Thursday 28 September 2017

Masuk IT Susah Tidak Ya



Hallo sobat wow, baiklah pada edisi kali ini gue bakal membahasa tentang jurusan gue. Yups Teknik Informatika donk tentunya. Nah disini gue bakal mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari Netizen di dunia maya. Apa sajakah pertanyaannya? Ini dia:
1.   Apakah Anak IPS Bisa Masuk ke Teknik Informatika?
2.   Apakah di Jurusan Teknik Informatika Tidak Ada Matematikanya (Eksaknya)?
3.   Bagaimana Jumlah Bidadari Wanita di Jurusan Teknik Informatika?
4.   Apakah Dosen di Teknik Informatika Killer-Killer?
5.   Bagaimana Lowongan Kerja Lulusan Teknik Informatika?
6.   Apakah Gaji dari Lulusan Teknik Informatika Besar?

Waduh banyak juga pertanyaan yang bermunculan. Tetapi tenang gue bakal menjawabnya secara serius disini, tetapi ini menurut gue pribadi aja ya.
1.   Jawaban pertama, “Apakah Anak IPS Bisa Masuk ke Teknik Informatika?” baiklah gue bakal jelasin kepada sobat wow didunia maya. Dari pertanyaan pertama gue jawab BISA secara tegas. Kenapa? Jujur saja gue berasal dari jurusan IPS dari salah satu SMA terbaik di kota Kudus. Tetapi sebelum gue terjun ke jurusan ini, gue minatnya ke Akuntansinya UGM sih. Tapi gak bisa gue pungkiri gue waktu SMA meskipun masuk di peringkat ke 2 cowok yang masuk di 20 Parallel IPS terus tetapi gue belum puas waktu itu kalau gue belum bisa masuk di jurusan Akuntansi PTN ternama seperti UGM, UNS, UNY. But disini gue tetap berusaha tegar meskipun gue gak lolos diPTN tersebut. Tetapi gue tetap yakin bahwa meskipun gue kuliah di PTS tetapi gue bisa bersaing dengan anak PTN. Lalu apa hubungannya dengan TI Andy? Hahahaha slow guys. Dulunya sih gue minat di Teknik Informatikanya PTN tetapi gue sadar bahwa jurusan Teknik Informatika di PTN itu harus menempu tes SBMPTN Saintek yang sulitnya minta ampun. Jadinya gue putusin untuk kuliah di PTS saja. Malahan gue kira anak Teknik Informatika di kampus gue berasal dari jurusan IPA semua. Tapi gue kaget karena dikampus gue yang masuk ke jurusan ini ada yang waktu SMA/SMK nya mengambil Listrik, TKR, TAV dan masih banyak lagi. Sedikit sombong nih sobat wow agar sobat wow yang berasal dari IPS bisa bangga, gue dikelas bisa mengalahkan anak-anak yang notabenya lebih pintar dari gue, tetapi gue bisa mengejar itu semua, apalagi dibidang matematika seperti Aljabar Linier, gue akan tetap melahap habis sampai gue benar-benar bisa dan hasilnya gue dapat nilai “A” wow gue mimpi apa guys. Nah buat sobat wow yang berasal dari jurusan IPA jangan sombong dulu, jangan pernah beranggapan bahwa anak IPS itu anak nakal+buangan. Karena kalau loe beranggapan seperti itu, kenapa banyak anak IPA yang kuliahnya mengambil jurusan Akuntansi, Manajemen, Hukum dsb, yang dimana itu semua milik anak IPS.
2.   Seperi yang gue singgung tadi. Jangan pernah sobat wow anggap jika kuliah di Teknik Informatika kita akan terbebas dari yang namanya Matematika (Eksak). Not sobat wow, jujur dijurusan teknik kalau tidak ada ilmu eksaknya itu ngerasa gak wow gitu loh. Apalagi dijurusan Teknik Informatika. Kalau sobat wow gak ketemu yang namanya Matematika Diskrit, Aljabar Linier, Logika Informatika, Logika Fuzzy, Data Mining dsb. Yang dimana itu semua adalah matematika atau ilmu eksak guys.
3.   Sobat wow jangan tanya jumlah bidadari di jurusan ini lumayan banyak, meskipun tidak sebanyak anak Ekonomi sih. Tetapi jangan diremehkan bidadari dari jurusan ini. Orangnya cerdas-cerdas dan aku yakin mereka akan bisa bersaing mekipun dari jurusan Teknik Informatika.
4.   Kalau dosen killer di setiap jurusan pasti ada. Tidak hanya di teknik informatika di jurusan lain seperti manajemen, hukum dll. Pasti ada yang namanya dosen killer. Karena kuliah tanpa dosen killer tidak wow.
5.   Lowongan kerja sih banyak. Sangking banyaknya sampai binggung mau kerja dimana? Hahahaha sedikit sombong. Tetapi kalau gue sih maunya jadi dosen kalau tidak ingin jadi mentri sih.
6.   Masalah gaji. Mitos yang beredar dimasyarakat gaji dari lulusan teknik informatika cukup besar. Nah kalau ini menurut gue pribadi saha-sah saja karena jurusan ini pelajarannya susah-susah gampang dan masih dibutuhkan banyak tenaganya untuk berkerja disektor pemerintahan, pendidikan dll.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger