Saturday 27 January 2018

Tahun Ini SD Minim Murid akan Digabung

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu yang sama-sama berbahagia dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Tahun Ini SD Minim Murid akan Digabung.simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Tahun Ini SD Minim Murid akan Digabung

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali berencana menggabungkan (regrouping) SD yang muridnya sedikit di sejumlah kecamatan. Salah satu alasan penggabungan itu adalah efisiensi dan efektifitas tenaga pengajar.

SD yang akan digabungkan tersebut antara lain berada di wilayah Kecamatan Nogosari, Sambi, Simo, dan Sawit. Kepala Disdikbud Boyolali, Darmanto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap orang tua murid di sekolah bersangkutan untuk memberikan pemahaman alasan penggabungan sekolah.

“2018 Rencananya ada SD yang akan dimerger untuk efisiensi dan efektifitas. Kami terus memberikan pemahaman dan sosialisasi untuk mengurangi efek negatif dan gesekan,” ujarnya saat ditemui wartawan di Boyolali, Kamis (25/1/2018).

Efisiensi dan efektifitas itu menyangkut jumlah murid yang sedikit sedangkan kebutuhan gurunya sama dengan sekolah yang muridnya ideal.

“Artinya, kalau dua sekolah yang muridnya masing-masing sekitar 70 anak, tetap dibutuhkan dua kepala sekolah dan dan 12 guru. Tapi kalau sekolah ini digabung jumlah murid jadi lebih ideal dan hanya butuh satu kepala sekolah dan enam guru. Ini kan lebih efisien. Nah, inilah yang sedang kami pahamkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya >> 2
-------------------------------------

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger