Friday 29 December 2017

Nama Telah disetor Ke Pusat, 3.500 Guru Honor Diusulkan Jadi CPNS.

Ia memberi contoh. Jika di satu sekolah memiliki 10 rombongan belajar dengan guru matematika hanya tiga orang, sementara guru kesenian satu orang. Maka yang akan diangkat guru matematika, bukan guru kesenian.

ilustrasi foto
“Kita data guru berdasarkan kebutuhan jam mengajar, bukan jumlah guru,” tandas dia.

Ditegaskannya, kalau mata pelajaran kesenian hanya satu kali pertemuan dalam satu pekan di setiap rombongan belajar. Beda dengan mata pelajaran matematika bisa sampai tiga kali pertemuan tiap pekan.

Aidy meminta agar pengangkatan guru honorer menjadi PNS ada pembobotan. Mulai dari lama mengabdi, professionalitas, dan kompetensi dibidangnya masing-masing.

Sementara itu, terkait kebutuhan guru di sekolah reguler, analisis pendataannya beda dengan kebutuhan guru di SLB. Kebutuhan guru SLB ditentukan dengan jumlah ketunaan.

Misalnya, tuna rungu. Maksimal jumlah siswa tuna rungu didalam satu rombongan belajar minmal lima orang.

BKD Tunggu Petunjuk

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB H Fathurrahman mengatakan, pemerintah daerah belum mendapat informasi resmi terkait bagaimana mekanisme pengangkatan guru honorer menjadi CPNS tersebut.

Ia baru mendapatkan kabar tersebut dari pemberitaan media massa. Hanya saja, kalaupun nanti ada pengangkatan CPNS, pemprov sudah punya data honorer.

”Sesuai data yang sudah kita ajukan  ke pusat kemarin,” kata Fathurrahman, kemarin (28/12).

Berdasarkan hasil pendataan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB jumlah guru honorer yang masuk kategori  layak 3.500 orang se-NTB. Jumlah itulah yang diajukan ke pemerintah pusat.

Mereka dinilai dari sisi masa kerja dan kebutuhan bidang yang dibutuhkan. Nantinya, kata Fathurrahman, jika ada pengangkatan CPNS dari guru honorer, tentu data tersebut akan kembali divalidasi oleh BKD.

”Kita harus pastikan datanya dan butuh koordinasi dengan Dikbud,” katanya. 

1 << Halaman Sebelumnya
--------------------------------------
Demikian yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.liputanpendidik.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: lombokpost.net

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger