Wednesday 13 December 2017

Catat! Jadwal Penerimaan CPNS yang Dikeluarkan Menpan-RB

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu yang sama-sama berbahagia dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang  Catat! Ini Jadwal Penerimaan CPNS yang Dikeluarkan Menpan-RB. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Catat! Jadwal Penerimaan CPNS yang Dikeluarkan Menpan-RB

JAKARTAKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menargetkan pembukaan rekrutmen CPNS setelah Maret 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Deputi SDM Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmaja dalam acara press gathering di Bogor, Selasa malam, 12 Desember 2017.

Dikatakan Setiawan, kenapa setelah Maret 2018? Karena Kemenpan bersama BKN akan melakukan validasi usulan formasi yang masuk dari seluruh instansi dan daerah.

“Sesuai jadwal, itu akan selesai Februari, atau paling lambat Maret 2018,” ujarnya.

Lanjutnya, Kemenpan akan memprioritaskan usulan formasi yang dianggap penting. Yang dianggap mendukung instansi atau pemda dari segi jabatan prioritas.

Sebagai informasi, sampai 2019, sebanyak 250 ribu ASN akan memasuki masa pensiun. Sebanyak 30 ribu dari instansi pusat, sisanya dari pemda.

“Terkait berapa kuota CPNS 2018, itu Kami belum tahu pasti berapa yang akan diterima,” ungkapnya.

Hingga saat ini, tambah Setiawan, sudah 80 persen pemda yang telah memasukkan usulan formasi. “Sekali lagi, usulan tersebut masih akan Kita seleksi jabatan formasi mana yang dianggap mendukung pemda tersebut,” sebutnya.

Pada penerimaan CPNS 2018, mendatang, Kemenpan-RB akan memfokuskan pada jabatan teknis atau fungsional. 

Pasalnya, kata Setiawan, untuk jumlah ASN bidang Administrasi terbanyak dengan persentasi 37,7 persen dari jumlah ASN di Indonesia, disusul tenaga pengajar (guru) 37,6 persen. Sementara ASN untuk jabatan teknis hanya 8,5 persen, disusul tenaga kesehatan sebanyak 6 persen. 

Demikian yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.liputanpendidik.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: fajar.coid

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger