A dan B maka si B lebih memilih pindah kekelasnya si A karena alasan kenyamanan, tetapi setelah B masuk dikelas A, B binggung karena dapat teman baru yang sebelumnya belum ia kenal, karena si B sudah lama berteman dengan si A akhirnya si B berjalan terus sama si A. Nah hal ini membuat si B terganggu dalam pikirannya karena hanya si A saja yang dia kenal dikelas A tersebut, padahal si B sudah nyaman dikelas B.
3.   Memilih Dosen yang berkualitas tentunya tidak killer
Memilih dosen yang berkualitas tentunya tidak killer, memilih dosen yang tidak killer sangatlah sulit karena kita adalah Mahasiswa Baru yang belum mengenal jauh tentang dosen-dosen kita. Nah untuk mengatasi agar kita tidak salah memilih dosen kita harus rajin bertanya pada senior kita misalkan seperti ini “kak dosen A itu enak tidak untuk mata kuliah Z?” Nah pastinya akan ada respon yang diberikan oleh senior kita. Tetapi perlu sobat wow ingat juga jangan langsung mengambil keputusan sepihak. Coba sobat wow tanya kepada senior lainnya apakah jawabannya sama? Nah kalau sama bisa sobat wow tentukan mau mengambil dosen itu apa tidak? Kemudian kalau mata kuliah Z hanya diampu dosen A gimana kan itu ada juga sih? Kalau ini gue punya tipsnya, apabila mata kuliah yang sobat wow ambil hanya diampu oleh satu dosen saja, coba sobat wow tanya kepada senior lagi “kak gimana tipsnya agar lolos dari mata kuliah Z?”. Seperti itu tips yang ketiga.
4.   Sering Bertanya Pada Senior dan Dosen
Sering bertanya akan membuat sobat wow menjadi orang yang akan lebih mengerti lagi. Apabila sobat wow merasakan ketidaknyamanan pada saat kuliah disebuah mata kuliah, sobat wow harus sering bertanya kepada dosen dan tentunya senior sobat wow tentang mata kuliah itu.
5.   Jangan Pernah Menyesal Dalam Memilih Jurusan
Tips yang terakhir, janganlah sekali-kali sobat wow beranggapan salah dalam memilih jurusan. Kerana belum tentu jurusan yang akan sobat ambil nanti akan membuat sobat wow nyaman. Jalani ini semua dengan penuh kesabaran dan tentunnya berdoa pada Allah SWT.
Demikian tadi 5 tips dari gue, semoga bermanfaat bagi kita semua. Tapi jangan lupa dicomment sobat wow karena saya menunggu komentar dari sobat wow agar tulisan saya berguna untuk kalian semuanya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger