Sunday 21 January 2018

7 Universitas Terbaik Korea Selatan

Wowitukeren - Siapa sih yang tidak kenal dengan Korea Selatan? Ya Korea Selatan, Korea Selatan merupakan negara yang digandrungi oleh kaum Hawa akan K-Popnya yang keran dan berkualitas. Maka tak heran jika banyak sekali Siswa dan mahasiswa di Indonesia yang ingin melanjutkan studinya ke negeri gingseng ini. Perlu Sobat wow ketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara maju di dunia. Yang dimana kemajuan itu selain dari segi Teknologi juga kemajuan dalam segi pendidikannya. Menurut Qs World Rank Universitas di Korea berhasil masuk dijajaran 200 Besar Universitas di Dunia. Maka tak heran tuh banyak sekali orang-orang Indonesia dan Asia yang melanjutkan studinya ke Korea Selatan. Lalu seperti apakah perguruan tinggi di Korsel? langsung saja disimak infonya berikut ini:

  1. Seoul National University
    Seoul National University merupakan universitas terbaik pertama di korea berdasarkan lembaga Qs World Ranking. Menurut lembaga survey tersebut Seoul National University menduduki peringkat ke 10 di Asia dan 35 di Dunia. Sesuai dengan namanya, Seoul National University terletak di ibu kota negara gingseng ini. dengan lebih dari 30.000 Mahasiswa yang yang menempuh pendidikan di jenjang S1, S2 hingga Doktoral, Bahkan yang lebih fantastis sekitar 2.200 Mahasiswanya adalah Mahasiswa dengan program Internasional yang berasal dari berbagai negara seperi Indonesia. FYI nih sobat Seoul National University sudah berdiri sejak tahun 1946 loh, Jadi tidak usah dikhawatirin lagi nih kualitasnya. Info lebih lanjut klik disini.

  2. Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST)
    KAIST (Korea Advanced Institute of Science & Technology) merupakan salah Perguruan Tinggi Negeri di Korea Selatan. Perguruan tinggi ini berdiri pada tahun 1971 yang dimana Universitas ini sudah sangat terkenal akan penelitiannya. KAIST memiliki sekitar 9800 Pelajar yang dimana 550 diantaranya adalah pelajar dengan program Internasional. Masalah kualitas tidak perlu dikhawatirin sobat pasalnya KAIST memiliki program studi yang berhasil masuk di Top 100 Program Studi terbaik di Dunia. Program Studi di KAIST lebih dominan pada bidang teknologi sama seperti NTU di Singapura dan ITB di Indonesia. Info lebih lanjut klik disini.
  3. Pohang University of Science & Technology
    Pohang University of Science & Technology merupakan Perguruan Tinggi Swastanya Korea Selatan. Universitas yang berdiri pada tahun 1986 silam ini menempati peringkat 5 dalam Qs Top 50 Under 50 dan juga menjadi kampus pertama yang dinobatkan mejadi kampus Bilingual Bahasa Korea - Inggris. Pohang University of Science & Technology sendiri memiliki sekitar 3.000 Pelajar dan 117 diantaranya adalah pelajar Internasional. Info lebih lanjut klik disini.
  4. Korea UniversityKorea University merupakan salah satu Universitas Negeri di Korea Selatan. Universitas di dirikan pada tahun 1905 di Seoul Korea Selatan. Prestasi membanggakan Korea University memperoleh 5 bintang dari Qs Wolrd Rangking University. Kampu ini memiliki sekitar 25.900 Pelajar dan 3.300 diantaranya adalah pelajar Internasional. Info lebih lanjut klik disini.
  5. Sungkyungkwan UniversityUniversitas Swasta di Korea Selatan ini berdiri sejak 1398 yang dimana Sungkyuwang University adalah Universitas tertua di Korea Selatan. Sungkyuwang University memiliki 23.900 Pelajar yang dimana 2.300 adalah pelajar program Internasional. Sungkyungkwan merupakan Universitas di Korea selatan yang berhasil menduduki peringkat 19 Asia dan 106 Dunia. Info lebih lanjut klik disini.
  6. Yonsei University
    Yonsei University merupakan universitas swasta yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Yonsei University berdiri pada tahun 1885 dan menjadi salah satu universitas tertua di Korea. Selain itu Yonsei University juga termasuk dari salah satu SKY University selain Seoul National University dan Korea University. Yonsei University sudah menghasilkan lebih 6.000 lulusan S3 dan 26.000 lulusan S2 di bidang humanities, social sciences, natural sciences, medical sciences, dan bidang akademik lainnya yang berkualitas dan menjadi peneliti yang berkompeten. Yonsei University memiliki 27.700 pelajar dan 3.200 diantaranya merupakan pelajar internasional. Yonsei University menempati peringkat ke-112 sebagai universitas terbaik di dunia dan menempati peringkat ke-18 sebagai universitas terbaik di Asia. Beberapa bidang studi unggulan Yonsei University adalah social policy and administration dan modern languages. Fakultas yang tersedia di Yonsei University antara lain engineering and technology, arts and humanities, social sciences and management, natural science, dan life sciences and medicine. Info lebih lanjut klik disini.
  7. Hanyang University
    Memiliki jumlah pelajar aktif sebesar 23.500 dan 3.300 diantaranya adalah pelajar dengan program internasional. Hanyang University merupakan perguruan tinggi swasta di Korea Selatan yang berdiri sejak 1939 yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Prestasi yang diperoleh Hanyang University ialah menduduki peringkat ke-30 di Asia menurut lembaga survey Qs World Rangking dan peringkat ke-171 Dunia. Universitas ini juga menjalin kerjasama dengan 647 Universitas partener dari 68 Negara di Dunia. Info lebih lanjut klik disini.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger