Tuesday 19 December 2017

Hal yang Harus dan Tidak Dilakukan Agar Lolos Tes CPNS

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Hal yang Harus dan Tidak Dilakukan Agar Lolos Tes CPNS. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Hal yang Harus dan Tidak Dilakukan Agar Lolos Tes CPNS
ilustrasi foto
Jakarta - Nia Sovianita, wanita yang berhasil lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2017 mengatakan harus berhati-hati dan teliti dalam menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar. Ia menjelaskan dalam mendaftar CPNS semua berkas dan syarat-syarat yang tertera dalam website pendaftaran harus sesuai.

“Di webnya kan sudah jelas tertulis apa aja yang harus dipenuhi, kalo akreditasi ngga sesuai aja juga akan ditolak kok,” kata Sovi, panggilan akrabnya, saat dihubungi Tempo, Senin, 18 Desember 2017.

Ia juga berpesan berkas-berkas yang diperlukan dalam mendaftar sudah harus disiapkan dari jauh-jauh hari. Berkas-berkas tersebut, kata Sovi, nantinya harus digabung kedalam satu pdf dan harus disesuaikan kedalam ukuran file yang diminta.

“Berkasnya lumayan banyak dan harus digabung jadi satu pdf dengan batasan ukuran file tertentu, itu yang agak susah. Harus ngonvert beberapa kali biar hasil pdf nya tetep bisa kebaca,” ucapnya.

Sovi juga mengatakan dalam memilih posisi CPNS harus sesuai dengan latar belakang pendidikan. Hal itu merupakan salah satu yang paling menentukan untuk kelolosan dari tahap awal ke tahap berikutnya.

Dalam tahap pemberkasan, kata Sovi, dirinya mengaku sempat bermasalah dengan legalisir transkrip. “Sempat bermasalah cuma karena yang ngelegalisir tertulisnya wakil dekan. Harusnya dekan atau wakil dekan bagian akademik. Sedangkan di kampus kan ngga ada judul wakil dekan akademik,” ucapnya.

Namun, menurut dia hal tersebut masih bisa diatasi dengan melakukan pengiriman ulang melalui pos. “Transkrip yang dianggap salah itu tetep diterima dulu sama mereka, tapi tetep harus kirim yang baru via pos.”

Sebelumnya, pada seleksi CPNS 2017 lalu, ada total 17.928 lowongan yang dibuka oleh 61 lembaga baik kementerian maupun pemerintah daerah provinsi. Dari total 61 lembaga tersebut, masing-masing lembaga memiliki syarat dan kententuan tersendiri.

Dari sejumlah data yang berhasil dikumpulkan, diperkirakan para pelamar CPNS dari total keseluruhan 61 lembaga tersebut mencapai 1,3 juta orang.

Demikian yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.liputanpendidik.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: tempo.co

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger