Sunday 10 September 2017

Peluang Kerja yang Bisa untuk Semua Jurusan

Memeperoleh pekerjaan yang sesuai minat dan keinginan memanglah sudah menjadi prioritas utama kita. Apalagi setelah kita lulus dari jenjang perguruan tinggi, kita pasti akan mengalami kebingungan yang cukup besar, kerja dimana kita dan apakah saya cocok kerja disitu? Itulah pertanyaan yang akan muncul dari diri sobat wow semuanya.
Lalu kalau sobat wow binggung ini dia 10 Jurusan yang dapat dimasuki oleh semua jurusan di Indonesia dan Dunia. So jangan lupa di comment ya guys.
Berdasarkan informasi yang gue dapatkan dari IDN Times sepuluh jurusan yang bisa dimasukki oleh semua jurusan di Dunia ini adalah sebagai berikut:

Pegawai Bank
Perlu sobat wow ketahui untuk menjadi seorang Banker tidak harus berasal dari jurusan Ekonomi, meskipun pekerjaan ini cocok banget buat anak yang berada di jurusan Ekonomi terutama jurusan Akuntansinya sobat wow. Karena menjadi banker tidak harus dari Jurusan Akuntansi, bahkan hampir disemua bank di Indonesia bisa merekrut pegawai yang tidak hanya berasal dari jurusan Akuntansi dan Ekonomi.
Sales Produk
Menjadi sales perusahaan dan suatu produk tidak mulu harus berasal dari jurusan pemasaran atau marketinger. Tetapi jurusan lainnya pun juga bisa menjadi sales produk atau perusahaan. Yang menjadi kunci utama menjadi sales ialah nilai public speaking yang sobat wow. Kenapa demikian? Karena perusahaan tidak mau rugi karena pegawainnya tidak memiliki public speaking yang bagus.
Customer Service
Pekerjaan sebagai Customer service tidak harus melulu dari jurusan ilmu komunikasi. Tetapi semua jurusan bisa menjadi Customer service sobat wow yang penting calon pegawai tersebut telah memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan.
Management Trainee
Posisi Management Trainee (MT) diperuntukkan bagi semua jurusan kuliah, pada umumnya minimal telah menempuh pendidikan Strata-1 (S1) tetapi tidak menutup kemungkinan juga buat mahasiswa yang hanya lulus di D3 saja. MT merupakan program dari perusahaan yang mengharuskan sobat wow untuk menempuh pendidikan tertentu untuk belajar seluruh aspek di perusahaan. Hal ini berfungsi untuk akselerasi percepat karirmu, untuk diletakkan dibidang yang sesuai minat dan bakat sobat wow. Dalam posisi ini tugas sobat wow berfungsi untuk menjadi pengawas atau manajemen.
Agen Asuransi
Sobat wow tahu BPJS Kesehatan, MNC Life dsb itu semua adalah agen asuransi yang ada di Indonesia, tapi perlu sobat wow ingat bahwa pekerjaan ini bisa diterjuni oleh semua jurusan. Tetapi yang menjadi syarat utamanya ialah konsisten dan persistensi. Serta sobat wow juga harus memiliki nilai plus di bidang public speaking.
Pekerja Online
Blogger, Youtubers, Vlogger merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati pada saat ini, bahkan kalau sobat wow ingin bekerja disini sobat wow tidak harus dituntut dari jurusan komputer saja tetapi semua jurusanpun bisa menerjuni pekerjaan ini.
Wartawan
Selanjutnya wartawan, menjadi wartawan tidak harus melulu dari jurusan Jurnalistik, tetapi banyak sekali jurusan yang bisa terjun kedunia kewartawanan. Salah satu contohnya ialah Najwa Shihab, beliau ini adalah lulusan Hukum yang sudah berkerja menjadi jurnalis ternama di negeri ini bahkan banyak sekali jurusan yang juga bisa masuk di pekerjaan yang hobinya mencari berita ini sobat wow.
Sosial Media Admin
Perusahaan sangat butuh sekali sosial media admin, apa itu sosial media admin? Sosial media admin meruapakan salah satu pekerjaan yang fungsinya mempromosikan produk dan memperkenalkan produk di akun sosial media perusahaan misalnya Instagram, Twitter, Facebook dsb.
Operator Call Center
Hallo ada yang bisa saya bantu? Ini merupakan tugas operator call center suatu prodak perdana. Misalnya Telkomsel, XL, Indosat dsb. Untuk berkerja di sini bisa berasal dari semua jurusan perkuliah yang terpenting ada tekad dari sobat wow yang ingin berkerja disini.
Tim Kreatif

Dunia pertelevisian tidak hanya membutuhkan yang namanya kameramen, presenter tetapi dunia pertelevisian dan penyiaran radio juga membutuhkan yang namanya tim kreatif. Apasih tim kreatif itu? Tim kreatif adalah tim yang memiliki tugas mendesain rancangan dan mengedit tayangan sebelum tayangan yang televisi tersebut tampil dilayar kaca sobat wow. Lalu apakah semua jurusan bisa masuk disini? Jawabannya iya karena pekerjaan ini tidak untuk anak IT saja melainkan anak Ekonomi komunikasipun juga dibutuhkan dipekerjaan ini sobat wow.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger